Siti Bling-Bling Mengejar Cinta Pertama

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Siti Bling Bling Mengejar Cinta Pertama
Poster Siti Bling-Bling Mengejar Cinta Pertama.jpg
Genre
Penulis skenarioSara Nathaniel
Penulis ceritaSara Nathaniel
SutradaraVemmy Sagita
Pemeran
Penggubah lagu temaMikha Tambayong
Lagu pembuka"Dia dan Dia" — Mikha Tambayong
Lagu penutup"Dia dan Dia" — Mikha Tambayong
Penata musikPurwacaraka
Negara asalIndonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
Jmlh. musim2
Jmlh. episode15
Produksi
Produser eksekutifElly Yanti Noor
ProduserLeo Sutanto
KameraMulti-kamera
Rumah produksiSinemArt
DistributorMNC Media
Rilis
Jaringan asliRCTI
Tanggal tayang asli10 Agustus (2014-08-10) –
24 Agustus 2014 (2014-08-24)
Kronologi
Didahului olehSiti Bling-Bling
Pranala luar
Situs web produksi

Siti Bling-Bling Mengejar Cinta Pertama adalah sinetron Indonesia produksi SinemArt yang ditayangkan perdana 10 Agustus 2014 pukul 17.30 WIB di RCTI. Sinetron yang merupakan reboot dari Siti Bling-Bling ini, disutradarai oleh Vemmy Sagita serta dibintangi oleh Mikha Tambayong, Ahmad Jalaluddin Rumi, dan Stefan William.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Bling-Bling dan Siti merupakan satu orang yang sama. Bling-Bling merupakan penyanyi top masa kini yang digilai remaja-remaja seusianya. Ia harus menyembunyikan identitas glamornya dan menyamar sebagai gadis sangat sederhana bernama Siti. Sangat berat bagi Bling-Bling melakukan itu semua. Namun, ayahnya Fuad, mantan penyanyi terkenal sekaligus manajernya, meyakinkan Bling-Bling bahwa semua itu harus dilakukan demi kebaikannya.

Bling-Bling dan kakaknya Jojo merasa bahwa keputusan ayah mereka sangatlah mengada-ada. Keluarga mereka yang demokratis pun melakukan pemungutan suara. Tentu saja Bling-Bling dan Jojo yang menang. Bling-Bling pun tetap hidup dalam kemewahannya.

Di puncak ketenarannya, Bling-Bling selalu teringat dengan cinta pertamanya, Doni yang dulu selalu menolongnya dari cercaan teman-teman mereka. Bling-Bling selalu berkhayal bahwa suatu hari dia akan bertemu kembali dengan Doni dan merajut cinta.

Suatu ketika, Bling-Bling berhasil bertemu dengan Doni. Sayangnya, Doni sama sekali tidak mengenalinya. Doni yang bekerja sebagai kru konser pun menganggap Bling-Bling terlalu berlebihan, hal yang sangat Doni benci. Akhirnya Bling-Bling pun menyetujui usul ayahnya untuk hidup dalam kesederhanaan dan menggunakan nama samaran sebagai Siti.

Ternyata upaya Bling-Bling cukup berhasil. Doni mulai perhatiannya padanya, karena mengganggap mereka senasib. Bling-Bling pun kini harus hidup dalam dua dunia. Dunia keartisan dan dunia sederhana. Kehidupannya semakin rumit karena keberadaan Justin, artis cowok terkenal yang selalu mengejar cintanya.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran Peran
Mikha Tambayong Siti/Bling-Bling
Ahmad Jalaluddin Rumi Doni/Rumi
Stefan William Justin
Aurélie Moeremans Selena
Aura Nabilla Izzathi Dinda
Ikang Fawzi Fuad
Immanuel Caesar Hito Bayu
Ben Kasyafani Mirza

Perbandingan dengan Siti Bling-Bling[sunting | sunting sumber]

Siti Bling-Bling Siti Bling-Bling Mengejar Cinta Pertama
Diceritakan Bling-Bling bukan merupakan nama sebenarnya. Terlahir dengan nama Berlian Tidak dijelaskan nama asli Bling-Bling.
Bling-Bling merupakan anak dari keluarga mafia. Bling-Bling merupakan anak kandung Fuad.
Dikisahkan Bling-Bling bersekolah di sebuah SMA swasta. Bling-Bling dan kawan-kawannya sudah berusia dewasa di atas 20 tahunan.
Nama Siti adalah merupakan ide dari Bling-Bling sendiri dan dengan tegar dia menjalankan penyamarannya sebagai Siti. Nama Siti merupakan pemberian dari ayahnya.
Bling-Bling menyamar menjadi Siti untuk menyembunyikan identitasnya dari oknum yang ingin mencelakainya. Bling-Bling menyamar menjadi Siti kerana krisis finansial yang dialami ayahnya.
Bling-Bling mulai menyukai Doni sejak dia mengenalnya di sekolah. Bling-Bling mulai menyukai Doni karena Doni adalah cinta pertamanya sedari kecil.
Sosok masa kecil Bling-Bling digambarkan oleh seorang bayi yang baru dilahirkan. Sosok masa kecil Bling-Bling digambarkan oleh seorang anak perempuan balita berbadan gendut dan gemar memakan lollipop.
Karakter Doni merupakan nama sebenarnya. Karakter Doni bukan merupakan nama sebenarnya. Nama yang sebenarnya adalah Dimas Hardoni.
Karakter Justin merupakan tokoh protagonis. Karakter Justin diceritakan sebagai sosok yang cenderung antagonis.
Penampilan Bling-Bling yang kerap berdandan heboh dan rambut palsu yang selalu berganti-ganti warna setiap penampilannya, mirip seperti penampilan penyanyi dangdut. Penampilan Bling-Bling cenderung lebih sederhana dengan rambut keriting panjang dan tidak memakai wig.
Selena yang merupakan musuh dari Siti ataupun Bling-Bling selalu bersama kawan-kawannya yang juga perempuan. Selena kerap ditemani oleh Justin dalam setiap aksi jahatnya.
* Siti Bling-Bling dan Siti Bling-Bling Mengejar Cinta Pertama memiliki cerita yang berbeda.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]