Pelangi di Matamu

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Pelangi di Matamu
GenreDrama
PembuatTripar Multivision Plus
PengarangTim MVP
SutradaraSridhar Jetty
Rantochin
PemeranDinda Kirana
Miqdad Addausy
Fero Walandouw
Imaz Fitria
Pierre Gruno
Giselle Tambunan
Keanu Azka
Jovarel Callum
Elizabeth Christine
Jasmine Elfira
Kayyisah Zahra
Mega Carefansa
Lagu pembukaTega, Rossa
Lagu penutupTega, Rossa
Negara Indonesia
BahasaBahasa Indonesia
Jumlah episode25 (daftar episode)
Produksi
Produser eksekutifAnita Whora
ProduserRaam Punjabi
LokasiJakarta
Durasi75 Menit (15.15 - 16.30 WIB)
Rumah produksiTripar Multivision Plus
DistributorMNC Pictures
Rilis
Jaringan penyiarRCTI
Format audioStereo
Dolby Digital 5.1
Tayang perdanaRabu, 17 Juli 2019
Tanggal rilisRabu, 17 Juli 2019 –
Jumat, 16 Agustus 2019
Pranala luar
[www.mvpindonesia.com Situs web]

Pelangi di Matamu merupakan sinetron Indonesia yang ditayangkan perdana pada 17 Juli 2019 setiap Senin - Sabtu pukul 15.15 WIB di RCTI. Sinetron ini diproduksi oleh Multivision Plus.[1] Sinetron ini didistribusikan oleh MNC Pictures. Lagu temanya berjudul Tega yang dinyanyikan oleh Rossa.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Ana (Giselle Tambunan), merupakan anak paling baru yang datang ke Rumah Pelangi. Ia diselamatkan Farhan (Miqdad Addausy), karena menangis ibunya dibawa ke kantor polisi akibat memukul pacarnya dengan asbak. Ana selalu berharap ibunya bisa menjemputnya kembali. Ana tidak tahu bahwa Lia (Imaz Fitria), ibu Ana, tidak pernah ingin bertemu Ana lagi. Karena Lia juga tidak pernah tahu siapa ayah Ana sebenarnya. Bagi Lia, hidup tanpa Ana adalah kebebasan.

Dirumah Pelangi, Ana bertemu teman-teman seusianya. Diantaranya adalah Rere (Keanu Azka), Genjreng (Jovarel Callum), dan Lemper (Kayyisah Zahra). Selain anak-anak, di sana ada juga Tante Sarah, Tika (Jasmine Elfira) dan Bu Lestari (Elizabeth Christine). Tika dan Lestari adalah sosok yang jahat dan ditakuti anak-anak Rumah Pelangi.

Tidak hanya Ana, Rere juga memiliki latar belakang yang menyedihkan. Rere sebenarnya adalah anak dari Sarah (Dinda Kirana) dan Reno (Fero Walandouw). Namun Reno tidak pernah mau bertanggungjawab. Sarah nyaris bunuh diri karena tidak mau membesarkan janinnya anaknya seorang diri, untungnya Farhan datang menyelamatkan. Sarah ditampung di rumah pelangi, awalnya Sarah berniat pergi setelah melahirkan. Namun Farhan menahannya, agar ia tetap tinggal dan membantu mengurus Rumah Pelangi. Sarah mau, asalkan Farhan tetap merahasiakan bahwa ia adalah ibu kandung Rere. Karena Sarah tidak mau Rere tahu bahwa ayahnya tidak pernah menginginkannya lahir di dunia ini. Sarah tidak tahu jika Farhan adalah saudara angkat Reno, orang yang sudah meninggalkannya.

Sementara Genjreng dibawa ke Rumah Pelangi karena ayahnya di penjara setelah membunuh ibunya. Dan Lemper sudah tidak punya siapa-siapa lagi di dunia ini, kakeknya meninggalkannya sendiri di taman, tanpa pernah menjemputnya.

Kehidupan damai di Rumah Pelangi berubah saat Reno, anak kandung Pak Tirta (Pierre Gruno) ingin mengambil alih rumah tersebut. Reno tidak tahu jika anak kandung dan mantan pacarnya tinggal di rumah tersebut. Masalah semakin rumit, karena Reno juga membawa Lia dalam lingkaran Rumah Pelangi membuat Ana berharap bisa kembali pada ibunya. Ia tidak tahu jika Lia, tidak pernah mengakui Ana sebagai anaknya di hadapan keluarga Reno...

Bagaimana nasib anak-anak di Rumah Pelangi? Akankah Rere bisa mengetahui siapa orangtuanya sebenarnya? Apakah Ana bisa kembali pada ibunya sesuai dengan keinginannya?

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]