Jomblo the Series

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Jomblo the Series
Genre
PembuatSinemArt
Penulis skenario
  • Rahmat Prakoso
  • Fanny Achmad
  • Dimas Seno
SutradaraHanung Bramantyo
Pemeran
Lagu pembukaSendiri itu IndahSeurieus
Lagu penutupSendiri itu IndahSeurieus
Negara asalIndonesia
Bahasa asliIndonesia
Jmlh. episode14 (daftar episode)
Produksi
ProduserNovi Christina
EditorWawan Wibowo
Rumah produksiSinemArt
DistributorMedia Nusantara Citra
Rilis
Jaringan asliRCTI
Tanggal tayang asli7 Januari 2007 (2007-01-07)
Kronologi
Didahului olehHabibi dan Habibah
Acara terkaitJomblo (film)

Jomblo the Series adalah sinetron Indonesia yang diproduksi oleh SinemArt yang ditayangkan perdana 7 Januari 2007 (menggantikan sinetron Habibi dan Habibah yang habis masa penayangannya) dengan berjumlah 14 episode di RCTI.

Sinopsis

Umum

Ini adalah kisah lanjutan tentang Agus, Doni, Olip dan Bimo. Tentang suka-duka Agus yang menjadi penyiar radio, juga konflik antara Agus dengan Rektor dan PEREK (pembantu rektor) yang terus memburunya akibat peristiwa ayam nekad.

Ditambah cerita Olip dan Bimo yang gila-gilaan karena menjadi asisten dosen, serta Doni yang di kampus maupun di mana saja, masalahnya ya tetep aja cewek juga..

Apakah Agus tetap memilih Rita? Atau kembali bersama Lani? Apakah Doni dan Olip bisa berbaikan lagi? Atau tetap bermusuhan?

Apakah Bimo bisa mendapatkan kekasih? Atau tetap menjadi pecundang? Apakah mereka memang harus berpisah? Atau bisa bersatu kayak dulu lagi?Inilah cerita mereka. Karena mereka adalah EL JOMBLO![1]

Episode 1

Sudah masuk tahun ke - 4 dan pastinya Agus, Doni, Olip dan Bimo sudah menjadi senior. Agus dan Rita sudah pacaran satu tahun. Awalnya indah tapi lama - lama banyak berantemnya.

Episode 2

Olip terpana dengan kecantikan widi. Lalu, Agus sudah menjadi penyiar dan gajinya lumayan. Agus sangat ingin membeli kemeja itu tapi ada seorang pria yang mengambilnya lebih dulu. Dan akhirnya keberuntungan dipihak Agus.

Episode 3

Papi Rita masih marah dengan kelakuan Agus padanya. Olip semakin modus dengan Widi. Ia meminta nomor hp dengan alasan tentang perkuliahan.

Episode 4

Tiba - tiba Olip meminjamkan buku pada Widi untuk dipelajari. Agus menghabiskan waktu untuk mengobrol dengan Papinya Rita. Agus terlihat kesal melihat Lani dimodusin dengan pria lain.

Episode 5

Agus sudah 3 minggu kerja sebagai penyiar, dan seminggu lagi gajian. Saat mulai siaran tiba - tiba lampu mati dan ternyata gedung itu kebakaran. Kebaran itu terjadi karena ada salah satu karyawan yang merokok sembarang di kantornya sendiri.

Episode 6

Rita merayu Papinya untuk memberi kesempatan untuk Agus. Agus panik karena di undang ke acara keluarga besarnya Rita. Doni mendukung karena jarang - jarang mendapatkan cewe seperti Rita sekarang.

Episode 7

Rita diam-diam menelpon Agus karena ada yang ingin di bicarakan dengan serius. Rita menelpon Agus dengan pelan-pelan. Ayah Rita minta hubungan mereka berakhir.

Episode 8

Rita baru saja putus dengan Agus. Lani masih sakit hati dengan Agus dan ingin mencoba untuk balas dendam. Lani dan teman-temannya sedang mencari cara bagaimana cara balas dendamnya.

Episode 9

Hidayat marah kepada Lani karena telponan terlalu lama dengan Sisil. Hidayat sampai berkata kalau Lani lebih suka telponan dengan Sisil daripada dengan Hidayat.

Episode 10

Hari ini Agus semangat sekali. Ini adalah siaran tengah malamnya yang terakhir. Agus terpilih jadi host di program acara baru karena Agus adalah seorang jomblo sejati.

Episode 11

Doni sedang mendapat kabar bahagia. Ia menjembut Asri yang akhirnya sudah pulang. Doni dan juga Asri ingin meningap di hotel, tapi ribet banget.

Episode 12

Hari ini banyak yang sedang mengalami nasib sial. Ada Doni yang baru di putusin dan juga Hidayat yang di usir dari rumah oleh orang tuanya karena ulah dari Agus. Bimo ketemu dengan pujaan hatinya yang berprofesi seorang dokter.

Episode 13

Agus mencari berbagai cara agar Hidayat dan Lani putus. Mister Ius bukannya mengusir pedagang tapi malah meminta nomor hpnya. Alif curhat kepada Doni bagaimana cara mendekati wanita.

Episode 14 (Tamat)

Agus membantu Teteh delivery roti bakar keliling Bandung. Bimo akhirnya sudah sembuh dan bisa keluar dari Rumah Sakit. Semenjak patah hati dari Asri, Doni kembali menjadi playboy di kampus. Agus masih belum bisa melupakan Lani.

Referensi

  1. ^ "Sinopsis Sinetron Jomblo the Series". sinemart.com. SinemArt. 7 Januari 2007. Diakses tanggal 7 Januari 2007. 

Pranala luar