MNC Pictures

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
MNC Pictures
300px
Diluncurkan8 Januari 2005
JaringanRumah Produksi di Jakarta
PemilikMNC Studios International
MNC Productions Entertainment
Negara Indonesia
BahasaIndonesia
Wilayah siarJakarta, Indonesia
AfiliasiRCTI (2005-sekarang)
GTV (2005-sekarang)
MNCTV (2005-sekarang)
Kantor pusatKompleks RCTI, MNC Studios Lantai 10, Jl. Raya Perjuangan No. 1, Kebon Jeruk, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Indonesia
Situs webwww.mncpictures.com

MNC Pictures adalah rumah produksi sinetron dan film yang merupakan bagian anak perusahaan MNC Studios International (melalui MNC Productions Entertainment) sebuah perusahaan media terbesar di Indonesia. Dimana didalamnya tergabung RCTI, MNCTV, GTV, iNews, MNC Vision, MNC Play, Okezone.com, Koran Sindo, Majalah Sindo Weekly, Tabloid Genie, dan MNC Radio Networks yang tersebar diseluruh Indonesia.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Diluncurkan pada tanggal 8 Januari 2005, MNC Pictures telah memproduksi beragam program dengan konten yang berkualitas dalam bentuk drama dan non drama yang meliputi film, film televisi, dan serial televisi/sinetron, variety show, reality show, musik, dokumenter dan magazine.[butuh rujukan] Selain MNC Pictures, mendirikan perusahaan studio animasi yaitu MNC Animation sejak tahun 2011.

Saat ini, MNC Pictures dimiliki oleh PT MNC Studios International Tbk (melalui PT MNC Productions Entertainment).

Sinetron/Film televisi/Film layar lebar[sunting | sunting sumber]

Pendistribusi[sunting | sunting sumber]

Semenjak berakhirnya kerjasama antara SinemArt, MD Entertainment dan Mega Kreasi Films dengan ketiga stasiun televisi dibawah grup MNC Media sejak 16 Desember 2016, 7 Februari 2017 dan 22 Juni 2018 yang dibuktikan dengan adanya kerjasama kembali antara MNC Media dengan Tripar MVP, maka sejak 8 Juli 2018, MNC Pictures juga menjadi pendistributor sinetron atau film dari rumah produksi terkemuka, yang tayang di RCTI, MNCTV, GTV, sehingga semua sinetron produksi manapun jika tayang di ketiga stasiun televisi milik MNC grup dilabeli dengan "MNC Pictures". Berikut ini rumah produksi yang menjadi "kerjasama" dalam produksi sinetron.

Saat ini[sunting | sunting sumber]

Mantan perusahaan[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]