Bulan Terbelah di Langit Amerika 2

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Bulan Terbelah di Langit Amerika 2
Sutradara Rizal Mantovani
Produser Ody Mulya Hidayat
Penulis Hanum Salsabiela Rais
Rangga Almahendra
Alim Sudio
Baskoro Adi
Pemeran Abimana Aryasatya
Acha Septriasa
Nino Fernandez
Hannah Al Rasyid
Ira Wibowo
Boy William
Rianti Cartwright
Yeslin Wang
Musik Joseph S. Djafar
Penyunting Ryan Purwoko
Perusahaan
produksi
Distributor Max Pictures
Tanggal rilis
Bendera Indonesia 8 Desember 2016
Durasi
118 Menit
Negara  Indonesia
Bahasa Bahasa Indonesia
Bahasa Inggris
Bahasa Mandarin

Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 adalah sebuah film Indonesia yang disutradarai oleh Rizal Mantovani dan dibintangi oleh Abimana Aryasatya, Acha Septriasa, Nino Fernandez, Rianti Cartwright, Ira Wibowo, dan Boy William. Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 mengisahkan tentang kelanjutan petualangan Hanum dan Rangga dalam film Bulan Terbelah di Langit Amerika di Amerika Serikat.[1] Penggarapan film ini dilakukan di San Fransisco, California dan Singkawang, Kalimantan Barat.[2]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Pada saat Hanum (diperankan Acha Septriasa) dan Rangga (diperankan Abimana Aryasatya) berniat untuk kembali ke Wina, setelah mereka menyelesaikan tugasnya, boss Hanum memberikan mereka berdua sebuah misi baru, yang mana misi tersebut hanya bisa dipecahkan oleh mereka. Yaitu menelusuri jejak, sebuah harta karun misterius dari para pelaut Muslim Tiongkok, yang pergi berlayar ke Amerika jauh sebelum Columbus berlayar.

Untuk itu mereka harus terbang dari New York menuju ke San Fransisco. Hanum kemudian meminta Azima Hussein (diperankan Rianti Cartwright) ikut terlibat, karena Azima mempunyai sumber terpecaya untuk dapat menemukan bukti-bukti tersebut. Dan tanpa mereka pahami, bahaya tengah mengincar mereka dari pemburu harta karun tersebut.

Di sisi yang lain, Azima dan anaknya, Sarah Hussein (diperankan Hailey Franco) tengah kalut dan juga bingung menerima penolakan dari sang ibu (diperankan Ira Wibowo), yang mana Ia belum bisa menerima ke-Islaman putrinya dan juga Ia tidak menyadari tentang adanya sebuah rahasia dari fragmen kehidupannya.

Sementara itu, Stefan (diperankan Nino Fernandez) yang sedang dihimpit oleh permasalahan putus cinta dengan Jasmine (diperankan Hannah Al Rashid) yang tengah mengandung, tertekan dengan dua pilihan pahit yang harus diambilnya. Perjalanan mencari sebuah titik terang masing masing membuat mereka satu demi satu menjadi terpecah belah, hingga pada akhirnya mereka menemukan makna dari setiap perjalanan itu.[3]

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Soundtrack[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala Luar[sunting | sunting sumber]

Lihat juga[sunting | sunting sumber]