Anak Masjid

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Jump to navigation Jump to search
Anak Masjid
Genre Drama
Pembuat SinemArt
Pemeran Megan Domani
Emiliano Fernando Cortizo
Syakir Daulay
Riza Syah
Annisa Trihapsari
Hengky Tornando
Nani Wijaya
Roger Danuarta
Umar Lubis
Ine Dewi
Wingky Harun
Yuriska Patricia
Bella Nurmala
Arifah Lubai
Firman Ferdiansyah
Audric Adrian Pratama
Nataniel Geraldo Sapulette
Penggubah lagu tema Purwacaraka
Lagu pembuka SyukurRadja
Lagu penutup SyukurRadja
Negara  Indonesia
Bahasa Bahasa Indonesia
Jumlah musim 1
Jumlah episode 39[1] (daftar episode)
Produksi
Produser eksekutif Elly Yanti Noor
Produser Leo Sutanto
Lokasi Jakarta, Indonesia
Durasi 90 menit (17.00 – 18.30 WIB)
Rumah produksi SinemArt logo.svg
(SinemArt)
Distributor SCM logo.svg
(Surya Citra Media)
65px
(Surya Citra Pictures)
Rilis
Jaringan penyiar SCTV
Format audio Stereo
Dolby Digital 5.1
Tayang perdana Senin, 9 Oktober 2017
Tanggal rilis Senin, 9 Oktober 2017 – Minggu, 12 November 2017[2]
Kronologi
Diawali oleh Gali Lobang Tutup Lobang
Dilanjutkan oleh Siapa Takut Jatuh Cinta
Acara terkait Dear Nathan The Series
Pranala luar
[www.sinemart.com Situs web]

Anak Masjid merupakan sebuah sinetron yang ditayangkan di SCTV. Sinetron ini diproduksi oleh SinemArt. Pemainnya antara lain ialah Megan Domani, Emiliano Fernando Cortizo, dan Syakir Daulay.[3]

Sinopsis

Dari kecil terbiasa hidup senang dengan bergelimang kemewahan, membuat Fari (Emiliano Cortizo) besar jadi remaja yang sombong, bersikap semaunya dan tidak peka pada keadaan dan kesulitan orang lain. Fari sendiri hanyalah contoh remaja masa kini yang gaul, keren, cuek, urakan, dan blak-blakan. Tak heran, banyak yang menganggap ia sebagai anak yang tak berakhlak.

Suatu hari, Fari yang suka otomotif dan merupakan vokalis band populer ini dikeluarkan dari sekolahnya karena terlalu sering membolos. Orangtua Fari hanya bisa memarahinya saja, tanpa introspeksi bahwa penyebab kenakalan Fari adalah mereka. Fari yang kesal pun lalu memilih pergi dari rumah dan mengunjungi kakeknya, Aki Naim. Sang kakek kaget, melihat cucu yang sudah lama tidak ia temui datang dan memutuskan untuk tinggal sementara di rumahnya.

Namun bukan hal mudah bagi Fari untuk bisa tinggal di rumah sang kakek. Di rumah Aki Naim, Fari tidak mendapatkan kemewahan seperti yang selama ini ia dapatkan di rumah. Fari bahkan harus mengikuti semua yang Ki Naim ajarkan. Di antaranya, ia harus bangun setiap pagi untuk salat subuh berjamaah di masjid dekat rumah.

Di masjid tersebut, Fari akhirnya bertemu Ilham (Syakir Daulay), seorang anak yang memiliki sifat bertolak-belakang dengan Fari. Ilham dikenal sebagai panutan di kompleks. Tak hanya jadi ketua remaja masjid, baru-baru ini Ilham juga telah berhasil menjuarai lomba hafidz Alquran, sehingga membuat semua warga kompleks bangga padanya.

Namun, Ilham ternyata bukanlah sosok asing bagi Fari. Keduanya sudah saling mengenal. Fari pernah berselisih dengan sahabat Ilham, Mai (Megan Domani). Keduanya lantas mengerjai Fari hingga membuatnya menyimpan kesal. Masalah kian pelik saat diketahui kalau mereka harus satu sekolah. Meski begitu, sejak mengenal mereka, Fari kini mulai aktif ke masjid. Bahkan ia sampai mendapat panggilan si Anak Masjid. Teman-teman Fari yang mulai merasa kehilangan, protes atas perubahan Fari. Namun Fari tidak punya pilihan, karena ia tak mau lagi tinggal dengan orang tuanya yang tidak peduli.

Pemain

Referensi

Pranala luar