Jodoh Romantis

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Jodoh Romantis
Poster Jodoh Romantis.jpg
Genre
PembuatSinemArt
SutradaraIndrayanto Kurniawan
Pemeran
Lagu pembuka"Engkau" — Nidji
Lagu penutup"Engkau" — Nidji
Negara asalIndonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
Jmlh. episode10
Produksi
Produser eksekutifElly Yanti Noor
ProduserLeo Sutanto
Durasi60 Menit
Rumah produksiSinemArt
DistributorSurya Citra Media
Rilis
Jaringan asliSCTV
Tanggal tayang asli05 Februari (2007-02-05) –
09 April 2007 (2007-04-09)
Pranala luar
Situs web produksi

Jodoh Romantis adalah sinetron Indonesia produksi SinemArt yang ditayangkan perdana 5 Februari 2007 di SCTV. Sinetron ini disutradarai oleh Indrayanto Kurniawan dan dibintangi oleh Nabila Syakieb, Marcel Chandrawinata dan Syarmi Amanda.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Nayla (Nabila Syakieb), putri seorang pemilik butik ternama, dia cantik tapi sayangnya sangat tomboi dan ceroboh, jauh berbeda dengan sikap feminin ibunya. Dia memilih menjadi guru daripada mengikuti jejak ayahnya yang seorang pengusaha besar.

Walaupun cantik, sampai saat ini Nayla belum mempunyai pacar, karena ia sangat terobsesi untuk menemukan jodohnya sesuai dengan ramalan seorang peramal 5 tahun yang lalu ketika dia masih SMU.

Pada suatu peristiwa kecelakaan yang melibatkan sekelompok anak band, Nayla bertemu dengan Bryan (Marcel Chandrawinata), seorang pemain drum. Bryan yang tadinya mau menuntut Nayla karena mengakibatkan mereka celaka dan menghancurkan rencana konser mereka, malah akhirnya berubah pikiran karena terpesona dengan kecantikan Nayla. Saking terpesonanya ia tidak sempat berkenalan dengan Nayla.

Tapi takdir mempertemukan mereka kembali, Bryan memanfaatkan kesempatan ini untuk langsung menyatakan cintanya yang disambut juga oleh Nayla karena ia merasa bahwa mungkin inilah jodohnya.

Sementara Melinda (Ana Pinem) yang tahu kalau anak semata wayangnya sedang dimabuk cinta dengan seorang pemusik, buru-buru menjodohkannya dengan Priyo (Agus Kuncoro) seorang bujangan agak berumur, tapi keren seorang anak pemilik yayasan pendidikan.

Priyo yang sudah cinta mati pada Nayla sejak Nayla masih SMU dulu, meminta Nayla untuk mengajar di sekolahnya. Nayla menerima tawaran itu, agar bisa dekat keluarga dan bisa sekota dengan Briyan.

Sayang, kebahagian Nayla terganggu, ketika ia mengetahui bahwa Briyan hanya seorang pelajar kelas 3 SMU. Dan yang lebih parah lagi, Briyan adalah murid kelasnya. Nayla pun mencoba menghindar dari Briyan. Namun Briyan yang kadung cinta, tidak menerima begitu aja.

Sementara itu Bryan sendiri dikejar-kejar oleh Luna (Syarmi Amanda) yang sangat mencintai Briyan.

Karena satu peristiwa, Luna malah menjadi dekat dengan Nayla. Ia sering menjadikan Nayla tempat curhatnya mengenai Briyan, hal yang membuat Nayla cemburu mendengarnya.

Sementara Priyo yang berbagai usahanya dalam mendekati Nayla selalu gagal, semakin agresif. Gosip pun merebak, bahwa Pak Priyo dan Bu Nayla sudah pacaran, bahkan segera menuju jenjang pelaminan. Briyan yang mendengar itu menjadi sedih dan kecewa, dan disaat yang bersamaan ayahnya meninggal dunia. Hal itu membuatnya semakin terpukul.

Bagaimanakah Bryan menghadapi semua ini? Bagaimana pula usaha Luna untuk terus mendapatkan Bryan?

Apakah Nayla tetap bertahan untuk menjauh dari Bryan dan pasrah menerima perjodohaannya dengan Priyo?

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran Peran
Nabila Syakieb Nayla
Marcel Chandrawinata Bryan
Syarmi Amanda Luna
Agus Kuncoro Priyo
Ana Pinem Melinda
Eeng Saptahadi Ayah Nayla

Pranala luar[sunting | sunting sumber]