Impian Cinderella

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Impian Cinderella
Poster Impian Cinderella.jpg
Genre
PembuatSinemArt
SutradaraJohn De Rantau
Pemeran
Penggubah lagu temaRadja
Lagu pembuka"Yakin" — Radja
Lagu penutup"Yakin" — Radja
Negara asalIndonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
Jmlh. musim1
Jmlh. episode30
Produksi
Produser eksekutifElly Yanti Noor
ProduserLeo Sutanto
KameraMulti-kamera
Durasi60 menit
Rumah produksiSinemArt
DistributorMNC Media
Rilis
Jaringan asliRCTI
Tanggal tayang asli13 April (2006-04-13) –
23 Oktober 2006 (2006-10-23)
Pranala luar
Situs web produksi

Impian Cinderella adalah sinetron Indonesia produksi SinemArt yang ditayangkan perdana 3 April 2006 di RCTI. Sinetron ini disutradarai oleh John De Rantau, dan dibintangi oleh Indra Bruggman, Nadia Saphira, Nana Mirdad dan Steve Emmanuel.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Ibu Putri meninggal saat Putri masih kecil. Lalu ayah Putri menikah lagi dengan seorang wanita yang memiliki anak laki-laki yang bernama, Tio. Suatu hari Ayah Putri meninggal. Ia meninggal dengan hutang yang sangat banyak sehingga Putri,Tio dan ibu tirinya harus bekerja banting tulang untuk melunasi hutang-hutang itu.

Putri mempunyai seorang tetangga bernama Mia. Mia suka menghina keluarga Putri yang miskin. Putri pun bertekat mencari suami kaya raya, agar bisa berubah dari Upik Abu menjadi Cinderella. Satu mimpi yang memang kerap hadir di tiap tidurnya.

Sementara itu, ada seorang eksekutif muda yang kaya raya bernama Arya. Dia adalah direktur utama Victory Hotel. Ia orangnya dingin dan tidak berperasaan. Arya hendak menutup sebuah hotel kecil di dekat tempat tinggal Putri. Hotel itu milik ayah angkat Putri, Pak Cokro.

Suatu hari, saat hendak ke rumah Pak Cokro, Putri bertemu dengan seorang peramal di jalan. Peramal itu memberikan Putri sebuah jimat yang dapat bersinar bila Putri bertemu dengan lelaki kaya yang menjadi jodohnya.

Putri melihat Pak Cokro marah-marah dan pergi ke Hotel Victory. Putri menyusul Pak Cokro dengan taksi. Setiba disana, Putri menatap gedung hotel Victory yang tinggi dan megah. Saat itu Arya berada di lantai 18, sedang memandang dari jendela kaca.

Tiba-tiba gantungan kunci Putri berbunyi. Putri kaget. Di saat yang sama, Radit, sepupu Arya baru turun dari mobilnya. Ia membawa seekor anjing. Anjing Radit menyerang Putri sehingga Putri jatuh. Gantungan kunci Putri terlempar dan Radit menangkapnya. Gantungan kunci itu bersinar di tangan Radit. Putri menyangka Radit adalah orang kaya yang menjadi jodohnya. Dalam sekejap, Putri jatuh cinta pada Radit yang tampan, baik dan kaya raya.

Arya memiliki seorang tunangan bernama Adel. Adel seorang wanita yang sangat cantik dan anggun. Adel sering kali kesal dengan tingkah Arya yang dingin dan hanya memikirkan pekerjaannya. Adel sering berkeluh kesah tentang Arya pada Radit. Adel tidak menyadari, kalau Radit mencintai dirinya.

Suatu hari, Arya menerima sebuah cincin dari ibunya. Ibu Arya bilang, cincin itu mempunyai sebuah legenda. Bentuknya yang seperti buah labu dan sulur daun adalah bentuk dari kereta kencana yang membawa Cinderella bertemu dengan pangeran. Cincin ini akan membantu Arya menemukan Cinderella-nya. Saat gadis yang menjadi cinta sejati Arya memakainya, cincin ini akan mengikat jarinya dengan kuat.

Di Dufan, di atas bianglala, Arya melamar Adel. Adel terperangah. Arya mengeluarkan cincin dan hendak memakaikannya. Namun, tiba-tiba terjadi goncangan. Cincin itu jatuh dan secara kebetulan, Putri menemukannya. Putri senang sekali menemukan cincin yang sangat indah itu, Putri pun memakainya.

Pada hari pertunangan Arya dan Adel, Arya menghilang. Semua keluarganya cemas. Ternyata Arya tertabrak mobil Putri. Putri yang merasa bersalah membawa Arya pulang. Saat Arya tersadar dari pingsannya, ia tidak mengetahui jati dirinya. Arya hilang ingatan. Arya yang tidak tahu asal usulnya akhirnya tinggal di rumah Putri.

Bagaimanakah kisah mereka selanjutnya… Apakah ingatan Arya pulih kembali? Akankah Adel bertemu kembali dengan Arya? Akankah Radit berhasil mendapatkan cinta Adel? Dan Akankah Putri berpaling dari Radit yang kaya raya dan memillih Arya yang tidak jelas asal-usulnya sebagai pangerannya?

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran Peran
Indra Bruggman Arya/Raja
Nadia Saphira Putri
Jonathan Frizzy Radit
Nana Mirdad Adel (pemeran pertama)
Steve Emmanuel N/A
Ririn Dwi Ariyanti Adel (pemeran kedua)
Cynthia Wijaya Mia
Fuad Zulkarnaen Tio
Ray Sahetapy N/A
Ivanka Suwandi N/A
Ana Pinem N/A
Keterangan
  • N/A : Not Available

Penghargaan dan nominasi[sunting | sunting sumber]

Tahun Penghargaan Kategori Penerima Hasil
2006 Panasonic Awards 2006 Drama Seri Terfavorit Impian Cinderella Nominasi

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Templat:Tripar Multivision Plus RCTI