Kembang Surga

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Kembang Surga
Genre
PembuatSinemArt
SutradaraNoto Bagaskoro
Pemeran
Negara asalIndonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
Jmlh. episode28 (daftar episode)
Produksi
Produser eksekutifElly Yanti Noor
ProduserLeo Sutanto
Durasi60 Menit
Rumah produksiSinemArt
Distributor
Rilis
Jaringan asliRCTI
Tanggal tayang asli18 September (2006-09-18) –
27 Oktober 2006 (2006-10-27)
Pranala luar
[www.sinemart.com Situs web]

Kembang Surga adalah sinetron Indonesia produksi SinemArt yang ditayangkan perdana 18 September 2006 di RCTI. Sinetron ini disutradarai oleh Noto Bagaskoro dan dibintangi oleh Sahrul Gunawan, Revalina S. Temat, Dhini Aminarti, dan Aming.

Sinopsis

Tidak akan pernah terjadi 'kembang surga' melayu hanya karena terpaan hujan atau panas. Selama akarnya masih ada di dalam tanah, Ia akan bertahan. Selama keimanan, ketaqwaan dan keyakinan tertanam dalam jiwa tidak akan sang 'kembang surga' berpaling dari kasih ALLAH SWT.

Begitu juga keyakinan Saskia, sang 'kembang surga', terus mencari cintanya meskipun hidupnya mengalami kehancuran. la terpisah dari kekasilinya, Aditya. dalam keadaan hamil. Aditya tidak pernah tahu Saskia hamil. ia pernah berjanji akan menikahi Saskia. Nasib berkata lain. Aditya nyaris tewas ditangan Ardi, kakak Saskia yang lidak setuju dengan kehadiran Aditya.

Dalam keadaan hamil Saskia menyingkir dari kampungnya. Saskia akhimya rnengalami keguguran. Nasib buruk masih terus berlanjut, Saskia jatuh ke tangan seorang preman. Pandii menjebloskan Saskia ke tempat pelacuran. Beruntung Saskia berhasil lolos.

Dalam usaha mencari Aditya di kota, nasib kembali mengubah jalan hidup Saskia. Saskia menemukan jalan kariernya. la berhasil menjadi pesohor ternama. Saskia kini berlimpahan materi. la dekat dengan Imam, seorang maestro lukis muda, kaya-raya dan tengah mencari istri.

Namun ketika hubungan Saskia dan Imam makin dekat, Saskia kembali bertemu Aditya. Saskia bersama Imam sementara Aditya bersama Nadya. Nadya adalah calon istri Aditya. Nadia yang menolong Aditya saat sekarat setelah usaha pembunuhan yang dilakukan Ardi. Saskia menyaksikan Nadya tengah mencoba gaun pengantinnya. Aditya juga melihat Imam tengah membelikan berlian untuk Saskia.

Begitulah hidup yang selalu penuh kejutan. Sang 'kembang surga' kembali dihadapkan pada pilihan sulit. Akankah Saskia dan Aditya bersatu? Bagaimana nasib cinta Nadya maupun Imam?

Sinetron ini diproduksi oleh SinemArt.

Pranala luar