Bantuan:Validasi halaman

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari

Anda sampai di sini karena Anda melihat suatu halaman memiliki tanda "Belum Diperiksa" atau "Revisi Tunda".Jika Anda mencari informasi mengenai Validasi Artikel di Wikipedia Bahasa Indonesia (WBI), silakan lihat Wikipedia:Validasi artikel

Apa arti "Belum Diperiksa"?

"Belum Diperiksa" artinya halaman tersebut sama sekali belum pernah diperiksa oleh salah seorang Editor WBI. Jika Anda ingin menarik perhatian para editor untuk memeriksa halaman tersebut, Anda dapat menulis di Wikipedia:Validasi artikel/Permohonan peninjauan.

Jika Anda menyunting halaman yang "Belum Diperiksa", perubahan Anda akan segera tertampil. Jika suatu artikel tidak ada tulisan "Belum Diperiksa", maka suntingan Anda tidak akan segera tertampil, tapi harus melalui peninjauan terlebih dulu.

Apa arti "Perubahan Anda akan ditampilkan kepada pembaca setelah pengguna terotorisasi meninjaunya"?

Jika Anda menyunting suatu halaman terperiksa atau Anda adalah pengguna yang bukan seorang Editor atau Peninjau, suntingan yang Anda lakukan tidak akan otomatis tertampil di versi stabil (namun masih dapat dilihat jika Anda mengeklik tab "Perubahan tertunda"). Editor WBI akan terlebih dahulu meninjaunya baru suntingan Anda akan tertampil secara publik. Jika Anda ingin menarik perhatian para editor untuk memeriksa halaman tersebut, Anda dapat menulis di Wikipedia:Validasi artikel/Permohonan peninjauan.

Agar setiap suntingan Anda dapat tertampil secara otomatis, Anda kami undang untuk bergabung dengan WBI dengan cara membuat akun. Setelah memiliki akun, Anda dapat mendaftar menjadi seorang editor (setelah persyaratan terpenuhi).

Catatan untuk editor/peninjau

Tidak semua halaman perlu diperiksa. Validasi halaman adalah satu tingkat di bawah perlindungan halaman, dan seyogianya hanya diberikan pada halaman-halaman yang membutuhkan, yaitu halaman-halaman yang pernah divandal atau berpotensi untuk divandal. Untuk halaman-halaman lainnya, tidak diperlukan versi stabil. Jika ada halaman yang tidak seharusnya dimasukkan ke daftar halaman yang perlu ditinjau, maka Anda dapat menghilangkan halaman tersebut dari daftar tinjauan dengan cara menghapus satu per satu tinjauan yang lama. Semisal halaman Himpunan Penerjemah Indonesia, karena tidak rawan / tidak berpotensi untuk divandal, maka tinjauan dihilangkan.

Langkah-langkah: melalui sejarah revisi halaman, atau http://id.wikipedia.org/wiki/Istimewa:Versi_tertinjau?page=<namahalaman>, klik pada masing-masing revisi yang tertinjau, kemudian klik tombol "Tolak revisi".

Lihat pula

Rahmat Sasongko

Rahmat Sasongko, atau lebih dikenal dengan nama Khoko (lahir di Bogor, Jawa Barat, 24 Februari 1995; umur 20 tahun) adalah seorang Mahasiswa UIN Jakarta dan Pengusaha Design Gambar Digital. Rahmat Sasongko di kenal sebagai mahasiswa dan pembisnis penyedia jasa design. Selain menjadi pengusaha muda, khoko juga merintisusaha yang bergerak di bidang desain, yang bernama "Beligambar.com ", di bidang design graphic[butuh rujukan].

Masa kecil dan keluarga

Rahmat Sasongko lahir dari keluarga sederhana yang merupakan anak semata wayang, orang tua beliau memberikan nama yang mempunyai arti bulan yang memberi karunia dan kebaikan, saat di lahirkan pada bulan ramadhan bulan yang penuh berkah bagi umat islam.Ayahnya berasal dari Cilacap Jawa Tengah, sementara ibunyaberasal dari Jogjakarta Jawa Tengah. Pendidikannya diawali dengan masuk SDN Kartika Sejahtera, setelah itu saya melanjutkan pendidikan di jenjang SMP di SMPN 1 Tajur Halang dan melanjutkan DI SMAN Tajur Halang Bogor.

Pada saat menginjak bangku sekolah menengah atas perekonomian keluarganya mengalami kesulitan setelah bapaknya di PHK, dan mulai saat itu ia mulai memutar otak untuk melanjutkan sekolahnya, ia mulai tertarik pada dunia design graphic dan mulai mempelajarinya secara otodidak dari internet seperti pada video youtube. hobi yang membuat wajah temen-teman menjadi karikatur, akhirnya yang mendorongnya membuat usaha dengan menyediakan jasa pembuatan berbagai macam design.

Masa kuliah dan berwirausaha

Pada saat menginjak bangku perkuliahan,Rahmat Sasongko diterima pada program kerjasama antara CCIT-FTUI dan UIN Syarif Hidayatullah jakata. Demi memenuhi kebutuhan kuliah, ia menawarkan jasa design graphic mulai dari pembuatan Karikatur, Vector, Siluet, Line Art, Banner dll. Pada bidang usaha yang ia tekuni saat ini ia namakan Beligambar.com , di karenakan bidang usaha jasa yang ia tawarkan berupa berbagai jenis karya berupa gambar digital. Selain itu ia juga mulai merambah bisnis dan membangun Start-Up bersama teman kuliahnya di bidang penyedia jasa pembuatan software berbasis web, dan desktop.