Centini (sinetron)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Centini
Centini (Poster).jpg
Poster Centini di RCTI+
Genre
PembuatSinemArt (dengan label MNC Pictures)
SutradaraJoko Nugroho
Pemeran
Penggubah laguLaurensius Steven
Negara asalIndonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
No. episode222
Produksi
Produser eksekutifElly Yanti Noor
ProduserLeo Sutanto
Lokasi produksiJakarta, Indonesia
Durasi60 menit
Rumah produksiSinemArt
MNC Pictures
DistributorMedia Nusantara Citra
Rilis
Jaringan penyiarMNCTV
Format audioStereo
Dolby Digital 5.1
Penampilan perdanaRabu, 20 Januari 2016
Tanggal tayang asliRabu, 20 Januari 2016 –
Jumat, 26 Agustus 2016
Kronologi
Didahului olehGo BMX
Pranala luar
[www.sinemart.com Situs web]

Centini merupakan sebuah sinetron yang ditayangkan di MNCTV mulai 20 Januari 2016 dengan nama Centini Manis. Sinetron ini dibintangi oleh Dewi Perssik, Baim Wong, dan Lian Firman sebagai pemeran utama. Berawal dari TVM "Centini" yang tayang di RCTI diangkat menjadi sebuah sinetron yang tayang di MNCTV.[1] Sinetron Centini juga merupakan sinetron SinemArt kedua yang ditayangkan di MNCTV, setelah Legenda Ular Putih yang tayang perdana pada era TPI, 10 tahun sebelumnya.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Episode 1-20 dengan judul "Centini Manis"[sunting | sunting sumber]

Centini yang bekerja sebagai pembantu menyukai anak dari pak Susilo yaitu Boby. Mereka mencari cari waktu untuk selalu berdua. Namun pak Susilo tentu ta hanya diam, pak Susilo selalu saja menggagalkan kencan Boby dan Centini dengan seperti menyuruh Centini menyuci pakaian, memasak, dan lain lain.

Pak Susilo pun berharap agar mendapatkan kesempatan untuk bergerilya dengan centini meskipun ia sangat takut dengan istrinya. Boby sangat tidak sabar untuk lulus kuliah dan kemudian menikahi Centini, tetapi pak Susilo mengatakan bahwa dirinya akan mencari pasangan yang pas menurutnya untuk Boby. Namun Boby selalu ngeles dengan mengatakan tidak memikirkan pernikahan.

Salah satu cara pak susilo adalah menyuruh ibu Susilo untuk melakukan pertemuan dengan teman temannya dan serta membawa anaka anak merek, sekitar 6 keluarga yang hadir. Di antara 6 perempuan tersebut cuman Cindy yang ngebet sama Bobby, tetapi Bobby menanggapinya biasa biasa saaja. Mengetahui hal itu Centini memutuskan untuk pergi jauh dari rumah pak Susilo, tetapi pak susilo dan Boby berusaha mencari Centini.

Episode 21-222 dengan judul "Centini"[sunting | sunting sumber]

Centini sangat trauma dengan apa yang terjadi di rumah keluarga Pak Susilo. Centini kini bertemu tokoh-tokoh baru diantaranya yaitu Restu. Permulaan Centini bertemu Restu ketika dia mengira Restu adalah pencuri mobil. Centini meneriakinya maling dan Restu langsung dihajar warga. Restu sudah terkena bogem berusaha menyelamatkan diri, sehingga menunjukkan STNK mobil. Centini jadi merasa bersalah. Sebagai permintaan maafnya Centini membantu memapah Restu yang sudah pusing karena kena hajar warga. Namun hal itu dilihat mantan istri Restu, Firna dan anaknya Pipit. Centini dituduh wanita lain nya Restu. Centini pun dipersalahkan Restu atas apa yang terjadi.

Restu memintanya untuk tidak lagi dekat-dekat dengannya. Sayangnya masalah antara mereka tidak berhenti di situ. Dompet Restu terjatuh, tanpa sengaja membuat Centini berniat untuk mengembalikannya. Tapi Centini membutuhkan tempat untuk tinggal sementara dan mencari kerja. Centini berhasil menemukan perkampungan, di mana banyak kontrakan di sekitar situ.

Centini yang mengembalikan dompet Restu ternyata alamat tersebut adalah rumah yang ditempati Firna. Firna memang menguasai harta bersama sampai keputusan pengadilan mengenai harta gono gini keluar. Kesalahpahaman terhadap Centini jadi makin meruncing. Centini malah semakin terjebak dalam pusaran perceraian Restu dan Firna.

Centini mengira tidak akan pernah berurusan lagi dengan Restu maupun Firna. Dia lebih memikirkan mencari pekerjaan, apapun yang penting halal. Pekerjaan jadi OB pun dia mau jalanin. Sehingga dia sangat senang karena bisa diterima kerja jadi OB di perusahaan advertising setelah melewati serangkaian tes. Tapi Centini sangat terkejut ketika mengantar kopi untuk manajer di sana, ternyata Restu! Restu mengira Centini sengaja membuntutinya. Centini jadi serba salah. Centini hanya pasrah menghadapi kekesalan Restu, tetapi Centini mendapat teman baru untuk curhat bernama Tejo. Centini jadi terjebak dalam masalah cinta baru, ketika Tejo ternyata menyukainya.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Mantan Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran Peran
Baim Wong Restu
Vonny Cornelia Firna
Salwa Azis Pipit
Giovanni Yosafat Tobing Gio
Fanny Fadillah Rofi'i
Lisda Oxalis Nuning
Afdhal Yusman Akbar
Pepi Febiyanti Iis
Ika Kartika Wira
Irena Justine Mita
Pamela Safitri
Ovi Sovianti

Mantan Pemeran Centini Manis[sunting | sunting sumber]

Bintang Tamu[sunting | sunting sumber]

Penghargaan[sunting | sunting sumber]

Tahun Penghargaan Kategori Nominasi Hasil
2016 Indonesian Television Awards 2016 Program Prime Time Drama Terpopuler Centini Nominasi
Festival Film Bandung 2016 Serial Televisi Terpuji Centini Nominasi
Pemeran Wanita Terpuji Serial Televisi Dewi Perssik Nominasi

Referensi[sunting | sunting sumber]

'