Mister Aladin

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Mister Aladin
Jenis situs
Pemesanan Hotel & Tiket Pesawat, Tiket Kereta, Dan Paket Tur Online
BahasaBahasa Indonesia, Inggris
MarkasIndonesia
PemilikMNC Media Investment (2015-2017)
MNC Innovation Center (2017-sekarang)
Tokoh pentingVeranika Gunawan
SloganTeman Travel Terbaikmu
Situs webwww.misteraladin.com
KomersialYes
Diluncurkan1 November 2015; 3 tahun lalu (2015-11-01)
StatusAktif

Mister Aladin adalah sebuah layanan travel online Indonesia yang menginspirasi dan mendukung masyarakat untuk bepergian dan diluncurkan pada November 2015 oleh Media Nusantara Citra. Mister Aladin menyediakan layanan pemesanan di lebih dari 100.000 hotel dalam maupun luar negeri, tiket pesawat, tiket kereta, dan paket wisata untuk memenuhi kebutuhan wisata masyarakat yang semakin meningkat[1].

Pada bulan Oktober 2016, Mister Aladin menggelar Travel Fair offline pertamanya di Kota Kasablanka.[2] Selain untuk memperingati ulang tahun Mister Aladin yang pertama, acara ini juga digelar untuk peluncuran resmi mobile application Mister Aladin di mana untuk pertama kalinya, fitur Personal Travel Assistant diperkenalkan Mister Aladin kepada para wisatawan Indonesia.[3]

Dan Pada Awal Januari 2017 Mister Aladin akhirnya meluncurkan fitur baru yang didedikasikan khusus untuk konsumen setianya, yaitu Loyalty Program Mister Aladin. Loyalty Program Mister Aladin memungkinkan konsumen bisa mendapatkan cashback berupa kredit 6% setiap kali memesan hotel di website atau aplikasi Mister Aladin. Cashback ini nantinya bisa digunakan untuk pemesanan hotel selanjutnya atau ditarik tunai.

Selain melayani pemesanan beragam hotel berkualitas di berbagai destinasi populer, Mister Aladin juga meluncurkan produk paket tur dan tiket tempat wisata di bulan Juni 2017. Tidak hanya menjual tiket tempat wisata di berbagai destinasi, Mister Aladin juga menyediakan paket tur, mulai dari open trip hingga perjalanan pribadi yang bisa disesuaikan dengan keinginan konsumen.

Menyambut tahun 2018, Mister Aladin hadir dengan wajah dan fitur baru yang semakin memudahkan konsumenTidak hanya hotel dan paket wisata, kini Mister Aladin pun melayani pemesanan tiket pesawat dan kereta. Kehadiran fitur baru ini semakin menguatkan tujuan Mister Aladin menjadi situs pemesanan hotel terdepan sekaligus menjadi solusi yang memenuhi kebutuhan perjalanan tiap individu.[4]

Mister Aladin juga telah berpartisipasi dalam beberapa event promo secara online seperti Jakarta Great Online Sales (JGOS)[5], Festival Jalan-Jalan (FJJ)[6], dan Harbolnas.[7]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Booking Hotel Online Dengan Promo & Diskon Murah - Mister Aladin". Mister Aladin. Diakses tanggal 2018-03-27. 
  2. ^ "Yuk ke Mister Aladin Travel Fair Akhir Pekan Ini!". detikTravel. Diakses tanggal 2017-02-01. 
  3. ^ "Aplikasi Mister Aladin Siap Jadi Marketplace Paket Wisata". beritasatu.com. Diakses tanggal 2017-02-01. 
  4. ^ "Misteraladin - About Us". Mister Aladin. Diakses tanggal 2018-03-27. 
  5. ^ "Tech in Asia Indonesia - Komunitas Online Startup di Asia". id.techinasia.com (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2017-02-01. 
  6. ^ "Festival Jalan-Jalan 2016, Mister Aladin Berikan Diskon Hotel 50% & Potongan Tiket Pesawat Rp500 Ribu". lifestyle.okezone.com. Diakses tanggal 2017-02-01. 
  7. ^ mobitekno. "Ini Dia Gebrakan Mister Aladin untuk Ramaikan Harbolnas 2016". mobitekno (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2017-02-01.