The Real Pocong

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
The Real Pocong
SutradaraHanny R. Saputra
Produser
SkenarioArmantono
Pemeran
Penata musikKhatulistiwa
Sinematografer
  • M. Fitri
  • M. Raju
PenyuntingW. Idati W.
Perusahaan
produksi
Tanggal rilis
  • 5 Maret 2009 (2009-03-05) (Indonesia)
Durasi102 menit
NegaraIndonesia
BahasaBahasa Indonesia

The Real Pocong dalah film cerita seru Indonesia tahun 2009 yang disutradarai oleh Hanny R. Saputra. Film produksi SinemArt Pictures ini dibintangi oleh Nabila Syakieb, Ashraf Sinclair, dan Kinaryosih. The Real Pocong tayang perdana di bioskop Indonesia pada 5 Maret 2009.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Ivan dan Rini, pasangan muda bahagia karena telah memiliki seorang anak yang cantik, Laura. Selain itu, mereka akhirnya memiliki rumah sendiri. Namun, kebahagiaan ini tidak dirasakan oleh Laura. Sejak pertama kali menginjakkan kaki di rumah tersebut, Laura selalu merasa takut dan merasakan ada sesuatu yang tidak beres. Suatu ketika, kedatangan seekor kucing misterius membuat Laura merasa nyaman hingga tiba-tiba Laura menghilang.

Rini berada dalam puncak ketakutannya dan menjadi sangat marah pada Ivan yang tidak menjelaskan mengenai rumah yang mereka beli. Ivan pun akhirnya mengatakan kalau mengetahui ada sesuatu yang dulu pernah terjadi. Ivan pergi untuk melapor ke polisi. Sementara, Rini memutuskan untuk memanggil paranormal. Paranormal berusaha melihat dunia gaib di rumah tersebut untuk menemukan Laura.

Namun, paranormal pun tak sanggup melawan kekuatan gaib di rumah Rini. Ivan marah ketika mengetahui Rini memanggil paranormal. Ia sama sekali tidak mempercayai hal-hal gaib. Akhirnya Ivan mengikuti perkataan paranormal untuk menemukan Laura sekaligus untuk membuktikan kebohongan hal gaibnya. Ivan pun dengan kalung jimat memasuki daerah sesuai perkataan paranormal tersebut untuk mencari Laura.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]