Takdir Lonceng Cinta

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Kundali Bhagya
Berkas:Takdir Lonceng Cinta.jpeg
Intertitle dari Kundali Bhagya
PembuatEkta Kapoor
PerancangEkta Kapoor
PengarangStory
Anil Nagpal
Kavita Nagpal
Screenplay
Anil Nagpal
Mrinal Tripathi
Dialogues
Anamik
SutradaraSameer Kulkarni
Pengarah kreatifCreative Producer
Tanusri Dasgupta
Shaalu
PemeranDheeraj Dhoopar
Shraddha Arya
Manit Joura
Anjum Fakih
Abhishek Kapur
Supriya Shukla
Penggubah lagu temaLalit Sen
Nawab Arzoo
Lagu pembukaKundali Bhagya
NegaraIndia
BahasaHindi
Jumlah musim1
Jumlah episode567 sampai dengan 4 September 2019
Produksi
ProduserEkta Kapoor
Shobha Kapoor
LokasiMumbai, Maharastra, India
KameraMulti-camera
DurasiApprox. 22 minutes
Rumah produksiBalaji Telefilms
Rilis
Jaringan penyiarZee TV (India)
ANTV (Indonesia)
Format visual480i(SDTV)
1080i(HDTV)
Tanggal rilis12 Juli 2017 (2017-07-12) –
sekarang
Kronologi
Acara terkaitKumkum Bhagya
Pranala luar
Situs web
Situs web produksi

Kundali Bhagya[1] adalah serial televisi drama romantis India yang disiarkan di Zee TV. Pertunjukan perdana pada 12 Juli 2017. Shraddha Arya, Dheeraj Dhoopar, Manit Joura dan Anjum Fakih menggambarkan peran utama dalam serial ini. Abhishek Kapur memainkan peran utama paralel. Kundali Bhagya adalah spin off dari Zee TV dan peringkat trp rating terbaik Kumkum Bhagya. Ini telah berhasil mempertahankan peringkat teratas dalam hal TRP sejak awal dan ini adalah alur cerita yang unik dan kimia mendesis antara Shraddha dan Dheeraj.[2]

Serial ini juga dialihsuarakan ke dalam bahasa Indonesia sebagai Takdir Lonceng Cinta yang saat ini ditayangkan di ANTV sejak tanggal 28 Juni 2018.[3][4]

Penayangan di Indonesia[sunting | sunting sumber]

Season Jumlah episode Awalnya Disiarkan (Indonesia)
Pertama Ditayangkan Terakhir Ditayangkan
1 82 28 Juni 2018 (2018-6-28) 5 Oktober 2018 (2018-10-5)

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Pertunjukan tersebut menceritakan kisah dua saudara perempuan Pragya (Kumkum Bhagya), Preeta (Shraddha Arya) dan Srishti (Anjum Fakih) dan usaha mereka untuk menyatukan kembali dengan ibu mereka Sarla (Supriya Shukla) dan dinamika yang menyebabkan kenalan mereka dengan orang kaya. dan keluarga "Luthra" yang terkenal. Putra sulung keluarga Luthra, Rishabh Luthra (Manit Joura), memiliki perusahaan pengelola selebriti yang mengelola musik kriket Abhi (Shabbir Ahluwalia) dan karier kriket Karan Luthra. Adik laki-lakinya Karan Luthra (Dheeraj Dhoopar) memiliki usaha keras yang membuatnya menjadi Casanova yang tidak tahu malu, wanita karena kriket bintangnya.

Perjalanan percikan api dimulai saat jalan setapak Preeta dan Srishti berpotongan dengan Karan, Rishabh dan Sameer (Abhishek Kapur). Preeta adalah fisioterapis yang dipekerjakan untuk bekerja demi nenek keluarga Luthra. Srishti mengantongi pekerjaan di manajemen acara sehingga mimpinya menjadi model dan dipekerjakan oleh Kareena Luthra (Usha Bachani) untuk mengelola berbagai fungsi di Rumah Luthra. Srishti sangat menyukai Karan dan mengaku sebagai penggemarnya yang terbesar tapi di sisi lain Preeta dan Karan saling membenci namun saat pertunjukan berlangsung, mereka perlahan mulai saling tertarik. Rishabh di sisi lain memiliki cinta satu sisi yang dalam untuk Preeta, sementara Preeta menganggapnya sebagai teman.

Karena diyakinkan oleh Preeta sendiri, Rishabh bertunangan dengan Sherlyn (Ruhi Chaturvedi), tidak pernah mengungkapkan perasaannya kepada Preeta. Dia tidak melepaskannya karena dia tidak ingin mengganggu ibunya yang bermimpi melihat dia menikah. Sherlyn, sebaliknya, sangat tidak menyukai Preeta dan mencoba menghancurkannya karena dia menganggap Preeta sebagai ancaman bagi pernikahannya. Dia bahkan mengacaukan pertunangannya dengan meracuni makanan yang disajikan di pesta yang diadakan di pesta perkawinan Kumari Pkam Bhagya milik Preeta, hanya untuk menghina dia di depan keluarga Luthra. Sarla ditangkap namun dibebaskan dengan bantuan Karan karena dia menyadari bahwa tuduhan yang diajukan oleh Preeta terhadap Sherlyn benar adanya. Preeta mengetahui bahwa Sherlyn telah menipu Rishabh.

Srishti dan Sameer, yang sepupu Rishabh dan Karan, diperlihatkan untuk mulai jatuh cinta satu sama lain.

Sherlyn masih menjalin hubungan dengan mantan suaminya Prithvi (Sanjay Gagnani), yang kebetulan adalah calon pengantin pria untuk Preeta. Dia hanya menikahi Preeta untuk menjauhkannya dari Rishabh agar Sherlyn bisa menikah tanpa mengkhawatirkannya. Mereka berdua memiliki dendam mendalam dan lama terhadap Rishabh karena alasan yang tidak diketahui dan merencanakan untuk menghancurkannya. Preeta dan Karan, saat menyadari motif sebenarnya dari Sherlyn dan dia berhubungan dengan orang lain, bekerja sama untuk mengeksposnya di depan Rishabh dan menjadi teman baik.

Karan dan Preeta saling jatuh cinta tapi tidak sadar akan hal ini. Karan marah karena Preeta menikah dengan Prithvi karena perasaannya dan dia juga berpikir ada sesuatu yang mencurigakan dengan sikapnya yang sopan dan sopan. Dia, tanpa sadar, menjatuhkan petunjuk tentang kemiripannya tapi Preeta tidak dapat mengerti. Baik Karan dan Preeta diinterogasi oleh orang lain berkali-kali tentang kegilaan mereka satu sama lain namun mereka saling menertawakannya namun mereka tidak dapat saling memikirkan satu sama lain. Keduanya selalu berdebat, saling memanggil nama tapi Rishabh tidak menganggapnya terlalu serius dan tidak menyadari perasaan mendalam mereka satu sama lain.

Ritual pernikahan Preeta dan Prithvi bergerak maju, dan selama Roka mereka, Janki, yang adalah pelayan rumah Arora, sengaja mendengar Prithvi dan Sherlyn berbicara dan menangkap mereka dengan tangan merah. Sebelum dia bisa memberi tahu siapa pun, Prithvi dan Sherlyn berencana untuk membunuhnya dan setelah memukul kepalanya, menjebaknya di dapur dan membuat ruang pernikahan terbakar. Preeta terjebak dalam api, sementara semua orang lolos, Rishabh dan Karan dengan cepat melompat ke depan untuk menyelamatkannya. Ajaib, ketiganya diselamatkan dari api. Janki dibawa keluar hidup tapi menderita Rugi Memori Jangka Pendek.

Karan segera tahu tentang Prithvi terlibat dengan orang lain dan mencoba yang terbaik untuk memberi tahu Preeta dan keluarganya tapi Prithvi dengan licik membuktikan bahwa Karan salah dan berhasil keluar sebagai orang yang tidak bersalah. Prithvi juga perangkap Karan dalam kasus penjajakan narkoba tapi Preeta membantu Karan keluar dari penjara dengan membuat dirinya ditangkap dengan mengakui bahwa dialah yang menjual narkoba di klub tersebut. Dia kemudian diselamatkan oleh Pragya, kakak perempuannya. Karan, yang telah dipilih untuk One Day International Cricket, berada di luar tim karena dia berada di penjara. Beberapa hari kemudian ingatan Janki menghidupkan kembali dan dia memberi Prithvi sebuah kunjungan untuk memperingatkannya bahwa dia akan membeberkannya di depan semua orang. Takut, Prithvi dan Sherlyn memutuskan untuk membunuhnya. Mereka pertama kali memukulnya dan kemudian mencoba membunuhnya dengan menjalankannya dengan mobil tapi gagal. Di rumah sakit, Luthras dan Preeta Keluarga menyadari bahwa Janki telah lumpuh akibat kecelakaan itu. Prithvi dan Sherlyn merasa lega mengetahui hal ini.

Untuk menghindari komplikasi lebih lanjut, Prithvi berencana untuk menikahi Preeta sesegera mungkin karena dia tahu Karan dan Rishabh memiliki perasaan yang kuat terhadap Preeta dan sedang melakukan misi untuk mengeksposnya dan mereka tidak akan membiarkan Preeta menikahi dia. Sherlyn juga mengikuti taktik yang sama dengan Rishabh. Karan menantang Prithvi untuk mengungkapkan identitas aslinya dan akan melakukan apapun untuk membatalkan pernikahannya dengan Preeta. Dia menangkap Prithvi dengan Sherlyn di sebuah mal dan memberitahu Preeta dan Rishabh bahwa Prithvi berselingkuh dengan Sherlyn tapi sekali lagi dia dianiaya Sherlyn dan terbukti salah saat Sherlyn berhasil melarikan diri pada waktunya.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran Utama[sunting | sunting sumber]

  • Dheeraj Dhoopar sebagai Karan Mahesh Luthra - Adik lelaki Risabh, kakak Ruchika, sepupu Saner dan Kritika (minat cinta Preeta)
  • Shraddha Arya sebagai Preeta Raghuvir Arora - Adik Pragya dan Bulbul, kakak perempuan Srishti, (minat cinta Karan dan Risabh, Tunangan Pritvhi)
  • Manit Joura as Rishabh Mahesh Luthra - Kakak lelaki karan dan Ruchika, sepupu Sameer dan Kritika (Tunangan Sherlin)
  • Anjum Fakih sebagai Srishti Raghuvir Arora, Adik perempuan Preeta, Pragya and Bulbul (minat cinta Sameer)
  • Abhishek Kapur sebagai Sameer Luthra - Sepupu Rishabh, Karan, Ruchika dan Kritika (minat cinta Srishti)

Pemeran Pendukung[sunting | sunting sumber]

  • Supriya Shukla Sebagai Sarla Raghuvir Arora, Janda Raghuvir dan IBU Dari empat gadis Arora (2017–present)
  • Madhu Raja as Daljeet Arora (Bee ji), matriarch of Arora family, nenek Dari empat gadis Arora, dan ibu Raghuvir. (2017–present)
  • Neelam Mehra as Bani Luthra (Dadi), matriarch of the Luthra family, nenek Rishabh, Karan, Ruchika, Sameer, dan Kritika. Ibu Mahesh dan Kareena dan ibu mertua Rakhi. (2017–present)
  • Navin Saini as Mahesh Luthra, suami Rakhi, Ayah Rishabh, Karan dan Ruchika, kakak laki laki Kareena. (2017–present)
  • Anisha Hinduja as Rakhi Mahesh Luthra, Istri Mahesh dan ibu Rishabh, Karan dan Ruchika. Saudara ipar Kareena, dan bibi Sameer dan Kritika. (2017–present)
  • Usha Bachani as Kareena Luthra, Kritika’s mother, Mahesh's younger sister, and Rishabh, Karan, Sameer, and Ruchika's aunt (2017–present)
  • Twinkle R Vasisht as Kritika Luthra, daughter of Kareena Luthra, and Rishabh, Karan, Sameer, and Ruchika’s cousin. Mahesh's niece and Akshay's fiancee. (2017–present)
  • Mrinal K Singh as Ruchika Mahesh "Roo" Luthra, youngest daughter of Mahesh and Rakhi Luthra, Rishabh and Karan’s younger sister, Sameer and Kritika’s cousin, and Kareena's niece. (2017–present)
  • Ruhi Chaturvedi as Sherlyn Khurana, Prithvi's ex-wife, female antagonist presently engaged to Rishabh. (2017–present)
  • Sanjay Gagnani as Prithvi Malhotra, Sherlyn's ex-husband, male antagonist presently engaged to Preeta. (2017–present)
  • Rohit Choudhary as Sanjay "Sanju" Thakur, Neil's brother. (2017)
  • Mukul Harish as Akshay, Kritika's fiancé. (2018–present)
  • Sriti Jha as Pragya Abhishek Mehra (née Arora), the first-born daughter of Raghuvir and Sarla Arora, Bulbul, Preeta, and Srishti's older sister, and Purab's sister-in-law. (2017–present)
  • Shabbir Ahluwalia as Abhishek Prem "Abhi" Mehra, Pragya's ex-husband, brother-in-law of Bulbul, Preeta and Srishti (2017–present)
  • Mishal Raheja as King Singh, Pragya's rapstar client and Kiara's legal father. (2018-present)
  • Kaurwakee Vasistha as Kiara Abhishek Mehra, daughter of Abhi and Pragya, and King's legal daughter. (2018–present)
  • Vin Rana as Purab Khanna, Disha's husband, Sunny's father, Pragya, Preeta, and Srishti's brother-in-law, Abhi's best friend, and Bulbul's widower. (2017–present)
  • Ruchi Savarn as Disha Purab Khanna (née Jha), Purab's second wife and Sunny's mother. (2017–present)
  • Vedaansh Jaju as Sunny Purab Khanna, son of Purab and Disha, and Kiara's friend. (2018–present)
  • Roma Arora as Sofia, Karan's on-off girlfriend (2017)
  • Sumit Manak as Salil, Rishabh's assistant (2017)
  • Neel Motwani as Neil Thakur, corrupt corporator. (2018)[5]
  • Sahel Phull as Deepak, Preeta's ex-fiancé. (2017)
  • Shikha Singh as Aliya Mehra, Abhi's younger sister, Tanu's ex-best friend. (2017–present)
  • Leena Jumani as Tanushree "Tanu" Abhishek Mehra (née Mehta), Abhi's second wife, Aliya's best friend, and Nikhil's ex-girlfriend. (2017–present)

Mantan pemeran[sunting | sunting sumber]

  • Vijay Kashyap as Raghuvir Arora, Sarla's deceased husband and father of the four Arora girls.(2017)
  • Pyumori Mehta Ghosh as Kareena Luthra, Rishabh, Karan, Sameer and Ruchika's aunt, Kritika's mother. Mahesh's younger sister (2017)
  • Aashish Mehrotra as Akshay, Kritika's fiancé (2017)
  • Isha Anand Sharma as Tapsee, Prithvi's ex-girlfriend. (2018)

Pengembangan[sunting | sunting sumber]

Berbicara tentang memperkenalkan sebuah spin-off dari sebuah pertunjukan populer pada primetime Deepak Rajadhyaksha, Wakil Kepala Bisnis Zee TV, mengatakan, "Zee TV selalu berusaha untuk bereksperimen dengan format dan membawa pemirsa unik dan segar. Setelah sukses dengan Kasamh Se, Pavitra Rishta, Jodha Akhbar, Kumkum Bhagya dan Brahmarakshas, kami sangat senang untuk mengasosiasikan lagi dengan Ekta Kapoor Balaji Telefilms untuk membawa inovatif narasi Kundali Bhagya. Ini mengenalkan satu set karakter baru di dunia baru dan akan menggantikan pertunjukan primetime hit kami, Ek Tha Raja Ek Thi Rani, yang bukan hanya pembeda yang kuat namun mendapat respons yang luar biasa dan telah mengalami kemajuan pesat dalam dua tahun."[6]

Dalam hal ini, Kapoor mengatakan, "Selama dua dekade terakhir, Balaji Telefilms bekerja sama dengan Zee TV telah menciptakan beberapa konten hebat. Dengan pertunjukan baru kami, Kundali Bhagya, kami menyajikan konsep pertama, sebuah all-new menarik dan mengasyikkan menunjukkan bahwa muncul dari sub-plot dari sebuah pertunjukan yang sudah ada Kami akan memperkenalkan saudara perempuan Pragya Preeta dan Shrishti dan saudara laki-laki Luthra Karan dan Rishabh Kami berharap para penonton akan jatuh cinta dengan masing-masing karakter menawan ini. seperti yang telah kita lakukan selama ratusan audisi sebelum mengunci bakat muda yang mengesankan. Tulisan untuk pertunjukan ini sangat kuat dalam hal karakterisasi dan skenario yang menarik harus membuat penonton ketagihan di akhir setiap episode."[6]

Penerimaan[sunting | sunting sumber]

Respon[sunting | sunting sumber]

Kundali Bhagya dalam minggu debutnya adalah acara televisi yang ditonton keempat pada minggu kedua puluh delapan (8-14 Juli) 2017 di India dengan 5796 Urban dan 4064 Rural Impressions.[7]

Pada minggu ketiga puluh dua tahun 2017 (5-11 Agustus), serial menjadi acara televisi kedua yang paling banyak ditonton di India dengan 10498 Impressions (Urban + Rural)[8] Di Minggu ke-33 (12-19 Agustus) 2017, serial melihat penurunan dalam peringkat sehingga merekam 10097 Tayangan (Perkotaan + Pedesaan) namun tetap merupakan pertunjukan televisi ketiga yang paling banyak ditonton di India.[9] Pada Minggu 34, 2017 serial lebih jauh jatuh ke 9691 Tayangan namun tetap merupakan pertunjukan kelima yang paling banyak ditonton selama Pekan ini.[10]

Pada minggu ke 37, 2017 (9-15 September), serial tersebut menampilkan lonjakan peringkat dan mencatat rekor tertinggi sejak debut, 10940 Tayangan (Perkotaan + Pedesaan) sehingga menjadi pertunjukan yang paling banyak ditonton di India untuk Pekan ini, yang pertama Menjadi saudari itu menunjukkan Kumkum Bhagya.[11] Pada Minggu ke 40, 2017 (30 September - 6 Oktober), serial tersebut merekam 11216 tayangan (Urban + Rural) dan terus menjadi pertunjukan kedua yang paling banyak ditonton di India untuk minggu ini.[12]

Pada bulan November kundali bhagya menempati posisi teratas dan mempertahankannya pada bulan November dan Desember 2017. Pertunjukan tersebut menampilkan grafik trp pada bulan Januari 2018 dengan 7889 penonton yang mengejutkan di pasar perkotaan. Pertunjukan tersebut mendapat 12,5 juta penayangan di seluruh India.

Karena terus meningkatnya peringkat dan topping the Charts, pertunjukan tersebut menjadi peluncuran hari kerja terbesar sejak 2016 oleh Balaji Telefilms.[2] Pertunjukan berlanjut sampai puncak dan naik peringkat. Ini adalah pertunjukan paling sukses dalam hal TRP dan telah numero uno untuk catatan 9 minggu sejak detik terakhir pada bulan Desember 2017.

Nominasi dan Penghargaan[sunting | sunting sumber]

Tahun Penghargaan Kategori Penerima Hasil
2017 Zee Rishtey Awards Favorite Naya Sadasya (Male) Dheeraj Dhoopar Menang[13]
Favorite Popular Character (Female) Shraddha Arya
Favorite Naya Sadasya (Female) Shraddha Arya Nominasi[14]
Favorite Popular Character (Male) Dheeraj Dhoopar
Favorite Jodi Shraddha Arya & Dheeraj Dhoopar
Favorite Dharavaahik Ekta Kapoor
2018 26th Kalakar Awards Best Actress Shraddha Arya Menang[15]
Best TV Show Ekta Kapoor

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Kundali Bhagya: Ekta Kapoor reveals the reason behind doing a spinoff of Kumkum Bhagya - Times of India". 
  2. ^ a b "Dheeraj Dhoopar starrer Kundali Bhagya becomes the biggest weekday launch since 2016 - Times of India". 
  3. ^ "Takdir Lonceng Cinta ANTV Tayang Pagi, Episode Perdana Tanpa Iklan". popmagz.com. 
  4. ^ "Takdir Lonceng Cinta Hadir di ANTV". viva.co.id. 
  5. ^ "Tapsee Real Name in Kundali Bhagya - Allbiowiki".  (2018)
  6. ^ a b "Zee Launches spinoff of Kumkum Bhagya, Kundali Bhagya". 
  7. ^ Team, Tellychakkar. "BARC India Ratings: 28 WEEK 2017". 
  8. ^ Chauhan, Soumyata. "BARC Report Week 32, 2017: Kundali Bhagya and Shakti-Astitva Ke Ehsaas Ki knock out Yeh Rishta Kya Kehlata Hai from top 5". 
  9. ^ Team, Tellychakkar. "BARC India Ratings: Week 33 (2017)". 
  10. ^ Team, Tellychakkar. "BARC India Ratings: Week 34 (2017)". 
  11. ^ Iyengar, Anusha. "BARC report week 37, 2017: Amitabh Bachchan's Kaun Banega Crorepati 9 and Kumkum Bhagya are ahead in the game". 
  12. ^ "BARC TRP ratings week 40 Kaun Banega Crorepati 9 Kundali Bhagya Bigg Boss 11 top ten shows- News Nation". http://www.newsnation.in.  Hapus pranala luar di parameter |website= (bantuan)
  13. ^ "Zee Rishtey Awards 2017: Sriti Jha, Karanvir Bohra and other actors who won big. See photos". 11 September 2017. 
  14. ^ "Zee Rishtey Awards 2017 Nomination List: Kumkum Bhagya's Sriti-Shabbir & Others Nominated…". 31 August 2017. 
  15. ^ "Kolkata celebrates 26th Annual Kalakar Awards amidst glitz and glamour - -::Holly Bolly Tolly::-". hollybollytolly.com. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]