Supernova: Ksatria, Putri, & Bintang Jatuh

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Supernova (film))
Supernova: Ksatria, Putri, & Bintang Jatuh
SutradaraRizal Mantovani
ProduserSunil Soraya
Ram Soraya
SkenarioDonny Dhirgantoro
Sunil Soraya
Berdasarkan
Supernova 1: Kesatria, Putri, & Bintang Jatuh
oleh Dee Lestari
Pemeran
Penata musikStevesmith Music Production
SinematograferYudi Datau
PenyuntingSastha Sunu
Perusahaan
produksi
Tanggal rilis
11 Desember 2014
Durasi136 menit
NegaraIndonesia Indonesia
BahasaBahasa Indonesia
Bahasa Inggris
AnggaranRp. 20 Milliar

Supernova: Ksatria, Putri, & Bintang Jatuh adalah film drama-fantasi Indonesia yang dirilis pada tahun 2014. Film yang disutradarai oleh Rizal Mantovani bertema tentang Roman, Psikologi, dan Sains. Film yang diangkat dari novel laris karya Dewi Lestari ini merupakan seri pertama dari buku Supernova yang terdiri dari 6 buku.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Washington DC. Sebuah pesta di rumah mewah mempertemukan Reuben dan Dimas, mahasiswa Indonesia yang sedang belajar di Amerika. Malam itu keduanya berjanji suatu hari mereka akan menulis sebuah buku, sebuah cerita roman sains yang menggerakkan hati banyak orang. Kisah tentang Ksatria, Puteri dan Bintang Jatuh.

Jakarta. Dari sebuah kantor eksekutif, sebuah wawancara mendadak antara Ferre (eksekutif muda, kaya, pintar, dan terkenal) dan Rana (wakil pemimpin redaksi majalah wanita papan atas) mengubah jalan hidup keduanya. Keduanya jatuh cinta. Padahal, Rana telah bersuamikan Arwin, pengusaha dari keluarga terkenal dan terpandang. Kisah Ferre dan Rana berlanjut dan semakin dalam. Bagaikan Ksatria dan Puteri di kerajaan cinta. Ferre dan Rana tidak bisa lepas dari cinta terlarang yang terasa benar, dan keteraturan kehidupan rumah tangga Rana dan Arwin yang baik-baik saja terasa salah. Diva, seorang model papan atas tiba-tiba muncul dalam kehidupan Ferre. Ternyata selama ini Diva tinggal di klaster yang sama dengan Ferre, bahkan rumah mereka saling berhadapan. Reuben dan Dimas, Ferre, Rana, Arwin dan Diva, akhirnya bertemu tanpa saling mengenali satu sama lain dalam sebuah blog agresif, puitis, romantis, fenomenal bernama Supernova. Kisah mereka meledak bersama Supernova.[1]

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Supernova Diarsipkan 2014-11-14 di Wayback Machine., www.21cineplex.com, diakses pada 15 November 2014