Baby Doll

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Baby Doll
Babydollposter.jpg
Genre
PengarangSerena Luna
SutradaraOok Cemenk
Pemeran
Jmlh. episode11 (daftar episode)
Produksi
ProduserLeo Sutanto
Rumah produksiSinemArt
Rilis
Jaringan asliRCTI
Tanggal tayang asli09 Januari (2007-01-09) –
20 Maret 2007 (2007-03-20)

Baby Doll merupakan Sinetron bertemakan drama remaja yang diproduksi oleh Sinemart dengan Lagu pengiring dengan judul yang sama oleh Utopia

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran Peran
Alyssa Soebandono Aurelie
Rionaldo Stockhorst Neo
Glenn Alinskie Frey
Paola Tobing Delia
Inggrid Kansil Marissa
Cut Keumala Femmy
Yadi Timo Gito
Eno TB Inge
Gita Prisilfia Elsa
Stefanie Hariadi Theresia N/A
Asmirandah Mantan Pacar Neo
Keterangan
  • N/A: Not Available

Kontroversi kemiripan dengan sinema lain[sunting | sunting sumber]

Love Storm

Sinetron ini memiliki kemiripan dengan drama Taiwan berjudul Love Storm. Dari sinopsis, terlihat banyak kesamaan antara Baby Doll dengan Love Storm. Kesamaan itu di antaranya adalah:

  • Tante melarikan diri dengan kekasihnya ketika akan dinikahkan.
  • Seorang laki-laki tiba-tiba datang menyelamatkan tokoh utama perempuan dengan menghadang laju truk.
  • Tokoh utama perempuan kehilangan jejak sang penolong dan berusaha melacaknya.
  • Sang penolong ternyata bekerja di TV Shopping.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Semenjak melihat Tante Marissa melarikan diri dengan kekasihnya pada hari pernikahan, Aurelie jadi terobsesi mencari cinta sejatinya. Dia percaya suatu saat akan ada seorang cowok yang rela mengorbankan nyawanya demi dirinya, persis seperti kekasih tantenya itu.

Tahun-tahun berlalu. Aurelie tumbuh menjadi gadis yang ceria, lugu, cantik, manja, sangat suka berdandan, dan sangat menyukai warna pink. Sayang, dia tak juga kunjung menemukan cinta sejatinya itu.

Suatu hari, Elsa, salah seorang sahabat Aurelie kembali ke Jakarta dari Australia. Elsa memiliki seorang abang yang sangat dekat dengan Aurelie, yaitu Frey. Aurelie tak pernah menyadari kalau sebenarnya sejak dahulu Frey telah mencintai dia mati-matian. Frey yang memiliki sifat pemalu tak pernah punya keberanian untuk menyatakan perasaannya pada Aurelie. Dia hanya bisa menyimpan cintanya secara diam-diam dan berlaku sebagai sahabat terbaik Aurelie.

Suatu hari, Aurelie menyetir mobilnya sendirian. Dalam perjalanan pulang, dia hampir saja ditabrak oleh sebuah truk yang sangat besar. Aurelie menjerit ketakutan dan tak mampu bergerak. Tapi tiba-tiba muncul seorang cowok tak dikenal yang merentangkan tangannya. Aurelie kaget sekali. Dan seketika itu juga, bayangan kekasih tantenya yang rela mati demi cinta itu melintas dibenaknya. Truk itu berhenti. Aurelie pun selamat. Aurelie begitu lega. Sayang begitu dia mengangkat kepala, cowok itu sudah menghilang.

Aurelie yang pemimpi-pun langsung yakin kalau cowok itu adalah cinta sejatinya. Aurelie akhirnya bertekad untuk menemukan cowok tak dikenal itu. Tak disangka, esok harinya Aurelie bertemu lagi dengan cowok itu. Aurelie mengejarnya, tetapi cowok itu menghilang. Untunglah aurelie menemukan sebuah alat aneh yang terjatuh.

Melalui penyelidikan yang panjang, Aurelie akhirnya berhasil menemukan jati diri cowok itu. Ternyata cowok itu bernama Neo dan bekerja di home shopping channel. Aurelie sangat bahagia dan langsung berusaha meraih simpati Neo. Sayang, neo tampak sama sekali tak tertarik pada-nya. Neo malah membentak dan mengusirnya, serta bersikap seolah-olah dia sangat membenci Aurelie. Aurelie sangat sedih. Tapi tak mau menyerah.

Aurelie yang manja dan tak pernah hidup susah kemudian melamar kerja di kantor Neo. Tak disangka, dia diterima. Dengan segala cara, Aurelie pun berusaha meraih hati Neo. Sayangg, sikap Neo tetap tak berubah. Apalagi dia ternyata menyimpan masa lalu yang menyakitkan.

Aurelie pun semakin bingung, dia tak tahu apa yang harus dia lakukan. Sementara itu, Frey pun sedih dan patah hati melihat gadis yang dicintainya mati- matian itu malah jatuh cinta pada laki-laki lain.

Lantas apakah yang akan terjadi? Apakah Frey akan nekad menyatakan cintanya pada Aurelie? Apakah Neo benar-benar tak akan pernah jatuh cinta pada Aurelie? Dan bagaimana dengan Aurelie sendiri? Apakah benar Neo adalah cinta sejatinya, seperti yang selama ini diyakininya? Atau jangan-jangan cinta sejati itu sebenarnya malah hadir melalui diri Frey yang tak pernah dilihatnya?

Sinetron ini merupakan hasil kerjasama RCTI dan Sinemart

Pranala luar[sunting | sunting sumber]