Swara Bintang

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Swara Bintang
Perusahaan indukMedia Nusantara Citra
Didirikan27 Juli 2020 (umur 3)
PendiriLiliana Tanaja Tanoesoedibjo
Lina Priscilla
DistributorStar Media Nusantara
(MNC Digital Entertainment)
GenrePop melayu & Dangdut
Asal negaraIndonesia
LokasiMNC STUDIOS Tower II Lt. 2

Jl. Raya Perjuangan no.1, Kebon Jeruk,

Jakarta Barat 11530, Indonesia
Situs webstarhits.id

Swara Bintang (Swara Bintang Records) adalah anak perusahaan dari PT Star Media Nusantara yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk, yang bergerak di bidang musik dan rekaman. Perusahaan rekaman ini memfokuskan dirinya pada genre musik dangdut, melayu dan campur sari.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Setelah sukses melahirkan Hits Records pada tahun 2009, kali ini Liliana Tanoesoedibjo, istri dari pendiri MNC, Hary Tanoesoedibjo mendirikan label baru bernama Swara Bintang Records pada 27 Juli 2020. Berbeda dengan Hits Records yang hanya berfokus kepada musik pop, Swara Bintang Records hanya berfokus kepada musik Dangdut, salah satu aliran musik asli dari Indonesia. Artis pertama yang dinaungi oleh Swara Bintang Records ialah Ayu Tingting, artis yang sebelumnya bernaung di Hits Records yang masih berada dibawah bendera Media Nusantara Citra.

Swara Bintang Records mulai menancapkan tonggak perjuangannya setelah menaungi artis-artis baru di dunia musik dangdut seperti Lyia, Putri KDI, Marvin KDI, dan beberapa alumni KDI lainnya dan hingga saat ini, Swara Bintang Records telah mempersembahkan lebih dari 20 karya musik. Artis lainnya yang juga bernaung di label ini ialah Anwar BAB. Anwar BAB merupakan komedian sekaligus penyanyi kedua yang bernaung di label ini setelah Ayu Ting Ting.

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]