Doa dan Karunia

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Doa dan Karunia
Doa dan Karunia.jpg
Genre
SutradaraSanjeev Kumar
Pemeran
Lagu pembukaMaha Melihat, Opick Feat. Amanda
Dilema Cinta - Ungu Band)
Lagu penutupMaha Melihat, Opick Feat. Amanda
Dilema Cinta - Ungu Band)
KomposerWiwiex Soedarno
Kayla Maritza
Negara asalBendera Indonesia Indonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
No. episode74 (daftar episode)
Produksi
ProduserLeo Sutanto
Lokasi produksiJakarta
Durasi60 menit
Rumah produksiSinemart
Rilis
Jaringan penyiarRCTI
Tanggal tayang asli30 September (2009-09-30) –
13 Desember 2009 (2009-12-13)
Kronologi
Didahului olehManohara
Dilanjutkan olehKejora dan Bintang

Doa dan Karunia merupakan Sinetron bertemakan drama yang ditayangkan oleh RCTI yang diproduksi oleh Sinemart pada tahun 2009 mulai tanggal Rabu, 30 September 2009 dan tamat tanggal Minggu, 13 Desember 2009 dengan jumlah oleh 74 Episode dengan lagu tema soundtrack yang diambil berjudul Dilema Cinta yang dipopulerkan oleh Ungu. Sinetron hasil kelanjutan cerita dari Manohara ini dibintangi antara lain oleh Dude Harlino, Naysila Mirdad, Meriam Bellina, Glenn Alinskie, Tsania Marwa, Lulu Kurnia, Nani Widjaja dan Anwar Fuady yang tayang setiap hari pukul 18.00 WIB.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran Peran
Dude Harlino Dude
Naysila Mirdad Karunia
Glenn Alinskie Glenn
Oka Antara Rico
Marissa Nasution Jessica
Meriam Bellina Dianita
Tsania Marwa Fresilia
Giovanni Yosafat Tobing Rangga
Nani Widjaja Reni
Lulu Kurnia Ningrum
Yurike Prastika Tyas
Eeng Saptahadi Aldi
Anwar Fuady Anwar
Billy Boedjanger Harlan
Piet Burnama
Hendra Cipta Hadi
Nurul Ananda Aulia Shirley

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Manohara akhirnya meninggal karena sakit. Sebelum meninggal, Manohara berpesan pada Dude untuk mencari seorang gadis bernama Karunia, karena ia membawa Satria (anak Manohara). Tak disangka, Karunia tidak lain adalah Nia, gadis yang dikagumi Dude selama ini. Dengan penuh keyakinan, Dude pun segera melamar Karunia melalui ibu tirinya, Dianita (Meriam Bellina). Sayangnya lamaran Dude ditolak mentah-mentah, karena Dianita ingin Dude menikah dengan anak kandungnya, Fresilia. Dude menolak, karena ia mencintai Karunia. Penolakan Dude membuat Dianita dan Fresillia marah dan kemudian menyiksa Karunia. Gadis itu dilarang untuk bertemu lagi dengan Dude.

Di satu kesempatan, Dude bertemu Karunia secara tak sengaja lalu mengutarakan perasaannya. Karunia bingung, di satu sisi ia mencintai Dude, namun ia juga takut pada Dianita yang mengancam akan membuang Satria jika Nia masih berhubungan dengan Dude. Dengan berat hati, akhirnya Karunia menolak cinta Dude.

Di sisi lain, seorang pemuda bernama Glenn juga merasakan perasaan yang sama pada Karunia. Tanpa berpikir panjang, ia mengajak Aldi, bapaknya, untuk segera melamar Karunia. Kali ini Dianita menerima lamaran Glenn meski tanpa persetujuan Karunia. Ia ingin agar Karunia segera lepas dari Dude.

Demi berbakti pada ibu tirinya, Karunia menerima lamaran Glenn. Sementara Dude harus kecewa karena sebentar lagi Karunia akan menjadi milik orang lain. Menjelang hari pernikahan yang semakin dekat, Glenn akhirnya mengetahui kalau Karunia mencintai Dude.

Referensi[sunting | sunting sumber]