Mertua dan Menantu

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Mertua dan Menantu
Poster Mertua dan Menantu.jpg
Genre
PembuatSinemArt
PengarangKumar Pareek
Penulis skenarioKumar Pareek
SutradaraSanjeev Kumar
Pemeran
Penggubah lagu temaST12
Lagu pembuka"Dunia Pasti Berputar" — ST12
Lagu penutup"Dunia Pasti Berputar" — ST12
Negara asalIndonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
Jmlh. musim1
Jmlh. episode22 (daftar episode)
Produksi
ProduserLeo Sutanto
KameraMulti-kamera
Durasi60 menit
Rumah produksiSinemArt
DistributorMNC Media
Rilis
Jaringan asliRCTI
Tanggal tayang asli16 September (2010-09-16) –
10 Oktober 2010 (2010-10-10)
Pranala luar
Situs web produksi

Mertua dan Menantu adalah sinetron Indonesia produksi SinemArt yang ditayangkan perdana 16 September 2010 pukul 20.30 WIB di RCTI. Sinetron ini disutradarai oleh Sanjeev Kumar dan dibintangi oleh Nabila Syakieb, Carissa Putri dan Giovanni L. Tobing.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Aisyah (Nabila Syakieb) adalah seorang gadis cantik yang lembut, santun, pintar dan taat beribadah. Malangnya, pada hari ibunya meninggal dunia, ia baru mengetahui bahwa ia bukanlah anak kandung ibunya. Dan ternyata Aisyah sebenarnya mempunyai seorang kakak kandung yang bernama Kirani (Carissa Putri). Aisyah pun bertekad untuk mencari kakak kandungnya di Jakarta.

Selama pencariannya di Jakarta, Aisyah bertemu dengan seorang pria bernama Avian (Fachri Albar), seorang pria tampan, tenang, dan berwibawa. Avian di tinggalkan Ibu dan ayahnya saat masih kecil. Avian hidup sendirian sampai akhirnya ia bertemu dengan Eva (Eva Anindita). Avian menganggap Eva seperti adik kandungnya sendiri, dan mereka hidup bersama dari kecil hingga dewasa.

Avian sangat menyukai sosok Aisyah yang punya pemikiran beda dalam ilmu keuangan yang selalu di kaitkan dalam sisi agama islam. Avian merasa Aisyah seorang gadis yang pintar dan ingin Aisyah bekerja dengannya. Aisyah yang tidak kenal siapa-siapa di Jakarta dan tidak punya uang, akhirnya mau menerima tawaran Avian. Avian pun tidak bisa memungkiri kalau ia ada hati dengan Aisyah.

Sementara itu di tempat lain, Kirani tinggal bersama Herlan (Sigit Hardadi), ayahnya. Menjelang hari pernikahannya dengan Abi (Winky Wiryawan), Kirani pun akhirnya diberitahu kalau Herlan bukanlah ayah kandungnya. Herlan tak ingin membebani Kirani yang terpaksa menikahi Abi karena Abi ingin membantu biaya operasi tumor yang diderita Herlan. Herlan pun akhirnya menceritakan rahasia yang tersimpan rapih selama 20 tahun ini, bahwa Kirani juga mempunyai seorang adik perempuan yang bernama Aisyah.

Kirani yang juga cantik dan santun seperti adiknya pun berniat untuk menemukan adiknya setelah hari pernikahannya dengan Abi. Tetapi malang bagi Kirani, pada hari pernikahannya, tiba-tiba Eva datang dan mengatakan pada semua tamu undangan bahwa ia mengandung anak Abi. Kirani menjadi tersadarkan, bahwa ternyata Abi tidak sebaik dan setulus yang ia kira. Pernikahan pun dibatalkan, dan saat itulah Rendy muncul.

Rendy (Giovanni L. Tobing) dan Kirani sebenarnya pernah bertemu dan saat pertama kali melihat Kirani, Rendy sudah merasakan cinta pada pandangan pertama dan berharap bahwa Kirani adalah jodohnya. Begitu pula sebaliknya dengan Kirani. Rendy mengatakan kalau dia akan bantu membiayai operasi Herlan dan juga akan menikahi Kirani.

Rendy mengenalkan Kirani pada orang tuanya, Marlina (Roweina Umboh) dan Yusuf (Anwar Fuady). Marlina sebenarnya bukanlah ibu kandung Rendy, tetapi Rendy sangat menyayangi dan menghormati Marlina. Tetapi ketika Marlina melarang Rendy tuk menikahi Kirani, malah mengajukan Davina (Alexandra Gottardo) sebagai calon, Rendy terpaksa menolaknya. Tanpa Rendy ketahui, alasan marlina memaksanya meikahi Davina adalah karena ayah Davina, Karta (Adipura Prabahaswara), memegang semua rahasia masa lalu Marlina. Dimana sebelum menikah dengan Yusuf, Marlina pernah memiliki seorang anak lelaki. Dan anak lelaki itu tak lain adalah Avian.

Tanpa Aisyah dan Kirani sadari, mereka akan dipertemukan dalam sebuah rumah dimana mereka berdua akan memiliki mertua yang sama.

Apa yang terjadi dengan Aisyah dan Kirani jika mempunyai mertua yang sama? Akankah mereka bahagia atau sama-sama menderita?

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran Peran
Nabila Syakieb Aisyah
Carissa Putri Kirani
Giovanni L. Tobing Rendy
Winky Wiryawan Abi
Fachri Albar Avian
Eva Anindita Eva/Evita
Alexandra Gottardo Davina
Roweina Umboh Marlina
Anwar Fuadi Yusuf
Ketrin Agustine Marisa
Ali Syakieb Gustav
Sean Hasyim Habib
Umar Lubis Imran
Sigit Hardadi Herlan
Adipura Prabahaswara Karta
Shenny Andrea Helena
Liza Mayang Diana
Betharia Sonata Merry

Pranala luar[sunting | sunting sumber]