Akibat Pernikahan Dini

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Akibat Pernikahan Dini
APD-RCTI.jpg
Genre
PembuatSinemArt
PengarangMega Emmela
SutradaraMaruli Ara
Pemeran
Lagu pembuka"Akibat Pernikahan Dini" — Nikita Willy
Lagu penutup"Akibat Pernikahan Dini" — Nikita Willy
Negara asal Indonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
Jmlh. episode15 (daftar episode)
Produksi
ProduserLeo Sutanto
Lokasi produksiJakarta
Durasi1 jam
Rilis
Jaringan asliRCTI
Format audioStereo
Dolby Digital 5.1
Penampilan perdana20 Mei 2013 (2013-05-20)
Tanggal tayang asli20 Mei (2013-05-20) –
11 Juni 2013 (2013-06-11)
Kronologi
Didahului olehYang Muda Yang Bercinta
Dilanjutkan olehTangan-Tangan Mungil
Acara terkaitPernikahan Dini
Pranala luar
[www.sinemart.com Situs web]

Akibat Pernikahan Dini merupakan sebuah sinetron miniseri yang ditayangkan di RCTI. Sinetron ini diproduksi oleh SinemArt. Pemainnya antara lain ialah Nasya Marcella, Stefan William, Ochi Rosdiana, Larasati Nugroho dan masih banyak lagi. Sinetron ini merupakan spin-off berdasarkan sinetron dengan judul yang serupa, yakni Pernikahan Dini yang tayang di RCTI pada awal tahun 2000-an.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran Peran
Nasya Marcella Dini
Stefan William Adrian
Michella Putri Darin
Ochi Rosdiana Bonita
Immanuel Caesar Hito Farrel
Larasati Nugroho Lala
Nadia Ayesha Michiko
Gege Elisa Eva
Fachri Muhammad Billy
Jansen Widjaya Jansen
Atalarik Syah Asril
Vonny Cornellya Linda
Jeremy Thomas Yusri
Diah Permatasari Gita
Yoelitta Palar Elga
Omaswati Omas
Malih Malih

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

DINI adalah seorang gadis berusia 19 tahun yang masih kuliah semester 2. Dia terpaksa harus segera menikah dengan ADRIAN, yang berusia 21 tahun, yang kebetulan kakak seniornya di universitas yang sama. Pernikahan ini bukan karena pernikahan kecelakaan, tetapi dikarenakan keinginan ASRIL, ayahnya Dini.

Asril adalah seorang pengusaha kaya raya, yang hidupnya tengah di ambang kematian karena serangan jantung. Menurut Dokter Adam, jantung ASRIL harus segera dioperasi by-pass di mana kemungkinan keberhasilannya hanya 50%. Asril tidak mempunyai pilihan dan terpaksa harus melakukan operasi.

Tetapi, sebelum melakukan operasi, Asril ingin sekali melihat Dini menikah. Pilihan Asril jatuh pada Adrian, anak dari sahabat karibnya yang bernama YUSRI.

Yusri bersedia memenuhi permintaan Asril untuk secepatnya menikahkan Adrian dengan Dini karena dia sangat menghormati Asril yang telah banyak menolongnya ketika mereka muda dulu. Yusri banyak berhutang budi pada Asril. Terlebih Asril pernah mengorbankan nyawanya saat mendonorkan ginjalnya untuk Yusri yang saat itu di ambang kematian.

Mendengar permintaan ayahnya, jelas Dini dan Adrian menolak. Selain karena mereka musuh bebuyutan sejak kecil, Dini dan Adrian seperti air dan minyak yang sulit untuk disatukan. Tetapi karena desakan Yusri dan juga amanah Asril yang sedang sekarat, mereka berdua pun setuju untuk menikah. Dengan harapan bahwa setelah operasi ayah Dini berjalan lancar, mereka berdua dapat bercerai dan kembali ke kehidupan mereka masing-masing sambil menikmati masa remaja mereka.

Operasi Asril berjalan lancar. Tetapi ternyata kondisinya masih belum stabil. Asril tidak boleh terlalu banyak pikiran atau stress. Hal itu menyulitkan Dini dan Adrian, karena Asril selalu menuntut kehadiran mereka berdua di rumah sakit. Asril menasihati Dini untuk selalu patuh dan mendukung suami. Adrian pun dinasihati untuk selalu menjaga dan menyayangi Dini istrinya. Dini dan Adrian pun sepakat untuk bersikap mesra jika di depan keluarganya. Tetapi di luar itu, terutama di lingkungan kampus, mereka menjalani kehidupan masing-masing dan merahasiakan pernikahan mereka.

Bagaimanakah Dini dan Adrian menyiasati pernikahan mereka? Apakah rencana mereka akan berjalan mulus?

Pranala luar[sunting | sunting sumber]