Belenggu Dua Hati

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Belenggu Dua Hati
Genre
PembuatTripar Multivision Plus
Didasarkan dariLove Thy Woman
oleh Hazel Parfan
A Silent Voice
oleh Yoshitoki Ōima
PengarangTeam MVP
Sutradara
Pemeran
Penggubah laguChoipan
(Alm.) Iwang Modulus
Lagu pembukaMaafkan Aku #terlanjurmencinta, Tiara Andini
Lagu penutupMaafkan Aku #terlanjurmencinta, Tiara Andini
Negara asal Indonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
No. episode59 (daftar episode)
Produksi
Produser eksekutifAmrit Punjabi
Amit Jethani
Anita Whora
ProduserRaam Punjabi
Lokasi produksiJakarta
Durasi120 menit
Rumah produksiTripar Multivision Plus
Distributor
Rilis
Jaringan penyiarANTV
Format gambar720p
Format audioStereo
Dolby Digital 5.1
Tanggal tayang asli6 Agustus (2020-8-6) –
4 Oktober 2020 (2020-10-4)
Kronologi
Dilanjutkan olehHati yang Terluka
Pranala luar
Situs web

Belenggu Dua Hati merupakan sebuah sinetron Indonesia tahun 2020, yang tayang perdana pada 6 Agustus 2020 di ANTV.[1] Sinetron ini diproduksi oleh Tripar Multivision Plus dan dibintangi oleh Rosiana Dewi, Andi Arsyil, Raquel Katie, Kiki Farrel, Teddy Syach, Dewi Rezer, dan Prastiwi Dwiarti dalam peran utama.[2][3][4][5]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Tyas (Dewi Rezer) terus dihantui akan kutukan alm. ayahnya (August Melasz) karena pernikahan yg tak direstui. Ia ketakutan akan mendapat kesialan seumur hidupnya.

Apa lagi setelah ia kehilangan anak keduanya karena keguguran saat hari pemakaman ayahnya. Hal itu membuat Tyas sangat memanjakan dan melindungi Alina (Raquel Katie), putri satu-satunya yang ia miliki.

Kesialan lain menghampiri Tyas ketika ia mengetahui suaminya menikah secara sirih dengan wanita lain, Willa (Tiwi) yg tengah mengandung anak dari Agung (Teddy Syach). Terpaksa Tyas merestui pernikahan tersebut agar tidak kehilangan sang suami.

Terlebih bisnis yang dibangun Agung semakin sukses. Diam-diam Tyas tidak pernah rela dan selalu berusaha mencegah Willa dan anaknya untuk bisa merebut hati Agung. Hal itu dilakukan demi masa depan Alina sebagai pewaris sah.

Alina yang telah menyelesaikan perguruan tingginya di luar negeri, akhirnya pulang ke Indonesia dengan membawa seorang calon suami, Aditya (Andi Arsyil). Tanpa sepengatuhan Tyas dan Agung, ternyta Alina dan Aditya sudah merencanakan akan menikah, dan Aditya meminta restu mereka untuk menikahi Alina. 

Meski awalnya Tyas dan Agung tidak setuju, mereka pun merestuinya setelah mengetahui dengan pedih bahwa Alina sedang mengandung anak dari Aditya.

Kejora (Rosiana Dewi) shock melihat Alina memperkenalkan Aditya sebagai calon suaminya. Karena sebelumnya Aditya adalah Gatot Kaca yg pernah menolong Kejora. Kejora sempat kagum pada Aditya.

Harapan untuk mengenal Aditya lebih pun pupus. Alina dan Aditya pun telah resmi bertunangan. Tapi sebuah kecelakaan tragis merenggut kebahagiaan Alina sebagai calon pengantin dan membuatnya koma. 

Bagaimana nasib Aditya selanjutnya? Akankah Alina bisa sembuh dari komanya? Dan bagaimana jika perasaan saling mendukung berubah jadi cinta antara Kejora dan Aditya?

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Produksi[sunting | sunting sumber]

Pengembangan dan rilis[sunting | sunting sumber]

Serial yang diproduksi oleh Raam Punjabi di bawah naungan Tripar Multivision Plus adalah drama keluarga, dan juga kisah cinta. Serial ini perdana pada 6 Agustus 2020. Promo pertama dari acara ini dirilis pada 3 Agustus 2020. Sinetron ini diangkat dari serial Filipina yang berjudul Love Thy Woman.[6]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]