Jin dan Jun Bikin Kepo

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Jin dan Jun Bikin Kepo
Jmlh. musim1
Jmlh. episode14
Produksi
Lokasi produksiJakarta
Durasi22 menit
Rilis asli
JaringanANTV = VTV
Format audioStereo
Dolby Digital 5.1

Jin dan Jun Bikin Kepo adalah sinetron Indonesia tahun 2016 yang disiarkan di antv yang terinspirasi dari sinetron Jin dan Jun yang terkenal dahulu. Sinetron ini kemudian dilanjutkan oleh sinetron Jin dan Jun Makin Gokil dengan sedikit perubahan pemain.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Suatu hari Jun terjatuh ke sumur tua dan ia menemukan sebuah botol. Ketika ia membuka botol tersebut, muncullah sosok Jin tua bernama Jin Akbar (Mosidik). Jun sempat takut melihat Jin bertubuh besar dan gemuk ini, tetapi Jin Akbar kemudian di luar dugaannya malah bersikap baik. Jin berjanji kepada Jun yang sudah membebaskannya dari dalam botol untuk selalu menolong Jun kapan saja.

Hal tersebut ternyata diketahui oleh Pak Billy (Tretan), pemilik botol sebelumnya. Pak Billy bersama anak buahnya Boni (Atit Ayam) dan Lodi (Ule Kribo) dengan segala cara selalu mengganggu Jun dan memburu Jin untuk kembali kepadanya. Jin enggan kembali ke Pak Billy yang jahat dan memilih bersama Jun yang memiliki sifat baik hati.[1]

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Daftar episode[sunting | sunting sumber]

No.JudulTanggal tayang asli
01"Jun Ketemu Om Jin"-

Jun yang dikejar-kejar oleh Donal dkk lari dan terjatuh ke dalam sumur. Di dalam sumur, ia menemukan sebuah botol. Ketika ia membuka botol tersebut, muncullah sosok Jin yang bertubuh besar dan gemuk ini.Jun sempat takut kepada jin tersebut, di luar dugaannya malah jin tersebut bersikap baik. Jin tersebut memperkenalkan diri sebagai Jin Akbar dan berjanji kepada Jun yang sudah membebaskannya dari dalam botol untuk selalu menolong Jun kapan saja.

Saat pulang ke rumah, Jun dimarahi oleh Ibu tirinya karena pulang terlambat. Untunglah Jin Akbar berhasil membantu Jun sehingga Ibu nya mengurungkan niatnya untuk memarahi Jun. Selain itu Donal yang bersikap semena-mena pun berhasil diatasi oleh Om Jin.

Di lain tempat Pak Billy dan anak buahnya sedang mencari keberadaan botol tersebut untuk dijual. Saat dicek ternyata tidak ada di dalam sumur. Saat dicari, ternyata ia menemukan bahwa ada satu anak di Sekolah Dasar yang diketahui mempunyai wangi parfum Jin Akbar. Jin Akbar pun nyaris tertangkap saat menyelamatkan Pak Satpam. Jin enggan kembali ke Pak Billy yang jahat dan memilih bersama Jun yang memiliki sifat baik hati.
02"Jun dan Penjual Kue"-
Jun bertemu penjual kue.
03"Jin dan Jun Berkemah"-
Om jin ketemu Jun
04"Ojeg Online"-
Om jin ketemu Jun
05"Aksi Sepeda BMX"-
Om jin ketemu Jun
06"Tamu Tampan dari India"-
Om jin ketemu Jun
07"Jin dan Jun Foto Selfie"-
-
08"Super Jun"-
Om jin ketemu Jun
09"Mantel Ajaib"-
Om jin ketemu Jun
10"Bajaj Bang Jaya"-
Om jin ketemu Jun
11"Gara-gara Kelinci"-
Om jin berubah menjadi kelinci untuk menyenangkan Tasya.
12"Jun dan Sepatu Ajaib"-
Jun dan Sepatu Ajaib
13"Jin Super Keren"-

Tante Alya yang sedang olahraga menemukan botol antik. Karena penasaran, ia pun membuka botol tersebut. Sesuai dugaannya, didalamnya terkurung jin. Jin laki-laki tersebut mempunyai janji jika yang membebaskannya adalah laki-laki,maka ia akan jadikan saudara. Namun jika perempuan, ia jadikan istri. Tante Alya yang tidak mau dipersunting jin pun akhirnya melarikan diri.

Jin itu pun tidak diam saja, ia datang ke rumahnya untuk melamarnya. Untung saja Jin Akbar yang menyamar menjadi orang tidak dikenal membuat jin tersebut mengurungkan niatnya melamar Alya.
14"Dede bikin Jun Ribet"-
  1. ^ Junianto, Beno (2016-11-04). "'Jin dan Jun Bikin Kepo' Serial Terbaru ANTV". VIVA.co.id. Diakses tanggal 2019-05-17.