Wikipedia:Warung Kopi (Bantuan)

Jump to navigation Jump to search

Tentang forum ini

Mulailah sebuah topik baru untuk mengajukan pertanyaan. Penyunting Wikipedia akan dengan senang hati membantu Anda.

Pertanyaan Anda harus berkaitan dengan Wikipedia, dan pertanyaan yang tidak relevan dapat dihapus oleh pengurus.

Muhammad wahyu romadhon (bicarakontrib)

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

salam hormat,Muhammad wahyu romadhon

Ana ingin bertanya bagaimana cara memasukkan foto saat membuat halaman di wikipedia?

Terima kasih.

wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh

Kenrick95 (bicarakontrib)
Muhammad wahyu romadhon (bicarakontrib)

Terima kasih Barokallahu fiik semoga allah memberikan balasan terbaik buatmu Amiin ya robbal alamin

114.124.32.159 (bicarakontrib)

aku mau gabuong

Aldnonymous (bicarakontrib)

Anda diharuskan registrasi akun terlebih dahulu untuk dapat mengunggah.

Sherly vicktoria (bicarakontrib)

Cara memasukan foto diwikipedia

Kenrick95 (bicarakontrib)
Irvankurniaji gerradpasker260497 (bicarakontrib)

bagus .

Balas "cara memasukkan foto di wikipdia"
Rahardian Radite (bicarakontrib)

Bagaimana cara membuat halaman baru ya?

Murbaut (bicarakontrib)
Balas "Mulai Menulis"
Bang Richy (bicarakontrib)

Maaf sebelumnya saya masih bingung dengan semua ini, ada yg dapat menjelaskan sesederhana mungkin (intinya saja) kepada saya?.

Murbaut (bicarakontrib)
Balas "saya minta bantuan."
Mr.Qien (bicarakontrib)

Bingung KOK artikel saya selalu dihapus padahal sdh capek buatnya tolong dong gmn cara artikel saya bisa tampil,, maksih

Bagas Chrisara (bicarakontrib)
114.124.35.220 (bicarakontrib)

Mr.bagas. Tolong dijelaskan artikel tentang sebuah merek..saya membuat satu artikel tentang sebuah merek.tapi selalu dihapus dengan alasan iklan..lalu apa bedanya dengan artikel ..toyota avanza..indomie dan sejenisnya yg jelas jelas isinya adalah iklan..tolong dijelaskan

Mr.Qien (bicarakontrib)

mohon bantuan koreksinya apanya yang kurang..bahan artikel tersebut sesuai dengan pada APEGTI

dan saya melihat lebih kurang pada artikel ini

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia

Mr.Qien (bicarakontrib)

mohon abang Pengguna:Bagas Chrisara bantuan petunjuk yang bener supaya sy dapat memuat artikel tampil..tanks before

Ricky Longrich (bicarakontrib)

Saya baru gabung di Wikipedia, jadi salam kenal dan ikut nyimak aja deh..

Mr.Qien (bicarakontrib)

mana nih pengurus ataupun admin wikipedia,,,,

Faiz41 (bicarakontrib)
Bagas Chrisara (bicarakontrib)

@Faiz41: Mohon tidak mencari pembenaran dengan menyeret artikel bermasalah yang dibuat pengguna lain, atas dasar keadilan. Kalau memang artikel tersebut tidak layak, maka akan tetap dihapus oleh pengurus.

36.79.41.198 (bicarakontrib)

@Bagas Chrisara: saya tidak mencari pembenaran tapi ini merupakan fakta.

Taniaayu (bicarakontrib)

maaf, @Bagas Chrisara yang dimaksud fakta itu bagaimana ya? artikel yang saya buat ini juga merupakan fakta. saya tidak mengarang. saya juga mendapat referensinya dari perusahaan yang sudah terdapat pada wikipedia.

Bagas Chrisara (bicarakontrib)

@Taniaayu: Silakan dipahami di halaman ini -> Wikipedia:Eksistensi ≠ Kelayakan
Secara garis besar, eksistensi berbanding terbalik dengan kelayakan. Artinya, sesuatu yang eksis atau benar-benar ada, tidak selamanya layak untuk menjadi sebuah artikel di Wikipedia. Contoh kasusnya seperti ini:
(1). Ada sebuah perusahaan baru yang belum lama berdiri. Apakah layak memiliki artikel tersendiri? Jawabannya bisa YA, bisa juga TIDAK. Jika artikel perusahaan memiliki sumber dan referensi tepercaya, sah-sah saja memiliki artikel sendiri. Jika tidak, maka dinyatakan tidak layak dan artikel tersebut (jika Anda telah membuatnya) akan tetap dihapus.
(2). Wikipedia secara ketat hanya mengizinkan sebuah topik yang memenuhi pedoman kelayakan Wikipedia. Apapun dan siapapun yang tidak dapat memenuhinya, tidak berhak untuk memiliki sebuah artikel.
(3). Jika Anda memiliki hubungan/relasi/kaitan langsung dengan subjek pada artikel yang bersangkutan, maka hal ini disebut konflik kepentingan. Hal seperti ini sebaiknya dihindari di Wikipedia.
(4). Anda menyebut bahwa "saya juga mendapat referensinya dari perusahaan yang sudah terdapat pada wikipedia". Hal seperti ini harusnya dihindari, karena mengutip artikel Wikipedia sebagai rujukan untuk artikel yang Anda buat tidak dapat dibenarkan. Carilah rujukan di web (harus yang tepercaya, Blogspot dan Kompasiana tidak diizinkan).

Komentar ini disembunyikan oleh Veracious (riwayat)
Agung dwi sandi (bicarakontrib)

Benar sekali, kalau saya liat sebenernya yang refrensinya kuat itu yang layak contohnya dimuat dibeberapa media besar di indonesia dengan link refrensi :)


Mohon koreksinya jika salah argumen saya.

Balas "Bingung KOK artikel saya selalu dihapus"

saya ingin meralat informasi tentang artis Uci Sucita karena salah nama seharusnya Ucie Sucita

2
Qmtonk (bicarakontrib)

saya ingin meralat informasi tentang artis Uci Sucita karena salah nama seharusnya Ucie Sucita

Bagas Chrisara (bicarakontrib)

Silahkan disunting sendiri.

Menulis artikel yang sudah ada dalam bahasa lain

2
Margareta2486 (bicarakontrib)

mohon penjelasan bagaimana cara menulis artikel yang sudah ada di wikipedia dalam bahasa lain.terima kasih sebelumnya.

Veracious (bicarakontrib)
Balas "Menulis artikel yang sudah ada dalam bahasa lain"
WikiEditor250 (bicarakontrib)

Apakah Seorang Penyunting dapat membuat Website wikipedia sendiri ? Jika Iya, Bagaimana Caranya ?

Arifin.wijaya (bicarakontrib)
Balas "Website Wikipedia Sendiri"

Apakan orang kaya sama dengan orang sukses??

3
Zarkisky (bicarakontrib)

Saya butuh motivasi yang dapat membuat hidup saya semangat terus

Abdurrahman Al Rasyid (bicarakontrib)

lakukanlah yang terbaik menurut kamu, dan kamu akan temukan motivasi disana

Erdy ansyah (bicarakontrib)

Memangnya nggak cerah ya tiap hari? Klo gitu kelaut aja ya... Hehehe

Balas "Apakan orang kaya sama dengan orang sukses??"
Erdy ansyah (bicarakontrib)

Kebayakkan orang menjual dipinggir jalan.dan apa sebabnya orang senang berjualan dipinggir jalan?

Abdurrahman Al Rasyid (bicarakontrib)

lebih mudah dijangkau pembeli

Balas "Pedagang jalanan."
Adityamahyudi (bicarakontrib)

Bagaimana caranya ingin mengubah password di wikipedia supaya nggak ada yang ngintip?

Ilham rts (bicarakontrib)

Di Gmail

Agung dwi sandi (bicarakontrib)

Di reset password

Murbaut (bicarakontrib)
Balas "Password Wikipedia"