Cinta Anak Cucu Adam

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Cinta Anak Cucu Adam
CACA RCTI.jpg
GenreDrama Romantis
PembuatSinemArt
SutradaraErlanda Gunawan
PemeranAlyssa Soebandono
Dude Harlino
Cut Meyriska
Galih Ginanjar
Sultan Djorghi
Debby Sahertian
Peggy Melati Sukma
Cindy Fatika Sari
Tenno Ali
Tengku Firmansyah
Penggubah lagu temaPurwacaraka
Lagu pembukaKekasih Halal, Wali
Lagu penutupKekasih Halal, Wali
Negara Indonesia
BahasaBahasa Indonesia
Jumlah musim1
Jumlah episode30
Produksi
Produser eksekutifKristuadji L
ProduserArifin Wiguna
LokasiBendera Indonesia Jakarta
PenyuntingDe Ghodot
Rumah produksiSinemArt
Rilis
Jaringan penyiarRCTI
TV3 (Malaysia) (2015)
Format visual(SDTV) (480i)
Format audioStereo
Dolby Digital 5.1
Tanggal rilisSenin, 3 Februari 2014 –
Minggu, 15 Mei 2014
Kronologi
Diawali olehKhanza 2
Dilanjutkan olehSemua Sayang Eneng
Pranala luar
Situs web produksi

Cinta Anak Cucu Adam sebuah sinetron yang tayang di stasiun TV RCTI. Sinetron ini diproduksi oleh SinemArt.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Khalisa (Alyssa Soebandono), gadis Bandung yang tidak sabar menjalani hari-harinya sebagai mahasiswi di Jakarta. Selama ini kedua orangtuanya, Deddy Fajar (Sultan Djorghi) dan Sarah (Peggy Melati Sukma) over protective pada Khalisa, karena ia anak tunggal. Karena terlalu khawatir, Deddy dan Sarah memaksa Khalisa untuk membiarkan body guard yang biasa mengawasinya untuk ikut tinggal di Jakarta, dan tinggal di apartemen mewah yang sudah mereka siapkan.

Khalisa menolak. Ia lebih memilih tinggal di kos-kosan dekat kampusnya, ia pun tidak ingin dijaga. Akhirnya Khalisa diinjinkan tinggal di tempat pilihannya. Tetapi ia harus tetapp diawasi body guard pihannya. Khalisa memilih Sueb (Galih Ginanjar) sebagai body guard-nya, semata-mata karena Sueb masih terhitung saudaranya, dan dikenal paling gampang Khalisa bodohi.

Sarah masih khawatir akan nasib Khalisa. Ia pun kurang yakin kemampuan Sueb mengawasi Khalisa. Sarah pun memutuskan tinggal di Jakarta sementara untuk mengawasi putri kesayangannya. Sarah pun tinggal di rumah sahabatnya, Mpok Ijah lakonan (Ana Pinem). Sarah pun meminta bantuan Mpok Ijah untuk mencarikan orang yang bisa mengawasi Khalisa diam-diam.

Mpok Ijah menyambut gembira permintaan Sarah. Ia langsung teringat tetangganya yang tampan, Benny (Dude Harlino). Mpok Ijah memilih Benny karena ia ingin sering bertemu Benny. Benny yang masih kerja serabutan menyambut baik pekerjaan itu. Tetapi ternyata Benny salah mengerti, ia malah mengira Vera (Cut Meyriska), keponakan Mpok Ijah itulah yang harus ia jaga.

Khalisa yang selama ini selalu naik mobil menikmati harinya ke kampus dengan berjalan kaki. Ia bahkan sempat menyelamatkan ibu-ibu dari serangan penjahat. Rosidah (Debby Sahertian), wanita yang ditolong Khalisa kemudian mengutus anaknya, yang ternyata adalah Benny, untuk menjaga Khalisa. Benny yang sangat menyayangi ibu angkatnya pun menyanggupi tugas dari Rosidah.

Benny sungguh terpana akan kecantikan Khalisa. Ia merasa Khalisa adalah jodoh yang dikirimkan Tuhan untuknya. Ia pun semakin bersemangat menjalani amanat ibunya. Di sisi lain, ternyata Vera yang satu kampus dengan Khalisa ternyata selalu memicu keributan dengan Khalisa, karena ia merasa tersaingi. Benny pun agak dilema dalam menjalankan tugasnya. Dan Jangan lupa saksikan kesudahannya.

Pelakon[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]