Panji Manusia Millenium

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Panji Manusia Millenium
PembuatMultivision Plus
PengarangAgam Suharto
Yanti Puspitasari
SutradaraSharad Sharan
Bambang Irawan
Helmi Adam
PemeranPrimus Yustisio
Tia Ivanka
Pangky Suwito
Ayu Azhari
Penggubah laguAndi Rianto
KomposerAndi Rianto
Negara asalIndonesia
No. musim1
No. episode115
Produksi
Produser eksekutifGobind Punjabi
Dhamoo Punjabi
ProduserRaam Punjabi
Lokasi produksiJakarta
Durasi1 Jam
Rilis
Jaringan penyiarRCTI (1999-2001)
ANTV (2016)
MNCTV (2018)
Format audioStereo
Dolby Digital 5.1
Tanggal tayang asli6 September 1999 –
3 Juli 2001

Panji Manusia Millenium merupakan sebuah sinetron yang ditayangkan RCTI dari tahun 1999 hingga tamat pada tahun 2001.dan tayang di RCTI pada jam 19:30 dan ditayangkan kembali di ANTV dan MNCTV Pemain utama di sinetron ini ialah Primus Yustisio, Tia Ivanka, Pangky Suwito, dan Ayu Azhari. Millenium digunakan karena sinetron ini dibuat menjelang awal abad ke-21. Sinetron ini diproduksi oleh Multivision Plus. Ini merupakan sinetron pahlawan super pertama yang sukses besar setelah Saras 008.

Dalam sinetron ini Primus Yustisio berperan sebagai sosok bernama Panji. Panji adalah seorang pemuda baik yang mengelola sebuah Panti Asuhan. Ada sekitar 13 anak dalam Panti Asuhan yang didirikannya. Sementara Tia Ivanka berperan sebagai seorang Jurnalis yang secara tak sengaja masuk ke dalam hidup Panji. Awal mula pertemuan keduanya terjadi saat Panji mencoba menolong Nadia yang ingin bunuh diri. Keduanya lantas menjadi dekat dan Panji menawarkan Nadia untuk tinggal di Panti Asuhannya. Bersama-sama, mereka mengasuh anak-anak binaan Panji.

Karakter Panji begitu manusiawi, meskipun saat berubah menjadi Superhero, ia begitu gagah, tetapi saat menjadi manusia biasa, ia lebih sering terlihat bodoh dan kurang tanggap. Nadia sendiri sosok Jurnalis yang ceplas-ceplos dan cerdik.

Selain konflik dengan para penjahat yang membuat rasa penasaran, chemistri yang dibangun oleh dua karakter utamanya juga menjadikan sinetron ini booming pada tahun 2000.

Dan yang unik, ketika Primus dan Tia dipasangkan sebagai kekasih dalam sinetron ini, di waktu yang bersamaan mereka membintangi Kehormatan, dimana keduanya bukanlah pasangan kekasih.

Panji Manusia Millenium memiliki jumlah episode sebanyak 115. Sinetron ini berakhir saat Manusia Millenium dan Putri Ruby melawan Manusia komputer, Donclo, Dewi Kelelawar, dan Tengkorak Hitam untuk meringkusnya ke pihak berwajib yang berakhir kemenangan Manusia Millenium dan Putri Ruby yang berhasil mengalahkan para penjahat tersebut yang meresahkan masyarakat namun Panji sebagai Manusia Millenium terungkap oleh Nadia yang selama ini menyangka bahwa Panji ini adalah Manusia Millenium.

Daftar pemeran[sunting | sunting sumber]

Bintang Tamu atau Pemain Pendukung[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]