Kasih Ibu

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Kasih Ibu
Poster Kasih Ibu.jpg
Genre
PembuatSinemArt
SutradaraMaruli Ara
Pemeran
Penggubah lagu temaNikita
Lagu pembuka"Di Doa Ibuku Namaku Disebut" — Nikita
Lagu penutup"Di Doa Ibuku Namaku Disebut" — Nikita
Negara asalIndonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
Jmlh. musim1
Jmlh. episode14
Produksi
Produser eksekutifElly Yanti Noor
ProduserLeo Sutanto
KameraMulti-kamera
Durasi60 menit
Rumah produksiSinemArt
DistributorMNC Media
Rilis
Jaringan asliRCTI
Tanggal tayang asli8 Desember (2008-12-08) –
25 Desember 2008 (2008-12-25)
Pranala luar
Situs web produksi

Kasih Ibu adalah sinetron miniseri Indonesia produksi SinemArt yang ditayangkan 8 Desember 2008 pada pukul 16.00 WIB di RCTI. Sinetron miniseri ini disutradarai oleh Maruli Ara dan dibintangi oleh Meriam Bellina, Bobby Joseph, dan Paula Tobing.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Filia (Paula Tobing) dan ibunya Rika (Meriam Bellina) berpisah karena Yoseph (Agust Melasz) kini tinggal di Jakarta dan sudah memiliki istri lagi bernama Melly (Ria Probo) dan memiliki seorang anak perempuan darinya Lovita (Ketrin Agustine). terpaksa harus kembali ke kampung halaman ibunya di Garut.

Ibu Rika terpaksa bekerja membanting tulang untuk menjaga Filia. Pagi hari ia bekerja di kedai sepupunya Santi (Debby Cynthia Dewi) dan malam harinya Rika kembali bekerja serabutan di banyak tempat, di pasar atau di pabrik. Rika menjalankan semua ini dengan senyum dan pengharapan agar putrinya dapat memperoleh kebahagiaan. Sayangnya perhatian besar dari ibunya membuat Filia tumbuh menjadi anak yang manja sekali dan kurang tanggung jawab. Ia sangat bergantung dengan ibunya.

Filia berhasil mewujudkan impiannya untuk kuliah design di Jakarta. Walau awalnya Rika tidak setuju, tapi akhirnya ia merelakan Filia untuk kuliah di Jakarta. Tapi sayangnya, hanya awalnya saja Filia rajin belajar. Selanjutnya ia terjerumus dalam pergaulan yang tidak baik dan lebih banyak hura-hura, walaupun akhirnya ia dapat menyelesaikan kuliahnya.

Cobaan datang pada Filia, karena Rika kecelakaan. Untungnya Lukas (Billy Davidson), teman sekolah Filia dulu, menjaga Rika dengan baik selama Filia tak ada. Suatu hari dari hasil pemeriksaan dokter, Rika divonis menderita kanker tenggorokan dan pita suaranya harus diangkat agar kankernya tidak menyebar. Rika menolak operasi tersebut, karena ia tidak ingin kehilangan kesempatan tuk menyapa Fila setiap hari lewat telepon. Filia sangat terenyuh.

Filia pun membawa ibunya untuk tinggal bersamanya di Jakarta. Ternyata hal itu membuat Filia kembali menjadi manja, karena ibunya mengurus seluruh keperluannya. Ia pun terkadang sering bertengkar dengan ibunya, karena setelah berpisah selama 6 tahun mereka akhirnya kembali tinggal bersama. Untungnya Glenn (Bobby Joseph), pria yang selama ini dekat dengan Filia selalu membantu Filia dengan ikhlas. Glenn juga sering mengingatkan Filia bahwa semua yang terjadi pada kehidupan Filia adalah berkat dari Tuhan dan Filia harus mensyukurinya.

Waktu terus berlalu. Kanker Rika sudah mulai menyebar ke anggota tubuh lainnya. Filia mulai takut akan kehilangan ibunya. Rika pun mulai sangsi apakah ia dapat bertahan hidup lebih lama agar dapat selalu mendampingi Filia.

Bagaimanakah kelanjutan kisah hidup Filia dan Ibunya dalam menghadapi segala cobaan?

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran Peran
Meriam Bellina Rika
Bobby Joseph Glenn
Paula Tobing Filia
Billy Davidson Lukas
Ketrin Agustine Lovita
Joy Octaviano David
Jessica Lontoh Belinda
Rima Melati Oma
Agust Melasz Yoseph
Ria Probo Melly
Debby Cynthia Dewi Santi

Pranala luar[sunting | sunting sumber]