Buku Harian Nayla: 8 Tahun Kemudian

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Buku Harian Nayla: 8 Tahun Kemudian
PembuatSinemArt
PengarangSerena Luna
PemeranChelsea Olivia Wijaya
Glenn Alinskie
Moudy Wilhelmina
Yadi Timo
Immanuel Caesar Hito
Debby Cynthia Dewi
Roy Marten
Virgo Brody
Gisela Cindy
Natasha Irawan
Ria Probo
Lagu pembukaSeperti Yang Kau Ingini, Nikita
Lagu penutupSeperti Yang Kau Ingini, Nikita
Negara Indonesia
BahasaIndonesia
Produksi
ProduserLeo Sutanto
LokasiJakarta
Durasi60 menit
Rumah produksiSinemArt
Rilis
Jaringan penyiarRCTI
Tanggal rilis13 April 2015 –
20 April 2015
Kronologi
Dilanjutkan olehRajawali
Acara terkait1 Litre no Namida

Buku Harian Nayla adalah sebuah sinetron Indonesia bernafaskan religi Kristen yang ditayangkan RCTI pada tahun 2015. Sinetron ini merupakan adaptasi dorama Jepang yang berjudul 1 Litre of Tears. Sinetron ini merupakan sekuel dari sinetron Buku Harian Nayla.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Moses (Glenn Alinskie) yang menderita kanker tulang belakang stadium dua, menyembunyian penyakitnya dari sang bunda, Veronika (Debby Cynthia Dewi) dan semua orang lainnya karena tidak tega melihat mereka bersedih apabila mengetahui penyakit yang dideritanya. Meskipun begitu, ia tetap meneruskan kepemimpinan ayahnya di RS Sahabat Medika.

Buku harian yang ditulis Nayla Masih terus disimpan oleh Moses. Ia sangat berharap istrinya yang telah lebih dahulu meninggalkannya itu, Nayla, dapat menghampirinya lewat mimpi. Suatu hari, Moses bertemu dengan Gaby (Chelsea Olivia), seorang gadis yang tampak persis seperti Nayla. Moses ingin mengungkapkan, akan tetapi ia tidak berani. Sementara Gaby pun tampak keheranan melihat sikap aneh Moses yang baru ia kenal.

Karena rasa penasaran Moses terhadap Gaby, Moses pun mendekati Gaby dengan cara mengajak Gaby bekerja di rumah sakit sebagai pelukis. Dan di sisi lain, Gaby sendiri sudah memiliki pasangan bernama Michael (Immanuel Caesar Hito) dan Gaby memikiki ayah yang pemabuk, sehingga ia harus bekerja keras demi menutupi hutang ayahnya.

Gaby pun mulai bercerita terhadap Moses bahwa ibunya telah meninggal. Pada saat melayat Nayla, terungkap bahwa ternyata Gaby adalah sepupu dari Nayla. Keluarga mereka terpisah dari keluarga Nayla karena sebuah pertengkaran. Nayla dan Gaby sering bermain bersama sewaktu kecil. Mendengar hal itu, Moses ingin memberitahu bahwa ia adalah suami Nayla, namun Moses tidak berani.

Moses pun tidak berani mengatakan, karena tahu akan ada masalah jika terungkap bahwa Moses adalah suami Nayla, karena keluarga Gaby dan Nayla memiliki masalah.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]