Cowok Impian

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Cowok Impian
Cowok Impian.jpg
Poster Cowok Impian
Sutradara Bejo Sulaktono
Produser Leo Sutanto
Penulis Serena Luna
Genre Drama Komedi& Percintaan Remaja
Rumah produksi Sinemart
Stasiun televisi SCTV
RCTI (ulangan)
MNC Drama
Periode tayang 01 September 2006 – 09 February 2007 (SCTV)
Maret-April 2007 (RCTI)
Jam tayang setiap Jum’at, 19:00 - 20:00 WIB

Cowok Impian adalah sinetron yang pernah ditayangkan di SCTV dan RCTI (ulangan), salah satu stasiun televisi swasta di Indonesia. Sinetron ini diambil berdasarkan cerita yang sama dengan serial drama Jepang, Itazura Na Kiss, dan serial Korea, It Started With A Kiss. Sinetron ini diproduksi oleh rumah produksi Sinemart.

Para pemain[sunting | sunting sumber]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Arika (17 tahun) seorang gadis yang agak bodoh dan sering diremehkan oleh teman-teman sekolahnya. Ia masuk dalam kelas anak-anak bodoh di sekolah. Suatu hari, Arika bertemu Kevin (17 tahun), murid pindahan di sekolah. Kevin sosok pemuda tampan dan pintar. Arika jatuh cinta pada Kevin. Arika punya dua sahabat, Dias dan Lola. Mereka selalu menyemangati Arika agar tidak menyerah menyukai Kevin.

Sementara Putra (17 tahun), teman sekelas Arika, suka dengan Arika. Namun Arika sudah terlanjur jatuh cinta pada Kevin. Putra tidak putus asa dan selalu berusaha untuk mendapatkan hati Arika.

Setelah lama berpikir, Arika memutuskan menulis surat cinta untuk Kevin. Namun Kevin tidak memedulikan Arika. Arika patah hati. Putra marah pada Kevin yang menyakiti Arika. Kevin dengan sombongnya bilang kalau ia tidak akan pernah menyukai perempuan bodoh. Arika semakin bersedih.

Arika menemui Kevin. Arika bilang bahwa suatu hari nanti, ia akan balas semua kejahatan Kevin. Arika akan buat Kevin menyesal telah berkata sangat kejam tentang dirinya. Arika berjanji, mulai hari ini dia akan membenci Kevin selamanya

Selama ini Arika tinggal dengan ayahnya (Menaldi, 35 tahun) karena ibunya sudah meninggal dunia. Arika sangat sayang pada ayahnya. Suatu hari, rumah mereka kebakaran. Ayah Arika terluka parah karena hendak menyelamatkan bingkai foto ibunya. Arika sangat sedih karena sudah tidak punya rumah lagi. Apalagi ayahnya terbaring sakit di rumah sakit sehingga menghabiskan semua uang tabungan mereka.

Berita tentang rumah Arika yang kebakaran disaksikan oleh Tiara (29 tahun) dan Robert (35 tahun). Mereka teman lama ayah Arika. Robert punya hutang budi pada Menaldi. Inilah saatnya bagi Robert untuk membalas semua kebaikan Menaldi padanya dulu. Robert mengajak Menaldi dan Arika tinggal di rumah mereka. Kebetulan di belakang rumah Robert ada paviliun kecil yang tidak ditinggali. Apalagi Tiara, istri Robert sangat ingin punya anak perempuan, sehingga Tiara sangat senang bila Arika mau tinggal di rumahnya.

Pada hari Menaldi keluar dari rumah sakit, mereka pun pindah ke rumah Robert. Dan alangkah terkejutnya Arika karena ternyata Robert adalah ayah Kevin. Kevin juga sangat terkejut karena Arika dan dirinya akan tinggal di satu rumah. Kevin mempunyai seorang adik laki-laki bernama Rico (7 tahun). Awalnya Rico kesal sekali pada Arika namun lama kelamaan dia jadi menyukai Arika. Kevin tidak suka pada Arika dan meminta Arika untuk berjanji untuk tidak mengatakan pada siapapun bahwa mereka tinggal di satu rumah. Arika mau berjanji namun dengan syarat, Kevin mau mengajarinya agar ia bisa menghadapi ujian sekolah. Kevin setuju.

Selama dua minggu Arika dan Kevin belajar bersama. Mereka menjadi lebih dekat. Tiara merasa senang melihat kedekatan Arika dan Kevin. Tiara berniat untuk menjodohkan mereka.

Dan saat pengumuman hasil ujian. Arika menempati peringkat 3 di kelasnya dan urutan ke-100 di sekolahnya. Padahal biasanya Arika mendapat peringkat paling buntut. Arika sangat senang dan berterima kasih pada Kevin.

Putra merasa curiga mengapa Arika mendadak pintar. Ia pun berusaha menyelidiki apakah Arika ikut bimbingan belajar setelah pulang sekolah. Putra dan kedua temannya Bobby dan Niko mengikuti Arika. Putra terkejut saat mengetahui bahwa Arika tinggal serumah dengan Kevin. Dan karena ulah Bobby dan Niko akhirnya satu sekolah jadi tahu bahwa Arika dan Kevin tinggal serumah. Kevin marah pada Arika. Hubungan hancur berantakan lagi. Kevin membenci Arika yang sudah melanggar janjinya. Arika kembali patah hati dan bersedih.


Karakter Tokoh[sunting | sunting sumber]

Beberapa karakter yang ditampilkan di sinetron ini sangat lucu dan menghibur. Berbeda dengan sinetron kebanyakan, cowok impian lebih menampilkan karakter dan suasana yang ada murni sama dengan keadaan lingkungan kehidupan remaja pada umumnya. Kekonyolan dan keluguan tingkah remaja yang sering terjadi bisa dilihat dalam sinetron ini. Beberapa karakter dimainkan dengan sangat pas oleh aktor dan aktrisnya.

Arika[sunting | sunting sumber]

Arika (dibintangi oleh Ayudhia Bing Slamet) adalah seorang cewek yang lugu dan konyol. Bahkan dengan kekonyolannya dia selalu berusaha untuk merebut perhatian Kevin. Sikapnya cuek, sederhana dan apa adanya. Walaupun bodoh (karena kurang belajar), tapi Arika adalah cewek yang baik dan manis. Meskipun sifat manisnya sering tertutupi dengan sikap konyolnya. Arika itu adalah seorang gadis yang ceria, dan selalu semangat serta pantang menyerah, apalagi dalam berusaha mendapatkan perhatian dan cinta Kevin.

Kevin[sunting | sunting sumber]

Kevin (dibintangi oleh Marcel Chandrawinata) adalah seorang cowok yang selalu bersikap dingin pada siapapun. Tapi dia sangat pintar, IQ-nya di atas rata-rata. Maka dari itu, banyak perempuan yang tergila-gila padanya. Sikap coolnya lah yang membuat Arika dan para gadis lainnya jatuh cinta padanya. Tapi kekurangan Kevin adalah perasaannya yang kurang begitu peka, kadang-kadang dia kurang memahami perasaan orang lain. Selalu saja dia bersikap dingin, jutek dan angkuh. Meskipun sebenarnya ia menyimpan perasaan yang lembut pada orang yang disukainya.

Willy[sunting | sunting sumber]

Willy dibintangi oleh Lucky Perdana. Sikapnya ramah, sopan, baik, murah senyum dan pintar. Kepintarannya hampir menyamai Kevin. Ia juga selalu berusaha menyenangkan orang yang sangat disayanginya, bahkan kalau bisa selalu ingin membuatnya bahagia.

Sella[sunting | sunting sumber]

Sella dibintangi oleh Indah Indriana. Selain cantik, Sella adalah gadis yang pintar dan smart. Senyumnya dan keramahannya membuatnya banyak disukai banyak orang termasuk Jefry. Tapi kadang-kadang Sella suka menjadi egois bila ada didekat orang yang disukainya. Terutama bila didekat Kevin.

Jefry[sunting | sunting sumber]

Jefry (dibintangi oleh Mario Tanzala) adalah teman sekelas Kevin, yang pintar, ganteng dan tajir. Walaupun hampir memiliki semuanya, Jefry masih belum bisa mengalahkan Kevin, Kevin selalu lebih tinggi di atasnya. Terkadang Jefry sering egois, tapi sebenarnya ia adalah teman yang bisa diandalkan.

Putra[sunting | sunting sumber]

Putra dibintangi oleh Andhika Gumilang. Sikap Putra hampir sama dengan Arika, yaitu konyol dan lucu. Ia adalah penggemar berat Arika. Sayangnya Putra bukanlah cowok yang pintar seperti Kevin. Bahkan tergolong murid yang malas dan bodoh. Dan itu yang membuat Arika sebal padanya. Tapi sifatnya yang pantang menyerah dan selalu bersemangat, bisa menjadi nilai plus untuk Putra.

Jenny[sunting | sunting sumber]

Walaupun cantik, Jenny bukanlah murid yang pintar. Sikapnya pun termasuk buruk. Ia selalu saja sirik dan iri pada orang yang dekat dengan Kevin. Dan itulah yang menjadi kejelekan Jenny. Walaupun sebenarnya Jenny cukup banyak dikagumi oleh murid-murid disekolahnya

Tante Tiara[sunting | sunting sumber]

Tante Tiara adalah seorang ibu yang baik. Pintar memasak dan perhatian dengan keluarganya. Sayangnya Tante Tiara tidak memiliki seorang anak perempuan, oleh karena itu Tante Tiara sangat sayang sekali kepada Arika yang sudah dianggapnya sebagai anak sendiri. Tante Tiara juga termasuk ibu yang lucu dan konyol, karena dia ikut mendukung hubungan Arika dan Kevin dengan segala macam cara.

Om Robert[sunting | sunting sumber]

Sebagai seorang ayah, sikapnya sangat bijaksana, sangat baik, ramah dan perhatian dengan keluarganya. Om Robert termasuk ayah yang mementingkan kebahagiaan keluarganya

Pak Menaldi[sunting | sunting sumber]

Pak Menaldi membesarkan Arika tanpa seorang ibu. Oleh karena itu, ia sangat sayang sekali pada Arika, selalu melindungi, menjaga dan perhatian pada anak semata wayangnya itu. Pak Menaldi adalah pekerja keras yang selalu bersemangat.

Diaz dan Lola[sunting | sunting sumber]

Mereka adalah sahabat terdekat Arika, teman-teman yang setia yang selalu bisa diandalkan. Teman yang selalu perduli pada Arika. Selalu mendukung usaha Arika dalam mendekati Kevin, dan tentunya juga teman yang dapat selalu membantu Arika disetiap kesulitannya.

Rico[sunting | sunting sumber]

Rico dibintangi oleh Rispy Syahputra. Sama halnya dengan Kevin. Rico adalah anak yang pintar, yang IQ-nya di atas rata-rata anak seusianya. Sikapnya pun terkesan jutek dan dingin. Meskipun begitu, Rico tetaplah seorang anak berusia sembilan tahun yang polos dan lucu.