Rafika

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Rafika
Rafika.jpeg
SutradaraDoddy Djanas
PemeranCarissa Putri
Wingky Wiryawan
Aditya Herpavi Rachman
Ariel Tatum
Nessa Sadin
NegaraBendera Indonesia Indonesia
BahasaBahasa Indonesia
Produksi
ProduserLeo Sutanto
LokasiJakarta
Rumah produksiSinemart
Rilis
Jaringan penyiarRCTI
Sky TV
Tanggal rilisSenin, 12 Januari 2009 – April 2009
Kronologi
Diawali olehYasmin
Dilanjutkan olehDewi

Rafika adalah sebuah Sinetron RCTI yang mulai ditayangkan pada 12 Januari 2009 menggantikan slot sinetron Yasmin yang telah berakhir masa tayangnya. sinetron arahan sutradara Noto Bagaskoro ini tayang hingga 62 episode.

Pemain[sunting | sunting sumber]

Karakter Tanpa Nama Asli[sunting | sunting sumber]

  • Pembunuh Istri Gunawan
  • Marissa (Sebelumnya pernah Main di Cerita SMA sbg Linda)

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Ini adalah kisah kehidupan dan perjuangan seorang gadis yang berhati mulia, yang selalu meletakkan kebahagiaan orang lain di atas kebahagiannya.

RAFIKA [Carissa Putri] adalah seorang gadis yang sangat cantik, lemah lembut, dan baik hati. Selulus SMA, dia bekerja sebagai resepsionis di PT Surya Abadi milik PAK ABADI [drg. Fadly]. Rafika tak pernah menyadari bahwa diam-diam Pak Abadi selalu mengamati dirinya. Rupanya, Pak Abadi sedang mencari calon istri untuk putra pertamanya, RUBY [Wingky Wiryawan], seorang duda beranak satu yang dingin, gila kerja, yang baru saja patah hati karena ditinggalkan begitu saja oleh istrinya. Pak Abadi ingin Ruby melupakan masa lalunya dengan segera menikah lagi. Dan baginya Rafika adalah calon yang sangat cocok.

Kesempatan itu dating ketika ibu Rafika, ANDARI [Debby Sahertian], terlibat hutang. Pak Abadi melamar Rafika sekaligus menawarkan akan melunasi hutangnya. Rafika menolak rencana tersebut, karena ia sudah memiliki kekasih yang sangat ia sayangi, ELANG [Aditya Herpavi]. Dan Elang pun berjanji akan datang menjemput Rafika.

Tapi ternyata Elang tidak memenuhi janjinya. Rafika pun pulang ke rumahnya dengan hati hancur. Ia menganggap Elang memang tak serius menanggapi rencana pernikahan yang diatur oleh Pak Abadi itu. Tanpa sepengetahuan Rafika, ternyata kepulangan Elang terhambat karena Pak Abadi mengaturnya. Ia tidak ingin kehilangan calon mantunya yang sempurna itu.

Rafika pun akhirnya menyetujui pernikahan tersebut tanpa ia mengenal Ruby terlebih dahulu. Semuanya terpaksa ia lakukan karena patah hati, juga tak tega melihat keluarganya menderita karena disiksa oleh penagih hutang.

Di lain pihak, Ruby juga tidak tahu rencana ayahnya yang ingin menikahkannya dengan Rafika. Karena ayahnya memaksa, akhirnya ia pun menyetujuinya.

Rafika dan Ruby pun kemudian menikah tanpa ada cinta sama sekali di antara keduanya, bahkan nyaris tanpa saling mengenal. Hati Rafika benar-benar hancur. tetapi dia bertekad untuk menjadi istri yang baik demi orangtuanya, dan sebagai konsekuensi dari persetujuannya sendiri terhadap pernikahan itu. Alika (Khalifah Hisyam) yang mengetahui bahwa Rafika menikah dengan Ruby menjadi sedih dan menangis di danau. Ruby hanya menganggap bahwa Rafika tergiur pada kekayaan keluarganya.

Bagaimanakah kelanjutan perjuangan hidup Rafika? Hanya di Sinetron Rafika di RCTI oke.

Artikel Ada Hubungannya dengan Rafika[sunting | sunting sumber]