Pembantu dan Tukang Ojek

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Pembantu dan Tukang Ojek
SkenarioSerena Luna
CeritaSerena Luna
SutradaraRafky Sati
Pemeran
Penggubah lagu temaChrisye
Lagu pembuka"Pengalaman Pertama" oleh Chrisye
Lagu penutup"Pengalaman Pertama" oleh Chrisye
Negara asalIndonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
Jmlh. musim1
Jmlh. episode15
Produksi
Produser eksekutifElly Yanti Noor
ProduserLeo Sutanto
Pengaturan kameraMulti-kamera
Rumah produksiSinemArt
DistributorMedia Nusantara Citra
Rilis asli
JaringanRCTI
Rilis22 Oktober (2012-10-22) –
9 November 2012 (2012-11-9)

Pembantu dan Tukang Ojek adalah sinetron Indonesia produksi SinemArt yang ditayangkan perdana 22 Oktober 2012 pukul 12.30 WIB di RCTI. Sinetron ini disutradarai oleh Rafky Sati dan dibintangi oleh Indah Indriana, Deva Mahenra, dan Galih Ginanjar.

Sinopsis

Rinai, gadis cantik asal Cimahi yang memutuskan pergi ke Jakarta untuk mencari tunangannya, Adi yang sudah 2 tahun tidak ada kabar berita. Rinai khawatir karena ada yang mengatakan padanya bahwa Adi telah memiliki wanita lain. Rinai pergi tidak sendiri, ia pergi bersama Asih, ibu kandung Adi dan Nungky bermodalkan alamat yang sempat diberikan Adi dulu. Malangnya, ternyata Adi sudah tidak tinggal di sana.

Dalam kebingungan, untungnya mereka bertemu dengan Firman, teman seperantauan Adi. Firman pun menawarkan tempat tinggalnya kepada mereka hingga menemukan Adi. Sambil mencari keberadaan Adi, Rinai dan Nungky mencari nafkah dengan menjadi pengamen tari dan sinden keliling. Mereka hampir saja menemukan Adi di jalan. Rinai berusaha mengejar, tetapi mobil yang dikendarai Adi tak terkejar. Rinai sangat sedih, ia pun hampir tertabrak motor yang dikendarai Riko. Rinai mengira Riko adalah tukang ojek, ia pun meminta tolong untuk mengejar mobil Adi. Sayangnya mereka gagal lagi menemukan Adi.

Suatu ketika, ia mendapat tawaran menjadi asisten rumah tangga di rumah Tiara. Rinai kaget mengetahui bahwa Adi ternyata tinggal di rumah itu, dan telah menikah dengan Claudia, putri Tiara. Melihat Rinai, Adi pun pura-pura tidak mengenalinya. Di sana pula, Rinai kembali bertemu dengan Riko. Riko sebenarnya adalah anak Tiara, tetapi Riko tidak tinggal di rumah itu karena ia ingin hidup lebih sederhana. Namun, hampir setiap hari ia mampir ke rumah itu untuk menengok mamanya. Riko sengaja tidak menceritakan pada Rinai, dan membiarkan Rinai tetap menganggapnya sebagai tukang ojek. Karena ia ingin Rinai menganggapnya sebagai teman, bukan sebagai majikannya.

Pemeran

Pemeran Peran
Indah Indriana Rinai
Deva Mahenra Riko
Galih Ginanjar Adi
Fairuz A. Rafiq Claudia
Femmy Permatasari Tiara
Hj. Fatonah Asih
Salwa Azis Nungky
Hans Christian Firman
Nadya Almira Vivi
Rasyid Karim Dayat
Taufik Lala Kodir
Vera Detty N/A
Melvy Noviza N/A
Sasha Yunisha N/A
Keterangan
  • N/A :Not available

Pranala luar