Dalam Mihrab Cinta (film)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Dalam Mihrab Cinta
Poster film Dalam Mihrab Cinta.jpg
Sutradara
Produser
Penulis
Penulis skenarioAdra P. Daniel
Didasarkan
dari
Dalam Mihrab Cinta
oleh Habiburrahman El Shirazy
Pemeran
Penata musikAksan Sjuman
SinematograferRudy Kurwet
PenyuntingRizal Basri
Perusahaan
produksi
Tanggal rilis
  • 23 Desember 2010 (2010-12-23) (Indonesia)
Durasi110 menit
Negara
Bahasa

Dalam Mihrab Cinta adalah film drama religi Indonesia tahun 2010 yang disutradarai oleh Habiburrahman El Shirazy berdasarkan novel berjudul sama karya Habiburrahman El Shirazy. Film produksi SinemArt Pictures ini dibintangi oleh Dude Harlino, Asmirandah, dan Meyda Sefira. Dalam Mihrab Cinta tayang perdana di bioskop Indonesia pada 23 Desember 2010.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Syamsul (Dude Harlino), pemuda 20 tahun-an yang bertekad menuntut ilmu di sebuah pesantren di Kediri, meninggalkan kehidupannya yang cukup nyaman. Di pesantren tersebut, ia bertemu dengan Zizi (Meyda Sefira), putri pemilik pesantren yang pernah ditolongnya.

Suatu ketika, Syamsul terusir dari pesantren karena dituduh mencuri akibat fitnah sahabatnya sendiri, Burhan (Boy Hamzah). Keluarganya sendiri pun tidak mempercayainya. Hal ini membuat Syamsul akhirnya memutuskan menjadi seorang pencopet.

Di tengah kekacauan dan kegelapan hidupnya ini Allah memberikan jalan baginya untuk bertobat dan mempertemukannya dengan Silvie (Asmirandah), seorang gadis solehah.[1]

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]