Vision+

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Vision+
PT MNC OTT Network
Visionplus.svg
MarkasMNC Tower, Jl. Kebon Sirih No. 26, Jakarta, Indonesia
Tokoh penting
SloganHappiness, Anytime, Anywhere
Situs webwww.visionplus.id
Diluncurkan15 Januari 2020
StatusAktif

Vision+ adalah layanan media streaming digital live TV dan Video On Demand (VOD) milik MNC Group. Aplikasi Vision+ menyediakan beragam konten mulai dari channel TV nasional, internasional, maupun premium serta Video On Demand terbaik dari berbagai macam genre baik dari Indonesia dan internasional. Pada September 2020, Vision+ memiliki 35,2 juta pelanggan aktif bulanan/monthly active users (MAU).

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Vision+, sebelum resmi launching pada 15 Januari 2020 sebelumnya bernama Indovision Anywhere pada 2014 hingga 2016, Moviebay pada 2016 hingga 2018 dan MNC Now pada 2018 hingga 2020. Pada tahun 2018, kurang dari dua bulan setelah rebranding Indovision menjadi MNC Vision dan rebranding logo MNC Play pada akhir 2017 lalu, MNC Now resmi diluncurkan dalam rangka sinergi dalam naungan MVN (MNC Vision Network) untuk menggantikan nama Moviebay. MNC Now selain hadir untuk pelanggan umum, juga menjadi second screen bagi pelanggan MNC Vision dan MNC Play untuk menonton paket berlangganannya secara mobile. Namun dengan adanya pembaharuan pada target market dan konten, MNC Now pun melakukan perubahan dengan nama dan tampilan baru menjadi Vision+ [1] pada 2020.

Rebranding yang dilakukan oleh Vision+ ini merupakan langkah yang dilakukan untuk mendapatkan sebuah refreshment dari pengalaman menggunakan sebuah aplikasi streaming yang dapat memfasilitasi kebutuhan akan hiburan sehari-hari dalam bentuk konten audio visual.

Strategi[sunting | sunting sumber]

Konten[sunting | sunting sumber]

Untuk memenuhi kebutuhan hiburan pengguna live TV dan pecinta film atau serial TV streaming, Vision+ menghadirkan konten dari dalam dan luar negeri dari berbagai genre, mulai komedi, horror, hingga romantis.

Beberapa pembeda Vision+ dengan aplikasi sejenis adalah:

A.  Local & Premium Channel[sunting | sunting sumber]

Vision+ menghadirkan lebih dari 50 channel TV nasional, internasional, dan premium untuk setiap pelanggan umum. Vision+ juga terintegrasi dengan lini bisnis Pay TV milik MNC Group seperti MNC Vision, MNC Play, K-Vision, dan PLAYBOX yang menayangkan lebih dari 120 channel TV nasional, internasional, dan premium.

B. Catch Up TV[sunting | sunting sumber]

Fitur yang memberikan kemampuan bagi pengguna untuk dapat memutar ulang live TV dari channel nasional, internasional, maupun premium pada waktu atau hari sesuai dengan keinginan pelanggan sampai dengan 7 (tujuh) hari ke belakang.

C. Beragam pilihan konten eksklusif[sunting | sunting sumber]

Vision+ menyediakan beragam konten TV Channel dan 10.000+ jam Video on Demand dari Indonesia dan Internasional, sebagai pembeda Vision+ menyediakan semua konten yang diproduksi oleh MNC Pictures secara eksklusif dan hadir lebih dulu daripada aplikasi sejenis.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Fitur fitur vision plus yang tadinya bernama mnc now". techno.okezone.com. Diakses tanggal 2020-09-21. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]