Kau Seputih Melati

Halaman yang dilindungi semi
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Kau Seputih Melati
Poster Kau Seputih Melati.jpeg
Nama alternatifPerempuan di Pinggir Jalan the Series
Genre
Penulis skenarioAlexandra Leirissa
Penulis ceritaAlexandra Leirissa
SutradaraGita Asmara
Pemeran
Penggubah lagu temaSammy Simorangkir feat Dian Pramana Putra
Lagu pembuka"Kau Seputih Melati" — Sammy Simorangkir feat Dian Pramana Putra
Lagu penutup"Kau Seputih Melati" — Sammy Simorangkir feat Dian Pramana Putra
Penata musikPurwacaraka
Negara asalIndonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
Jmlh. musim1
Jmlh. episode144
Produksi
Produser eksekutifElly Yanti Noor
ProduserLeo Sutanto
KameraMulti-kamera
Rumah produksiSinemArt
DistributorMedia Nusantara Citra
Rilis
Jaringan asliRCTI
Tanggal tayang asli5 Oktober 2015 (2015-10-05) –
22 Maret 2016 (2016-03-22)
Kronologi
Acara terkaitTV Movie: Perempuan di Pinggir Jalan
Pranala luar
Situs web produksi

Kau Seputih Melati (sebelumnya berjudul Perempuan di Pinggir Jalan the Series) adalah sinetron Indonesia produksi SinemArt yang ditayangkan perdana 5 Oktober 2015 pukul 21.45 WIB di RCTI berdasarkan TV Movie: Perempuan di Pinggir Jalan. Sinetron ini disutradarai oleh Gita Asmara dan dibintangi oleh Nikita Willy, Rifky Balweel, dan Aryani Fitriana.[1]

Sinopsis

Poster Perempuan di Pinggir Jalan the Series sebelum berganti judul.

Mengisahkan tentang Nita, seorang perempuan malam kelas atas yang sangat cantik. Sikapnya selalu genit, percaya diri, dan berani. Tak banyak yang bisa mengerti, Nita sebenarnya hanyalah seorang gadis yang terluka dan berusaha menutupi kerapuhannya dengan pura-pura kuat karena dipaksa oleh keadaan.

Awalnya, Nita merupakan seorang gadis yang lugu dengan mimpi-mimpi yang indah. Nita lulus sebagai lulusan terbaik di SMA-nya. Pacaran dengan teman SMA-nya, cowok kaya raya dan tampan bernama Andrio. Tak lama, Andrio melamar Nita karena ia sudah yakin kalau Nita adalah pilihan hidupnya. Nita senang sekali dan menerima lamaran itu, meskipun nantinya mereka baru akan menikah setelah Nita lulus kuliah.

Nita tidak pernah tahu kalau Andrio memiliki saudara kembar, Enrico, yang sifatnya bertolak belakang dengan Andrio. Enrico selalu iri dengan Andrio yang selalu disayang oleh ayah mereka, Marwan.

Enrico pun menjalankan rencana jahat untuk menghancurkan Andrio. Enrico menyamar menjadi Andrio, lalu mengajak Nita bertemu. Nita sangat senang karena menyangka Andrio akan memberikan kejutan lagi padanya. Ternyata, Enrico malah membius Nita, memperkosanya, dan menjualnya ke mucikari kelas atas yang biasa dipanggil Mami Mayang.

Sejak hari itu, hancurlah sudah semua mimpi indah yang Nita miliki. Ia terjebak dalam keadaan. Bukan hanya ditinggalkan oleh cowok yang ia pikir sangat mencintainya. Selama ini, Nita tidak pernah tahu kalau yang melakukan itu bukanlah Andrio. Nita juga harus menanggung pengobatan ibunya yang luar biasa mahal, dan berhadapan dengan sikap ibunya yang mogok bicara karena menyimpan marah dengan pilihan profesi Nita.

Sampai suatu saat ia bertemu dengan Iman, pria yang telah menolong Nita dari cengkraman pria yang tidak bertanggung jawab. Namun, tiba-tiba Iman pingsan. Nita pun langsung membawa Iman ke rumah sakit. Iman sangat terpesona dengan kecantikan dan ketulusan hati Nita, walaupun ia tahu profesi Nita sebagai wanita malam. Iman yang ternyata pengusaha kaya, berusaha menawarkan diri menolong Nita untuk mengeluarkan Nita dari kehidupannya sekarang. Iman bahkan berusaha menebus Nita dari Mami Mayang. Tentu saja tawarannya ditolak oleh Mami Mayang. Uang 100 juta yang Iman berikan hanya cukup untuk mem-booking Nita selama sebulan. Iman pun setuju.

Lambat laun, Nita mulai mempercayai bahwa mimpi indahnya untuk kembali ke jalan yang benar bisa ia raih kembali. Ia pun mulai jatuh hati pada Iman. Tanpa Nita ketahui, Iman sebenarnya menderita penyakit parah, dan ia tahu hidupnya tidak lama. Oleh karena itu, ia berniat untuk melakukan suatu hal yang berarti di sisa-sisa hidupnya.

Pemeran

Pemeran Peran
Nikita Willy Nita
Rifky Balweel Andrio
Enrico
Aryani Fitriana Vanya
Ammar Zoni Zona
Devi Anjani Olla
Michella Putri Helena
Meriam Bellina Mami Mayang
Anissa Nur Aziza Santi
Nunu Datau Yani
Sultan Djorghi Agung
Krisna Murti Marwan
Bryan Domani Reno Rahardian
Yoelitta Palar Gayatri
Natasha Dewanti Ella
Rina Hasyim Emak Cucu
Eeng Saptahadi Mawi
Ria Probo Mentari
Erica Putri Yuna
Kevin Kambey Aditya Rahardian
Hardi Rahardian
Eddie Riwanto Ason
Rezky Adhitya Iman
Riza Syah Justin
Mutiara Sani Nenek Ijah
Denino Hans
Cut Meyriska Rina
Johan Morgan Purba Roy
Vera Detty Cinta
Sissy Firman Nana
Ine Dewi N/A
Yusuf Ozkan N/A

Penghargaan dan nominasi

Tahun Penghargaan Kategori Penerima Hasil Ref.
2016 Indonesian Television Awards 2016 Aktris Terpopuler Nikita Willy Nominasi

Pergantian judul

Kau Seputih Melati merupakan judul baru yang dipakai untuk menggantikan Perempuan di Pinggir Jalan the Series sejak Sabtu, 12 Desember 2015. Pemilihan judul baru ini kabarnya merupakan rekomendasi dari Komisi Penyiaran Indonesia.

“Iya, tapi ini diwajibkan ganti judul. Makanya mulai besok diganti Kau Seputih Melati,” ujar narasumber Tabloid Bintang pada 15 Desember 2015. Sumber tersebut juga menyatakan bahwa himbauan KPI meliputi penggantian judul sinetron atau memindahkan jadwal tayang ke jam tayang program dewasa yaitu pukul 22.00 WIB.[2]

Referensi

Pranala luar