Mawar dan Melati

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Mawar dan Melati
Berkas:Mawar-melati-sctv-jadwaltayang-desianalarasati.jpg
GenreDrama & Romance
PembuatSinemArt
PengarangSerena Luna
SutradaraDesiana larasati
PemeranNatasha Wilona
Aliando Syarief
Dinda Hauw
Marcel Chandrawinata
Omar Daniel
Ersya Aurelia
Megan Domani
Yoelitta Palar
Umar Lubis
Nunu datau
Sigit Hardadi
Femmy Permatasari
Lagu pembukaJera (Hatiku masih milikmu)- Bunga Citra Lestari
Lagu penutupJera (Hatiku masih milikmu)- Bunga Citra Lestari
PenggubahBella
NegaraIndonesia
BahasaIndonesia
Jumlah musim1
Jumlah episode3 (6 Mei 2017)
Produksi
ProduserLeo Sutanto
LokasiDKI Jakarta
KameraSingle-camera
Durasi90 menit
Rumah produksiSinemArt
DistributorSurya Citra Media
Rilis
Jaringan penyiarSCTV
Format visual576i (4:3 SDTV)
Format audioStereo
Tanggal rilisJumat, 5 Mei 2017 –
Sekarang
Kronologi
Diawali olehAnak Sekolahan
Acara terkaitYou Are My Sister
Pranala luar
Situs web
Situs web produksi

Mawar dan Melati merupakan serial drama TV Indonesia. Serial ini mulai ditayangkan pada 5 Mei 2017 pukul 16.25 WIB di stasiun televisi SCTV dan diproduksi oleh SinemArt. Sinetron ini merupakan sinetron adaptasi dari serial drama Mandarin berjudul You are My Sister. Sinetron ini dibintangi oleh Natasha Wilona, Aliando Syarief, Dinda Hauw,Marcel Chandrawinata, Omar Daniel.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Berkisah tentang dua sosok bernama Mawar dan Melati yang merupakan anak kembar tak identik dari pasangan Aswin dan Intan. Kehidupan keluarga yang awalnya bahagia berubah seketika, karena Mawar dan Melati terpaksa harus menjalani kehidupan secara terpisah setelah kedua orangtua mereka bercerai.

Saat dewasa, Mawar (Dinda Hauw) dan Melati (Natasha Wilona) memutuskan pergi merantau ke Jakarta untuk kuliah. Di kampus, Mawar selalu dikejar-kejar banyak mahasiswa yang tak hanya tampan, tapi juga kaya. Hal itu membuat Tyo (Marcel Chandrawinata) sebagai kekasihnya pun minder.

Di sisi lain, Melati juga bertemu dengan pria tampan bernama Juan (Aliando Syarief) pada satu momen tak sengaja. Sejak kali pertama bertemu, ada saja suatu hal yang membuat keduanya bertengkar. Namun lambat laun, sari sini terperciklah perasaan saling suka diantara keduanya.

Kisah cinta dua pasangan ini bakal semakin rumit saat Mawar dan Melati pada akhirnya malah mencintai pria yang sama. Siapakah dia? Dan siapa pula Fadel (Omar Daniel) dalam kehidupan dua saudara kembar ini?

Daftar Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran Utama[sunting | sunting sumber]

Pemeran Berperan
Sebagai
Sifat
Karakter
Keterangan
Natasha Wilona Melati ia adalah saudara kandung dari Mawar, dia adalah adiknya Mawar, Perempuan Cantik, namun agak tomboy, sifatnya tegas, ia dipanggil piranha, atau cewe piranha oleh Juan, anak dari Intan Dan Aswin.
Dinda Hauw Mawar ia adalah saudara kandung dari Melati,dia adalah kakaknya Melati, perempua cantik, anggun, feminim, dan manis, sifatnya berbanding terbalik dengan melati, dia orangnya sangat kalem dan penurut, ia memiliki pacar namanya Tyo, anak dari Intan Dan Aswin.
Aliando Syarief Juan ia adalah sosok lelaki mandiri, jenaka juga, peduli, ia juga pejuang keras dalam mencari pekerjaan di Jakarta, ia sahabatnya Fadel, ia adalah pacarnya Claudia, ia sering dipanggil cowo mesum sama melati, saat ini neneknya sudah meninggal.
Marcel Chandrawinata Tyo Ia adalah pacarnya Mawar, teman mawar sejak masih kecil, ia bekerja dengan bu Adela Di perusahaan milik bu adela, ia berjanji bahwa akan menikahi mawar.
Omar Daniel Fadel Seorang mahasiswa, menyukai hal hal berbau lukis, menyukai melukis objek orang diabnding benda, sahabatnya Juan, Baik, Ramah, Menyukai Melati.

Pemeran Pendukung[sunting | sunting sumber]

Pemeran Berperan
Sebagai
Sifat
Karakter
Keterangan
Ersya Aurelia Claudia ia adalah perepuan cantik dan feminim serta manis, dia pacarnya Juan, dia adalah anaknya Ibu Adela, dia sangat posesif terhadap Juan, dan sangat mudah cemburu dengan Juan.
Megan Domani Zee / Cantika Perempuan Cantik, namun agak nakal, ia adalah anaknya Nita Dan Aswin, Adik Tiri Mawar dan Melati, saat ia masih kecil ia pergi dari rumah, saat ia besar namanya pun berubah menjadi Zee yang semula namanya adalah Cantika, nama zee adalah pemberian dari seorang copet, yang menemukannya, saat ini ia menjadi salah satu anggota dari perkumpulan copet
Yoelitta Palar Adela pengusaha raya kaya, memiliki seorang puti bernama claudia, menyukai Tyo, pembawaannya sangat kalem
Umar Lubis Brata seorang pengusaha properti kaya raya daan sukses, ayahnya Juan
Nunu Datau Intan ibunya Mawar dan Melati, mantan istri dari Aswin, penjual serabi, kakaknya Nita
Sigit Hardadi Aswin ayahnya Mawar Dan Melati, mantan suami Intan, Suaminya Nita, Ayah tirinya Cantika
Femmy Permatasari Nita ibunya Cantika, ibu tirinya Mawar Dan Melati, istri Aswin
Kanaya Gleadys Melati Kecil ia adalah seorang anak yang manis, ia adalah sosok melati saat masih kecil
Annisa Aurelia Mawar Kecil ia adalah seorang anak yang manis, dan penurut, namun pada akhirnya harus terpisah dari melati
Tasya Carlla Cantika Kecil ia adalah sosok anak yang manis serta cantik, namun mempunyai sifat yang nakal, dan ia memusuhi Mawar saat dirumah

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala Luar[sunting | sunting sumber]

Sinopsis Mawar dan Melati