Anak Langit

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Anak Langit
Genre Drama
Format Sinetron
Pembuat SinemArt
Penulis Hilman Hariwijaya
Sutradara Akbar Bhakti
Pemeran Stefan William
Ranty Maria
Ammar Zoni
Immanuel Caesar Hito
Nasya Marcella
Cemal Faruk Urhan
Raya Kitty
Angela Gilsha
Marcella Daryanani
Dylan Carr
Hana Saraswati
Gerald Yohanes Putra
Mischa Chandrawinata
Angga Putra
Al Fathir Muchtar
Mega Aulia
Umar lubis
Devi Permatasari
Adipura
Yoelitta Palar
Sasha Alexa
Komposer lagu tema Wiwiex Soedarno
Lagu tema ElangMahadewa
Lagu pembuka ElangMahadewa
Lagu penutup ElangMahadewa
Komposer Ahmad Dhani
Negara  Indonesia
Bahasa Bahasa Indonesia
Jumlah musim 1
Jumlah episode 545 (6 Februari 2018)
Produksi
Produser eksekutif Elly Yanti Noor
Produser Leo Sutanto
Lokasi Jakarta, Indonesia
Durasi 60 menit
Rumah produksi SinemArt logo.svg
(SinemArt)
Distributor SCM new logo.png
(Surya Citra Media)
Siaran
Stasiun televisi SCTV Logo.svg
(Bendera Indonesia SCTV)
Format gambar HDTV 720p
Format audio Stereo
Dolby Digital 5.1
Siaran sejak 20 Februari 2017 (2017-2-20)  sekarang
Kronologi
Diawali oleh Siapa Takut Jatuh Cinta
Dilanjutkan oleh Orang Ketiga
Pranala luar
www.sctv.co.id/shows/anak-langit/

Anak Langit merupakan sebuah sinetron yang ditayangkan di SCTV, dan juga merupakan sekuel spiritual dari Anak Jalanan. Sinetron ini diproduksi oleh SinemArt. Pemainnya antara lain Stefan William, Ranty Maria, Ammar Zoni, Immanuel Caesar Hito, Nasya Marcella, Cemal Faruk Urhan, Raya Kitty, Mischa Chandrawinata, Marcella Daryanani, Dylan Carr, Hana Saraswati, Gerald Yohanes Putra, Angela Gilsha, Angga Putra, Al Fathir Muchtar, Mega Aulia, Umar Lubis, Adipura Prabahaswara.[1][2]

Sinopsis

Anak Langit menceritakan tiga anak motor, Al (Ammar Zoni), Andra (Immanuel Caesar Hito), dan Kei (Cemal Faruk), yang tinggal di panti asuhan milik Babe Rojak (Fathir Muchtar) dan Nyak Ida (Mega Aulia). Al, Andra, dan Kei memiliki kepribadian yang berbeda tetapi saling melengkami. Mereka tergabung dalam geng sebuah motor Rainbow. Salah satu anggota Rainbow bernama Reno (Juan Christian) telah meninggal dan menitipkan adiknya, Vika (Ranty Maria), kepada Al. Seiring berjalannya waktu, Al menaruh hati pada Vika. Namun, Rimba (Dylan Carr) yang merupakan ketua geng motor Anthrax, yang tak lain adalah musuh besar Al, berusaha menarik hati Vika.

Sinopsis pergantian pemeran utama

Andra yang tengah naik motor sendirian, tak sengaja bertemu Rimba dan geng Anthrax di jalan. Rimba lantas mengajak Andra mampir ke sebuah restoran untuk sarapan bareng. Dalam perjalanan tersebut, mereka berpapasan dengan Hiro (Stefan William). Hiro mengenali wajah Andra yang sebelumnya diperlihatkan Bos Jun (Jun Mahir) sebagai calon lawannya di final MMA. Hiro menyangka jika Andra memang benar-benar ketua geng motor seperti dikatakan Bos Jun. Hiro pun lalu mengikuti mereka ke restoran. Sementara di tempat lain, ada Jay (Angga Putra) yang sedang sarapan bersama ibunya. Sambil makan, mereka juga menonton tv. Kebetulan, di tv ada berita tentang kecelakaan motor. Berita tersebut memperlihatkan polisi dan tim SAR sedang mengangkat motor yang ditemukan di pinggir sungai. Tampaknya telah terjadi kecelakaan tunggal yang melibatkan satu buah motor dengan plat nomor B 17 AL. Jay mengenali plat motor tersebut yang tak lain adalah milik Al. Jay kaget dan langsung menelpon teman-temannya untuk berkumpul di basecamp. Jay, Gerry (Gerald Yohanes Putra) dan anak-anak Rainbow lainnya sudah kumpul di basecamp. Mereka prihatin dengan apa yang terjadi pada Al. Mereka pun berencana untuk sama-sama ke kantor polisi. Salah satu teman mereka mengatakan Andra juga harus tahu berita tentang Al ini. Jika tahu, Andra pasti akan sedih. Namun, diantara mereka tak ada satupun yang bisa menghubungi Andra. Di sisi lain, hubungan Tari (Marcella Daryanani) dengan Vito (Ikbal Fauzi) memasuki babak baru. Setelah lama PDKT, Vito akhirnya memberanikan diri untuk menyatakan cintanya. Tari yang sebenarnya hanya mencintai Andra, teringat kata-kata ibunya. Ibu Tari sangat menyukai Vito. Apalagi Vito juga sering membantu Tari dan ibunya. Kemudian Andra, Key, Babeh Rojak, dan Nyak Ida ke rumah sakit karena jenazah Al sudah ditemukan. Ternyata Al sudah dinyatakan meninggal. Andra, Key, Babeh, Nyak, Vika, dan Rainbow shock mendengar Al sudah meninggal, Kemudian Andra bertarung MMA melawan Hiro. Hasilnya tidak ada yang memenangkan pertandingan dan keduanya masuk rumah sakit. Setelah keduanya keluar dari rumah sakit, Andra dan Hiro berdamai karena Hiro salah paham dengan Andra. Hiro kemudian menolong Milka (Nasya Marcella) yang sedang dirampok dan keduanya resmi berpacaran beberapa bulan kemudian.

Sinopsis lanjutan

Ketika Milka dihadang Geng Thunder, muncul sosok yang mirip dengan Al, orang itu membantu Milka, ketika Milka ingin menghampirinya, orang itu pergi. Hingga suatu hari, Hiro menolong orang yang mirip Al. Orang itu namanya Ali.

Daftar Pemeran

Pemeran Musiman/Sudah Lama Tidak Muncul

Referensi

Pranala luar