Kuntilanak 3 (film 2022)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Kuntilanak 3
Kuntilanak3 film2022 Poster official.jpeg
Poster resmi
Sutradara
Produser
Penulis
Pemeran
Penata musikStevesmith Music Production
SinematograferYadi Sugandi
PenyuntingGanda Harta
Perusahaan
produksi
Tanggal rilis
30 April 2022
Durasi105 menit
Negara Indonesia
Bahasa

Kuntilanak 3 merupakan film horor-fantasi Indonesia tahun 2022 produksi MVP Pictures yang disutradarai Rizal Mantovani. Film ini dibintangi Nicole Rossi, Andryan Bima, Ali Fikry, dan Adlu Fahrezy.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Dinda (Nicole Rossi) yang dianggap aneh oleh anak-anak kampung karena kekuatannya, tidak sengaja melukai Panji (Adlu Fahrezy) dan Ambar (Ciara Brosnan). Oleh karena itu, Dinda meminta Tante Dona (Nena Rosier) untuk mendaftarkannya ke Sekolah Mata Hati, agar ia bisa belajar mengontrol kekuatan yang ia miliki. Di sekolah itu, Dinda langsung mempunyai teman bernama Dennis (Farras Fatik) dan Uchie (Clarice Cutie). Namun, saudara Dinda, Miko (Ali Fikry) dan Kresna (Andryan Bima) menyelidiki sekolah itu dan menemukan hal-hal aneh, seperti banyak murid yang menghilang.

Di sisi lain, Baskara (Wafda Saifan), selaku kepala sekolah, merasa bahwa kehadiran Dinda membawa aura tersendiri. Baskara melaporkan mengenai hal tersebut kepada pendiri sekolah, Eyang Sukma (Sara Wijayanto), yang tinggal di tempat tersembunyi dan tak terlihat oleh para murid.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Penayangan[sunting | sunting sumber]

Kuntilanak 3 ditayangkan perdana di bioskop-bioskop Indonesia pada 30 April 2022, bersamaan dengan KKN di Desa Penari dan Gara-Gara Warisan.[2]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Nabilla, Farah (17 Maret 2022). "Seram!Sinopsis Kuntilanak 3 Bongkar Misteri di Sebuah Sekolah, Tayang Lebaran Nanti!". Suara.com. Diakses tanggal 3 April 2022. 
  2. ^ Cicilia, Maria (2 April 2022). Ida Nurcahyani, ed. ""Kuntilanak 3" tayang jelang Lebaran". Antara. Diakses tanggal 3 April 2022. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]