Panasonic Gobel Awards 2014

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Panasonic Gobel Awards 2014
PGA 2014.jpg
Poster Panasonic Gobel Awards 2014
Tanggal5 April 2014 (2014-4-5)
LokasiCendrawasih Hall Jakarta Convention Center, Jakarta
Ikhtisar
Drama seriTukang Bubur Naik Haji The Series
AktorDude Harlino
AktrisNikita Willy
Situs web resmiwww.panasonicgobelawards.com
Siaran televisi/radio
SaluranRCTI
MNCTV
MNC Entertainment

Panasonic Gobel Awards 2014 adalah acara penganugerahan Panasonic Gobel Awards ke-17 yang merupakan ajang apresiasi bergengsi bagi insan pertelevisian Indonesia yang diselenggarakan pada malam tanggal 5 April 2014 di Cendrawasih Hall Jakarta Convention Center, Jakarta. Acara Panasonic Gobel Awards edisi ini bertema "Berani Berekspresi".[1]

Panasonic Gobel Awards ke-17 tahun ini mengurangi 10 kategori, sehingga jumlah kategori PGA tahun ini mencapai angka 22 dari jumlah kategori sebelumnya yakni 32.[1] Malam puncak Panasonic Gobel Awards tahun ini disiarkan secara langsung oleh RCTI dan MNCTV.

Sistem Pemilihan[sunting | sunting sumber]

Sistem pemilihan dimulai dengan penentuan nominasi per tiap-tiap kategori oleh sejumlah tim verifikasi dari insan televisi Indonesia yang terdiri dari 9 perwakilan industri pertelevisian, seperti beberapa stasiun TV, production house, Komisi Penyiaran Indonesia, artis/ aktor dan lainnya. Penentuan didasarkan atas peringkat (ratings) acara yang tertinggi dan penentuan melalui jajak pendapat via telepon (phone interview).[1] Sementara untuk program televisi dinilai berdasarkan tayangan tahun 2013.

Panasonic Gobel telah membuka polling ke publik untuk 22 kategori pada 19 Maret 2014 hingga tanggal 3 April 2014, yang kemudian hasilnya akan disortir oleh BDO, tabulator untuk PGA ke-17, untuk mendapatkan data polling yang valid, yaitu 1 ID untuk 1 vote. Poling dapat dilakukan melalui 2 medium: SMS dan P.O. Box. Pada tahun ini, PGA menambahkan nomor premium SMS menjadi 3 nomor, dalam rangka untuk menjangkau kaum masyarakat yang lebih luas; yaitu 6288 (Linktone), 9981 (Vivanews) dan 7288 (Surya Citra Media).

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini Trans Corp (Trans TV dan Trans 7) kembali memboikot acara ini dengan tidak mengirimkan perwakilannya ke ajang penghargaan.

Kategori dan Pemenang[sunting | sunting sumber]