Rahasia Pelangi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Rahasia Pelangi
SutradaraIndrayanto Kuriniawan
PemeranBertrand Antolin
Nadia Saphira
Putri Patricia
Umar Lubis
Dina Lorenza
Rachel Amanda
Eddy Riwanto
Moudy Wilhelmina
Savirius Hartawan
Syarmi Amanda
Olivia Zalianty
Helsi Herlinda
Lani Regina
Ninok Wiryono
Yadi Timo
Lagu pembukaTercipta Untukmu - Ungu
Lagu penutupTercipta Untukmu - Ungu
Negara Indonesia
BahasaBahasa Indonesia
Jumlah episode11
Produksi
ProduserLeo Sutanto
LokasiJakarta
Rumah produksiSinemArt
Rilis
Jaringan penyiarRCTI TV3 (Malaysia) (2007)
Tanggal rilis27 September –
6 Desember 2006
Kronologi
Dilanjutkan olehKawin Muda

Rahasia Pelangi adalah sebuah sinetron stripping yang ditayangkan di RCTI.

Pemain[sunting | sunting sumber]

Pemeran Peran
Bertrand Antolin Virgy
Nadia Saphira Pelangi
Putri Patricia Judith
Umar Lubis Ferry
Dina Lorenza Gladys
Rachel Amanda Pelangi kecil
Eddy Riwanto Toro
Moudy Wilhelmina Karina
Savirius Hartawan Aldi
Syarmi Amanda
Olivia Zalianty Andin
Helsi Herlinda Vicky
Lani Regina Judith kecil
Hira Ninok Wiryono
Samuel Zylgwyn Virgy remaja
Yadi Timo

Plot[sunting | sunting sumber]

Kisah ini, dimulai, di sebuah desa kecil, ketika Gladys (Dina Lorenza), istri Ferry (Umar Lubis), seorang pengusaha kaya yang sedang berlibur di Villanya, harus melahirkan di rumah sakit desa. Di saat yang sama, Karina (Moudy Wilhelmina), seorang terpidana mati, juga harus melahirkan, di rumah sakit yang sama. Karina memiliki ide jahat untuk menukarkan bayinya dengan bayi Gladys, karena ingin kehidupan yang layak untuk bayinya.


Pelangi kecil (Rachel Amanda) tumbuh bersama Toro (Eddy Riwanto) dan Asih (Vera Detty), istri Toro. Asih tidak rela merawat Pelangi. Tetapi Toro menganggap Pelangi seperti anak kandungnya sendiri, sama seperti Aldi kakaknya. Sedangkan Judith (Lani Regina), tumbuh dengan limpahan kasih sayang dari orangtua Pelangi.


Suatu hari Gladys mengajak Judith untuk berlibur di villanya. Dari sinilah awal pertemuan Pelangi dan Judith. Pelangi membantu Asih bekerja di villa Gladys. Pelangi juga memiliki teman baru bernama Virgy (Samuel Zylgwyn), yang merupakan anak dari teman karib Gladys. Kedekatan Virgy dan Pelangi membuat Judith cemburu. Judith memiliki berbagai cara untuk mencelakai Pelangi. Gladys mendatangi sebuah rumah sakit untuk memastikan siapa anak kandungnya yang sebenarnya. Ia menyadari bahwa anak kandungnya adalah Pelangi. Mengetahui hal tersebut, ia sangat kaget. Lalu Gladys mendatangi tempat dimana Pelangi, Virgy, dan Judith sedang berenang. Saat Gladys sedang menyelamatkan Pelangi, ia malah meninggal dunia. Setelah kematian Gladys, Virgy dan Judith kembali ke Jakarta


Belasan tahun kemudian, Pelangi yang sudah beranjak dewasa (Nadia Saphira) pergi ke Jakarta untuk bekerja menyusul Aldi (Savirius Hartawan). Di kereta ia bertemu kembali dengan Virgy (Bertrand Antolin). Tetapi mereka sudah tidak saling mengenal. Pertemuan tersebut dibilang tidak enak karena sikap Pelangi yang dianggap kampungan oleh Virgy. Kedatangan Pelangi di Jakarta dimanfaatkan oleh Aldi untuk menutup bisnis penipuannya. Pelangi harus berurusan dengan polisi. Karena penipuan itu juga ia bertemu Virgy yang ternyata merupakan pemilik perusahaan tersebut. Hubungan Pelangi dan Virgy kemudian semakin memburuk. Tetapi setelah beberapa lama, Virgy tahu bahwa Pelangi adalah teman masa kecilnya. Walaupun begitu, Virgy sudah tidak bisa mendekati Pelangi karena sudah bertunangan dengan Judith (Putri Patricia)


Sementara itu, Vicky (Helsi Herlinda), mantan narapidana, baru saja keluar dari penjara. Ia menyimpan rahasia bahwa Judith bukan anak kandung Gladys dan Ferry. Vicky menyamar sebagai wartawan majalah untuk memeras Judith dengan berbagai bukti. Pertemuan kembali Virgy dan Pelangi menumbuhkan kembali benih - benih cinta yang pernah tumbuh di antara mereka. Hal ini membuat Judith cemburu sehingga terjadi cinta segitiga.