Riza Syah

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Riza Syah
Nama lahir Kun Syahya Nuriza
Lahir 6 Juni 1994 (umur 24)
Bendera Indonesia Tegal, Jawa Tengah, Indonesia
Suku Jawa
Pekerjaan Aktor, model
Tahun aktif 2011 - sekarang

Riza Syah (lahir di Tegal, 6 Juni 1994; umur 24 tahun) adalah aktor dan model berkebangsaan Indonesia. Saat ini ia membintangi sinetron "Tuhan Beri Kami Cinta" di SCTV.[1]

Karier[sunting | sunting sumber]

Aktor ganteng yang lahir di Tegal ini mengawali karirnya didunia entertainment ketika terjun menjadi seorang model pada tahun 2011, dia mengikuti lomba yang diadakan oleh majalah remaja Aneka Yess! dan berhasil menjadi juara ke-2. Kemudian setelah itu dia mencoba peruntungannya dalam dunia seni peran dan kemampuan aktingnya coba dia asah saat bermain dalam sebuah FTV yang tayang di SCTV, dan berkat perannya itu dia kemudian bermain dalam sinetron yang tayang di MNC TV berjudul Badai, dalam sinetron ini dia menjadi tokoh antagonis dan berperan menjadi Dimas yang tergabung di Grup sulap bernama Iluzio.

Akhirnya di tahun 2016 ini, Riza Syah kembali ke dunia acting dengan mendapat peran penting dalam sinetron Anugerah Cinta RCTI sebagai pemeran Oki. Sosok Oki merupakan tokoh protagonis dan sahabat dari Naura yang selalu membela Naura. Sementara untuk karakter antagonisnya diperankan oleh Angela Gilsha yang berperan sebagai Kinta. Dan berikut adalah Daftar Sinetron yang pernah dibintangi oleh Riza Syah sekaligus Koleksi foto-foto Pemeran Oki dalam sinetron Anugerah Cinta.

Sinetron[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]