17+ (seri televisi)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

17+
Genre
SkenarioFirman Triyadi
CeritaFirman Triyadi
SutradaraUcik Supra
Pemeran
Penggubah lagu tema
Lagu pembuka"Keluarga" oleh Armada
Lagu penutup"Keluarga" oleh Armada
Penata musikWiwiex Soedarno
Negara asalIndonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
Jmlh. musim1
Jmlh. episode32
Produksi
ProduserDavid S. Suwarto
SinematografiRudi Koerwet
Penyunting
  • Hendrajat
  • Basofi
  • Teddy Gunawan
Pengaturan kameraMulti-kamera
Durasi22—62 menit
Rumah produksiSinemArt
DistributorSurya Citra Media
Rilis asli
Jaringan
Rilis1 Juli (2021-07-01) –
4 Agustus 2021 (2021-08-4)

17+ adalah sinetron Indonesia produksi SinemArt yang ditayangkan perdana 1 Juli 2021 pukul 21.55 WIB di SCTV.[1] Sinetron ini disutradarai oleh Ucik Supra dan dibintangi oleh Latief Sitepu, Ochi Rosdiana, dan Jeremie Moeremans. Mulai 15 Juli 2021, sinetron ini ditayangkan setiap hari pukul 19.00 WIB di Vidio.[2]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Cerita bermula dari obrolan ringan antara Cang Usni, pak RW, dan pak Ustaz di halaman masjid. Cang Usni bercita-cita memiliki kontrakan banyak hingga berpintu-pintu. “Kalau sudah bisa memiliki kontrakan 17 pintu, nanti bisa disebut sebagai Juragan Kontrakan 17+,” seloroh pak RW.

Babe Jen yang dikenal sebagai juragan kontrakan di kampungnya pun panas mendengar obrolan tersebut. Merasa diremehkan oleh Babe Jen, Cang Usni pun menceritakan kekesalannya pada istrinya Asih yang tak sengaja didengar oleh putrinya Lina hingga membuatnya berjanji untuk menabung dari hasil kerjanya untuk membangun kontrakan impian sang Ayah.

Konflik bukan sekedar persaingan kontrakan. Babe Jen dan Nyak Roh, sang istri pun punya dinamikanya sendiri. Dikisahkan mereka memiliki dua anak yakni Julia dan Jani.

Julia merupakan gadis kampung yang cantik dan ramah, memiliki perbedaan karakter dan sifat dengan kedua orangtuanya. Oleh karena paras cantiknya, Babe Jen dan Nyak Roh pun sangat selektif dalam memilih laki-laki yang pantas untuk bersanding dengan Julia. Dua pria yang tampak serius untuk mendekati Julia adalah Taufik dan Rizal.

Mengetahui Rizal anak orang kaya raya, Nyak Roh yang gelap harta lebih setuju Julia menjalin hubungan dengan Rizal. Sedangkan Babe Jen memilih Taufik yang sederhana dan sopan santun untuk menjadi pendamping hidup anaknya. Suatu hari, Lina menolong Taufik yang sedang mengalami kecelakaan. Sayangnya Lina bergegas pergi sebelum Taufik sempat mengucapkan terima kasih.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Lagu tema[sunting | sunting sumber]

Judul Lagu Penyanyi Pencipta Produksi
"Keluarga" Armada Mai Armada, Rizal Armada, dan Radha VMC Musik Entertainment
"17+" Ochi Rosdiana Denny Indrajaya & Ryan S. Pitna SinemArt
Keterangan
  Lagu tema utama

Distribusi daring[sunting | sunting sumber]

Sinetron ini juga didistribusikan di vidio.com beberapa jam setelah penayangan.

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]