Halaman yang dilindungi semi

Anak Sekolahan

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian

Anak Sekolahan
Poster Anak Sekolahan.jpeg
Poster resmi
Genre
PembuatSinemArt
Penulis skenarioHilman Hariwijaya
Penulis ceritaHilman Hariwijaya
SutradaraMaruli Ara
Pemeran
Penggubah lagu temaRini Wulandari & Virgoun
Lagu pembuka"Tetap Bahagia" — Rini Wulandari
Lagu penutup"Surat Cinta untuk Starla" — Virgoun
KomposerSteven
Negara asalIndonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
Jmlh. musim1
Jmlh. episode104 (daftar episode)
Produksi
ProduserLeo Sutanto
Editor
  • Danny AW
  • Teddy Gunawan
  • Reyno Gunanza
  • Yorri
KameraMulti-camera
Rumah produksiSinemArt
DistributorSurya Citra Media
Rilis
Jaringan asli
Tanggal tayang asli20 Februari (2017-02-20) –
4 Mei 2017 (2017-05-4)
Kronologi
Dilanjutkan olehMawar dan Melati
Pranala luar
Situs web produksi

Anak Sekolahan adalah sinetron Indonesia produksi SinemArt yang ditayangkan perdana 20 Februari 2017 di SCTV. Sinetron ini disutradarai oleh Maruli Ara dan dibintangi oleh Natasha Wilona, Verrell Bramasta, Megan Domani, Rizky Nazar, dan Cut Syifa.[1]

Sinopsis

Anak Sekolahan mengisahkan tentang Cinta (Natasha Wilona) yang selama ini tinggal bersama Oma Retno di sebuah desa kecil di Yogyakarta. Ayahnya, Seno sudah lama meninggal dunia. Setelah melahirkan Cinta, Tiara (Nova Soraya), ibunya menikah lagi dengan pacar lamanya, Dandi. Dandi yang cukup kaya di kampung, membuat kehidupan Tiara naik lagi. Apalagi setelah anak mereka, Indah (Megan Domani) lahir.

Berbeda dengan Cinta yang cupu dan sederhana, dari kecil Indah sangat cantik dan punya aura bintang. Tiara pun ingin Indah mewujudkan kembali cita-citanya waktu muda dulu. Ketika Dandi meninggal dunia waktu Indah lulus SD, Tiara mendapat warisan yang cukup banyak. Namun, di depan Oma Retno dan Cinta, Tiara menangis-nangis dan mengaku Dandi memiliki banyak hutang. Akhirnya Tiara memutuskan pindah ke Jakarta demi karier Indah dengan alasan mencari uang untuk mereka semua. Cinta tak pernah merasa iri dan cemburu karena Cinta sadar, itu adalah demi masa depan Indah.

Banner Anak Sekolahan

Namun, kematian Oma Retno mengubah segalanya. Cinta terpaksa harus menyusul ke Jakarta karena tidak ada lagi yang menjaga dirinya. Indah — yang sekarang mulai dikenal di media sosial dengan akun @awindah — shock melihat kemunculan Cinta yang cupu dan kampungan di Jakarta. Kehadiran Cinta bisa saja menurunkan derajat Indah yang selama ini mengaku dari luar negeri dan bukan dari kampung.

Cinta pun harus pandai-pandai menutupi identitas dia dari gang Gogirls yang diketuai Kasih dan beranggota Karlin dan Nina. Kasih dan Indah selalu bersaing sejak dulu karena sering ikut lomba nyanyi bersama. Gara-gara Indah, Kasih tidak diterima di Garuda High School. Hal ini membuat mereka akhirnya bermusuhan.

Di Garuda High School, Indah bertemu dengan Bintang Mahendra (Verrell Bramasta), siswa bad boy kelas dua yang menjadi idola siswi-siswi satu sekolah. Satu-satunya cewek yang belum ditaklukan olehnya adalah Indah. Bintang pun penasaran dan ingin mendekati Indah karena ia sempat taruhan dengan gangnya Ocay (Anrez Adelio) dan Sakti (Kenzo Defras). Namun, sebenarnya Indah menyukai Bintang.

Tak ada yang menyangka, Cinta ternyata memiliki suara yang merdu. Kasih yang tak sengaja mendengar nyanyian Cinta, merekam Cinta dan mengunggahnya ke akun Instagramnya. Tak disangka, banyak yang menyukai penampilan Cinta yang sederhana dan apa adanya. Beda dengan selebriti sosial media lainnya. Pengikut @gogirls pun naik dahsyat dengan adanya Cinta di dalamnya. Terjadi persaingan antara akun @awindah dan @gogirls.

Sementara itu, persaingan Bintang dan Pandu (Rizky Nazar) pun semakin naik levelnya, apalagi ketika Bintang mulai jatuh cinta pada Cinta yang selama ini selalu jadi musuhnya. Pandu juga menyukai Cinta. Tanpa mereka sadari, ada satu rahasia besar diantara mereka berdua. Ayah Bintang, Arman (Adam Jordan) ternyata mempunyai keluarga kedua yang selama ini selalu disembunyikan olehnya. Selain menikah dengan Donna (Ine Dewi), ibunya Bintang ternyata Arman juga menikahi Echi (Fera Feriska), ibu Pandu.

Persahabatan Cinta dan Kasih juga diuji ketika Kasih jatuh cinta pada Pandu, meskipun Kasih tahu Pandu sangat mencintai Cinta.

Pemeran

Pemeran Peran
Natasha Wilona Cinta
Verrell Bramasta Bintang Mahendra
Rizky Nazar Pandu
Cut Syifa Kasih
Megan Domani Indah
Gita Sucia Karlyn
Zafirah Ahmad Nina
Chicco Kurniawan Boim
Nabila Paris
Amy Bernadatte Cherry
Kenzo Defras Sakti
Aditya Herpavi Kemal
Fera Feriska Echi
Devi Demplon Maya
Adam Jordan Arman
Ine Dewi Donna
Anrez Adelio Ocay
Nova Soraya Tiara
Ria Probo Moniq
Ana C. Pinem Siti
Nani Wijaya Ratna
Johan Morgan Purba Jarwo

Soundtrack

Judul lagu Penyanyi Pencipta Produksi Keterangan
"Tetap Bahagia" Rini Wulandari Indie Lagu pembuka
"Surat Cinta untuk Starla"
Virgoun
Dr.m Lagu penutup

Distribusi daring

Sinetron ini juga didistribusikan di vidio.com beberapa jam setelah penayangan.

Referensi

Pranala luar