Pelangi di Matamu

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Pelangi di Matamu
Poster promo
Genre
SkenarioTim MVP
CeritaTim MVP
SutradaraRantochin
Pemeran
Penggubah lagu temaRossa
Lagu pembuka"Tega" — Rossa
Lagu penutup"Tega" — Rossa
Negara asalIndonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
Jmlh. musim1
Jmlh. episode25 (daftar episode)
Produksi
ProduserRaam Punjabi
Durasi75 menit
Rumah produksiTripar Multivision Plus
Distributor
Rilis asli
JaringanRCTI
Rilis17 Juli (2019-07-17) –
16 Agustus 2019 (2019-8-16)

Pelangi di Matamu adalah sinetron Indonesia produksi Tripar Multivision Plus yang ditayangkan perdana 17 Juli 2019 pukul 15.00 WIB di RCTI. Sinetron ini disutradarai oleh Rantochin dan dibintangi oleh Dinda Kirana, Miqdad Addausy, dan Fero Walandouw.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Ana (Giselle Tambunan), merupakan anak paling baru yang datang ke Rumah Pelangi. Ia diselamatkan Farhan (Miqdad Addausy), karena menangis ibunya dibawa ke kantor polisi akibat memukul pacarnya dengan asbak. Ana selalu berharap ibunya bisa menjemputnya kembali. Ana tidak tahu bahwa Lia (Imaz Fitria), ibu Ana, tidak pernah ingin bertemu Ana lagi. Karena Lia juga tidak pernah tahu siapa ayah Ana sebenarnya. Bagi Lia, hidup tanpa Ana adalah kebebasan.

Di rumah Pelangi, Ana bertemu teman-teman seusianya. Diantaranya adalah Rere (Keanu Azka), Genjreng (Jovarel Callum), dan Lemper (Kayyisah Zahra). Selain anak-anak, di sana ada juga Tante Sarah, Tika (Jasmine Elfira) dan Bu Lestari (Elizabeth Christine). Tika dan Lestari adalah sosok yang jahat dan ditakuti anak-anak Rumah Pelangi.

Tidak hanya Ana, Rere juga memiliki latar belakang yang menyedihkan. Rere sebenarnya adalah anak dari Sarah (Dinda Kirana) dan Reno (Fero Walandouw). Namun Reno tidak pernah mau bertanggungjawab. Sarah nyaris bunuh diri karena tidak mau membesarkan janinnya anaknya seorang diri, untungnya Farhan datang menyelamatkan. Sarah ditampung di rumah pelangi, awalnya Sarah berniat pergi setelah melahirkan. Namun Farhan menahannya, agar ia tetap tinggal dan membantu mengurus Rumah Pelangi. Sarah mau, asalkan Farhan tetap merahasiakan bahwa ia adalah ibu kandung Rere. Karena Sarah tidak mau Rere tahu bahwa ayahnya tidak pernah menginginkannya lahir di dunia ini. Sarah tidak tahu jika Farhan adalah saudara angkat Reno, orang yang sudah meninggalkannya.

Sementara Genjreng dibawa ke Rumah Pelangi karena ayahnya di penjara setelah membunuh ibunya. Dan Lemper sudah tidak punya siapa-siapa lagi di dunia ini, kakeknya meninggalkannya sendiri di taman, tanpa pernah menjemputnya.

Kehidupan damai di Rumah Pelangi berubah saat Reno, anak kandung Pak Tirta (Pierre Gruno) ingin mengambil alih rumah tersebut. Reno tidak tahu jika anak kandung dan mantan pacarnya tinggal di rumah tersebut. Masalah semakin rumit, karena Reno juga membawa Lia dalam lingkaran Rumah Pelangi membuat Ana berharap bisa kembali pada ibunya. Ia tidak tahu jika Lia, tidak pernah mengakui Ana sebagai anaknya di hadapan keluarga Reno.

Bagaimana nasib anak-anak di Rumah Pelangi? Akankah Rere bisa mengetahui siapa orangtuanya sebenarnya? Apakah Ana bisa kembali pada ibunya sesuai dengan keinginannya?

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran Peran
Giselle Tambunan Anna
Asbak
Dinda Kirana Sarah
Miqdad Addausy Farhan
Fero Walandouw Reno
Imaz Fitria Lia
Pierre Gruno Tirta
Keanu Azka Rere
Jovarel Callum Genjreng
Elizabeth Christine Lestari
Jasmine Elfira Tika
Kayyisah Zahra Lemper
Mega Carefansa Mita
Aty Fathiyah Bi Atun

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Beda, Yos (22 Juli 2019). "Sinetron Pelangi di Matamu: Ada Dinda Kirana dan Migdad Addausy". Popmagz.com. Diakses tanggal 29 Juli 2019. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]