Trans Corp

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Trans Corp
PT Trans Corporation
Jenis Korporasi
Industri/jasa Konglomerat
Didirikan 1 Agustus 1996 (sebagai Para Inti Investindo)
15 Desember 2006 (sebagai Trans Corp)
Kantor pusat  Indonesia
Tokoh penting Chairul Tanjung
Produk Media
Gaya hidup
Hiburan
Properti
Ritel
Induk CT Corp
Situs web www.transcorp.co.id
www.transcorp-international.com
Kantor Trans Corp di Jakarta.
Logo Trans Corp (15 Desember 2006-15 Desember 2011)

PT Trans Corporation (sebelumnya bernama PT Para Inti Investindo) adalah unit usaha CT Corp di bidang media, gaya hidup, dan hiburan. Pada awalnya, Trans Corp didirikan sebagai penghubung antara stasiun televisi Trans TV dengan stasiun televisi yang baru saja diambil alih 55% kepemilikan sahamnya oleh CT Corp dari Kompas Gramedia, Trans7 (dulunya TV7). Trans Corp dimiliki oleh CT Corp yang dimotori Chairul Tanjung.

Unit usaha[sunting | sunting sumber]

Mantan perusahaan[sunting | sunting sumber]

  • PT Televisi Transformasi Indonesia (Trans TV) (televisi yang didirikan pada tahun 2001 hingga tahun 2013. Sejak tahun 2013 hingga sekarang dimiliki oleh PT Trans Media Corpora (Trans Media))
  • PT Duta Visual Nusantara Tivi Tujuh (Trans7) (televisi yang didirikan pada tahun 2006 hingga tahun 2013. Sejak tahun 2013 hingga sekarang dimiliki oleh PT Trans Media Corpora (Trans Media))
  • PT Agranet Multicitra Siberkom (detikCom) (yang didirikan pada tahun 2011 hingga tahun 2013. Sejak tahun 2013 hingga sekarang dimiliki oleh PT Trans Media Corpora (Trans Media))
  • PT Transinema Pictures (Transinema) (yang didirikan pada tahun 2001 hingga tahun 2013. Sejak tahun 2013 hingga sekarang dimiliki oleh PT Trans Media Corpora (Trans Media))
  • PT Trans Talent Management Corpora (Trans Talent Management) (yang didirikan pada tahun 2001 hingga tahun 2013. Sejak tahun 2013 hingga sekarang dimiliki oleh PT Trans Media Corpora (Trans Media))

Biro Trans Corp[sunting | sunting sumber]

Surabaya, Jawa Timur[sunting | sunting sumber]

Pada tanggal 19 Desember 2011, Wakil Gubernur Jawa Timur (Wagub) Saifullah Yusuf meresmikan Kantor Trans Corp Biro Surabaya di Jalan Jimerto Nomor. 17A dari kelurahan Ketabang, kecamatan Genteng, daerah Surabaya Pusat, kota Surabaya (ibu kota provinsi Jawa Timur). Kantor ini akan menjadi tempat perwakilan bagi Trans TV, Trans7 dan DetikCom biro Surabaya.[4]

Bandung, Jawa Barat[sunting | sunting sumber]

Pada tanggal 1 Februari 2012, Walikota Bandung Dada Rosada meresmikan Kantor Trans Corp Biro Bandung di Jalan Lombok Nomor. 33 dari kelurahan Citarum, kecamatan Bandung Wetan, kota Bandung (ibu kota provinsi Jawa Barat). Kantor ini akan menjadi tempat perwakilan bagi Trans TV, Trans7 dan DetikCom biro Bandung.[5]

Catatan Kaki[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Didepak SCTV, Amanah Surga Production Garap Sinetron "Apa Kata Dunia" Trans 7 di tabloidbintang.com
  2. ^ Artikel: Chairul Tanjung ambil alih TelkomVision
  3. ^ Artikel: CT beli 10% saham Garuda Indonesia
  4. ^ Artikel:"Wagub Jatim Gus Ipul Resmikan Kantor Trans Corp Biro Surabaya" di detik.com
  5. ^ Artikel:"Walikota Bandung Resmikan Kantor Trans Corp Biro Bandung" di detik.com

Pranala luar[sunting | sunting sumber]