Lagu Cinta Nirmala

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Lagu Cinta Nirmala
PengarangSerena Luna
PemeranAlyssa Soebandono
Baim Wong
Cut Memey
Lucky Alamsyah
Cathy Sharon
Dhini Aminarti
Dimas Seto
Umar Lubis
Fadly
Ibnu Jamil
Lagu pembukaJangan Pergi, d'Masiv
Lagu penutupJangan Pergi, d'Masiv
NegaraBendera Indonesia Indonesia
BahasaIndonesia
Jumlah episode39
Produksi
ProduserKristuadji Legopranowo
LokasiJakarta
Durasi60 Menit
Rumah produksiSinemArt
Rilis
Jaringan penyiarRCTI TV9
Format visual1080i 16:9 (HDTV)
Tanggal rilisKhamis, 20 Januari 2011 –
20 Februari 2011
Kronologi
Diawali olehDia Jantung Hatiku
Dilanjutkan olehAnugerah

Lagu Cinta Nirmala adalah sinetron diproduksi SinemArt yang ditayangkan RCTI.

Pemain[sunting | sunting sumber]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Nirmala (Alyssa Soebandono) adalah seorang gadis yang manis, baik hati, agak keras dan tegar. Nirmala tinggal bersama ibu tirinya, Rona (Cut Memey), dan ayah tirinya, Andi (Lucky Alamsyah). Nirmala tidak terlalu nyaman tinggal bersama mereka, karena Rona selalu marah-marah padanya, dan Andi selalu menggoda Nirmala. Tetapi Nirmala tidak punya pilihan, karena tidak punya keluarga lainnya yang ia kenal. Nirmala pun berusaha menerimanya dengan tabah. Untungnya, ada tetangganya, Didit (Ibnu Jamil) yang selalu siap membantu dan menghibur Nirmala.

Tanpa Nirmala sadari, sebenarnya ia masih memiliki keluarga besar. Tak lain adalah Bima (Fadly), kakeknya yang dulu pernah mengusir ayahnya dari rumah. Bima berhasil menemukan Yasmin (Cathy Sharon), cucu pertamanya yang merawatnya untuk menebus kesalahannya dahulu terhadap anaknya, Fuad (Umar Lubis), ayah Nirmala dan Yasmin yang telah ia usir. Tetapi Bima masih belum dapat menemukan cucu bungsunya. Dan Bima pun terus mencarinya.

Saat mengantar pesanan makan siang, Nirmala bertemu dengan Tessar (Baim Wong) dan Yasmin. Pertemuan yang membuat Nirmala tidak menyukai Tessar, karena sombong dan selalu memaksakan kehendaknya. Tetapi mau tidak mau Nirmala jadi sering bertemu Tessar, karena kantinnya berada di lingkungan perusahaan Tessar. Kekesalan Nirmala pada Tessar lambat laun luntur ketika ia melihat perlakuan Tessar pada Sassa (Dhini Aminarti), saudara kembarnya. Nirmala pun mulai simpati pada Tessar. Dan kedekatan mereka pun berlanjut setelah Nirmala berhasil menyelamatkan Nayl, anak Sassa dari penculikan.

Tessar sebenarnya telah bertunangan dengan Yasmin walaupun ia tidak mencintai Yasmin. Tessar melakukannya semata-mata hanya karena paksaan ibunya, Farida (Cut Keke). Farida mengancam akan mempersulit hidup Sassa dan Nayla, dua orang yang sangat berarti dalam hidup Tessar. Tessar hanya bisa memendam kebencian pada ibunya, karena Farida juga menyembunyikan informasi siapa ayah kandung Tessar. Lain halnya dengan Yasmin, ia sangat menginginkan Tessar untuk menjadi suaminya.

Semua akhirnya terungkap. Tessar yang telah mengetahui bahwa dia merupakan anak kandung dari Dewi dan Andi, kemudian pergi meninggalkan Farida yang selama ini berpura-pura menjadi ibunya. Nirmala juga telah menemukan kembali keluarganya yang hilang yaitu Pak Bima dan Yasmin, kakaknya. Rona dan Farida akhirnya dipenjara atas kejahatan mereka. Namun sayang kisah cinta Nirmala dan Tessar tidak berakhir bahagia, Tessar meninggal dipelukan Nirmala setelah pernikahan mereka.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]