Buku Harian Nayla

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Buku Harian Nayla
Poster Buku Harian.jpg Nayla.jpg
Genre
PembuatSinemArt
PengarangSerena Luna
Penulis skenarioSerena Luna
SutradaraMaruli Ara
Pemeran
Penggubah lagu temaNikita
Lagu pembuka"Seperti yang Kau Ingini" — Nikita
Lagu penutup"Seperti yang Kau Ingini" — Nikita
Penata musikAstrid
Negara asalIndonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
Jmlh. musim2
Jmlh. episode15 (daftar episode)
Produksi
Produser eksekutifElly Yanti Noor
ProduserLeo Sutanto
KameraMulti-kamera
Durasi60 menit
Rumah produksiSinemArt
DistributorMNC Media
Rilis
Jaringan asliRCTI
Tanggal tayang asli11 Desember (2006-12-11) –
25 Desember 2006 (2006-12-25)
Kronologi
Dilanjutkan olehBuku Harian Nayla: 8 Tahun Kemudian
Acara terkait1 Litre no Namida
Pranala luar
Situs web produksi

Buku Harian Nayla adalah sinetron Indonesia produksi SinemArt yang ditayangkan perdana 11 Desember 2006 di RCTI. Sinetron yang merupakan adaptasi dari drama 1 Litre no Namida ini, disutradarai oleh Maruli Ara dan dibintangi oleh Chelsea Olivia, Glenn Alinskie, dan Andrew White.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Nayla (Chelsea Olivia) adalah seorang gadis berusia 15 tahun yang hidup di sebuah keluarga sederhana. Semua tampak sempurna untuk Nayla, dia ceria, rajin, pintar, jago basket dan rajin ibadah. Di sekolah, ia bisa menjadi ketua kelas dan bertemu dengan cowok yang baik dan ganteng pula. Pada suatu hari, hal-hal yang tidak biasa mulai dialami Nayla. Ia mulai sering terjatuh dan berjalan dengan aneh. Ibunya membawa Nayla untuk menemui dokter, dan Nayla di diagnosis terkena penyakit Ataksia Spinoserebelar, sebuah penyakit langka di mana otak kecil secara bertahap memburuk hingga ke keadaan di mana sang penderita tidak dapat berjalan, berbicara, menulis atau makan lagi. Sebuah penyakit yang kejam, namun tidak mempengaruhi pikiran. Beruntung Nayla memiliki teman-teman yang setia. Selain itu, Moses (Glenn Alinskie) yang jatuh cinta pada Nayla, juga selalu menemani Nayla. Namun banyak juga siswa yang merasa terganggu dengan keadaan Nayla.

Waktu berlalu dengan cepat. Nayla berhasil lulus sekolah. Semua teman Nayla sibuk memikirkan kuliah. Nayla sedih, hal yang bisa menghiburnya hanya menulis buku harian. Nayla terus menulis walau tangannya semakin lama semakin susah bergerak. Sementara itu, Moses akhirnya masuk kuliah kedokteran yang sebenarnya jauh dari minat awalnya. Dengan satu alasan, dia ingin menyembuhkan Nayla.

Dalam suatu kesempatan, Moses datang membawa surat dari pembaca Nayla. Saat itu Nayla sudah benar-benar lelah berperang dengan penyakitnya. Ternyata banyak pembaca yang menjadi lebih tegar menghadapi hidupnya setelah membaca tulisan Nayla. Itu menjadi bukti bahwa sekalipun sudah tak berdaya secara fisik, Nayla tetap berguna dan menjadi penolong bagi orang lain, sesuai keinginan terbesarnya. Nayla tersenyum bahagia. Tak ada lagi yang perlu dia cari di dunia ini.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran Peran
Chelsea Olivia Nayla Sabita Rohali
Glenn Alinskie Moses Putra
Andrew White Fauzul/Faul
Steve Emmanuel Dokter Fritz
Moudy Wilhelmina Martha
Yadi Timo Rohali/Ali
Rudy Salam Dokter Greddy
Debby Cynthia Dewi Veronica
Raka Hafid Irfan
Virgo Brody Gio Rohali
Gisela Cindy Joanna Rohali
Natasha Irawan Lulu Rohali
Alessia Cestaro Melia
Marcell Darwin temannya Moses
Vinessa Inez Ririn
Reynavenzka

Pranala luar[sunting | sunting sumber]