Kasih dan Cinta

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Jump to navigation Jump to search
Kasih dan Cinta
Pengarang Ichlas Afridal
Sutradara Lono Abdul Hamid
Pemeran Julie Estelle
Ashraf Sinclair
Tika Putri
Miller
Penggubah lagu tema Purwacaraka
Lagu pembuka Dalam Duka, Letto
Lagu penutup Dalam Duka, Letto
Negara Bendera Indonesia Indonesia,Bendera Singapura Singapura
Bahasa Bahasa Indonesia
Jumlah episode 25
Produksi
Produser Leo Sutanto
Lokasi Jakarta
Rumah produksi Sinemart
Rilis
Jaringan penyiar RCTI
Astro Aruna (Julai Mendantang untuk Bulan Ramadhan)
Tanggal rilis Senin, 30 Mei 2011 – Minggu, 19 Juni 2011
Kronologi
Diawali oleh Ketika Cinta Bertasbih Meraih Ridho Ilahi
Dilanjutkan oleh Dari Sujud Ke Sujud

Kasih dan Cinta merupakan sebuah sinetron yang ditayangkan di RCTI mulai 30 Mei 2011. Pemainnya antara lain ialah Tika Putri, Julie Estelle, Ashraf Sinclair, Miler, dan masih banyak lagi.

Pemain[sunting | sunting sumber]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

KASIH dan CINTA adalah dua gadis belia yang dipertemukan takdir dalam satu lingkaran kehidupan yang unik. Dua-duanya sama-sama cantik dan sama-sama berbudi luhur dan sholeha, tetapi dengan karakter dan latar belakang keluarga yang berbeda.

CINTA (Tika Putri) berasal dari keluarga pas-pasan, ia hidup hanya dengan ibunya, FARIDA (Elma Theana), sejak ditinggal mati ayahnya. Sedangkan KASIH (Julie Estelle) adalah seorang dokter yang bekerja di rumah sakit, di mana Cinta juga bekerja di sana sebagai perawat di sana. Kasih tinggal dalam keluarga yang berada bersama orangtua dan adiknya, EVAN (Miller). Kasih dan Cinta sangatlah akrab, tanpa mereka tahu kalau mereka sebenarnya adalah kakak adik.

Evan sangat mencintai Cinta dan berkeinginan untuk melamarnya. Tetapi ternyata Cinta telah dijodohkan oleh Farida dengan anak mantan kekasihnya, WIDODO (Umar Lubis) yang bernama ATAR (Ashraf Sinclair). Kasih pun ternyata telah dijodohkan pula dengan pria yang sama oleh keluarganya.

Kasih dan Atar awalnya tidak suka dijodohkan, tetapi setelah bertemu mereka merasa bahwa ada kecocokan di antara mereka. Karena desakan keluarga, mereka pun akhirnya menyetujui untuk melangsungkan pernikahan secepatnya.

Tetapi di hari pernikahan, Atar teringat pesan terakhir almarhum ayahnya untuk menikah dengan Cinta. Atar merasa tidak kuasa mengkhianati permintaan ayahnya. Dengan berat hati, Atar pun membatalkan niatnya untuk menikahi Kasih. Kasih sangat terpukul akan keputusan Atar, ia tidak percaya Atar tega melakukannya.

Kasih dan Cinta sama-sama tidak mengetahui bahwa mereka terlibat dengan pria yang sama karena dijodohkan keluarga. Mereka juga tidak tahu kalau jalinan rasa yang begitu kuat di antara mereka adalah karena mereka kakak adik. Akankah Kasih dan Cinta akan segera meluruskan semua permasalahan dan mengetahui segala kebenarannya?

Pranala luar[sunting | sunting sumber]