Drop Out

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari D.O. (Drop Out))
Lompat ke: navigasi, cari
Drop Out
DO.jpg
Sutradara Winaldha E. Melalatoa
Produser Raam Punjabi
Penulis Arry Risaf Arisandi
Pemeran Ben Joshua
Titi Kamal
Sarah Sechan
Dimas Aditya
Dwi Sasono
Donna Harun
dr Boyke
Musik Joseph S. Djafar
Distributor MVP Pictures

D.O - Drop Out adalah film komedi dewasa yang diproduksi oleh rumah produksi MVP Pictures pada tahun 2008. Dibintangi oleh Ben Joshua sebagai mahasiswa "abadi", Titi Kamal sebagai asisten dosen dan masih banyak lagi pemain pendukung. Film ini bergenre Komedi Dewasa.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Film ini berkisah tentang Jemi (Ben Joshua), seorang mahasiswa yang sudah lama belum lulus-lulus. Ia diberikan pilihan, "jika semester ini ia tidak berhasil lulus, maka ia akan di-drop out dari kampus". Ia memiliki teman-teman dekat, namun tidak ada yang dapat menolongnya. Seperti Si Germo (Dwi Sasono) yang hobinya mencuri apa aja (mulai dari celana dalam sampai mobil), Si Ketek (Ferry Gustian) yang nafsunya sangat besar, dan Si Banci (Dimas Aditya) yang tidak jelas menyukai lelaki atau perempuan. Mereka berempat kost di tempat Tante Rosa (Sarah Sechan), ibu kost yang suka “daun muda” dan centil yang kerap mengganggu mereka.

Hingga suatu hari muncul Lea (Titi Kamal), dosen muda yang pintar tetapi kolotnya minta ampun. Simbiosis mutualisme pun terjadi antara Lea dan Jemi. Lea memberikan pelajaran intensif supaya Jemi bisa lulus, Jemi pun memberi “mata kuliah ekstra” pada Lea agar Lea lebih mengerti kenapa lelaki dan perempuan diciptakan berpasang-pasangan.

“Kerja sama” ini berbuntut ke cinta serius yang tumbuh di antara mereka. Sayangnya, dosen senior bernama Doktor M. (dr. Boyke) yang tengah mengalami krisis paruh baya ternyata jatuh cinta juga pada Lea. Jemi pun ditawari “kerja sama” yang lain, Doktor M menjamin kelulusan Jemi, asal Jemi bisa merayu Lea untuk menjadi istri muda Doktor M. Sedangkan Dr. M telah memiliki istri yang judes (Donna Harun).

Pranala luar[sunting | sunting sumber]