Keluarga Garuda di Dadaku

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Keluarga Garuda di Dadaku
GenreDrama
Olahraga
PembuatMNC Pictures
Salto Films
SutradaraAngga Dwimas Sasongko
PemeranOka Antara
Revalina S. Temat
Yusuf Mahardika
Abdurrahman Arif
Jefri Nichol
Lagu pembukaGersang Karena Siapa?, Nicky Astria
Lagu penutupSuka, Nicky Astria
Negara Indonesia
BahasaIndonesia
Jumlah musim1
Jumlah episode6 (daftar episode)
Produksi
LokasiJakarta
Surabaya
Durasi2 Jam
Rilis
Jaringan penyiarRCTI
Tayang perdanaMinggu, 2 November 2014
Tanggal rilisMinggu, 2 November 2014 – Minggu, 16 November 2014

Keluarga Garuda di Dadaku adalah sebuah mini seri yang diproduksi oleh Salto Films dan MNC Pictures, yang juga dipersembahkan oleh Lifebuoy Shampo. Di film ini selain dibintangi oleh para artis terkenal, juga dibintangi oleh para pemenang Bintang Keluarga Lifebouy, yang telah diaudisi sebelumnya.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Johan menjalani tugas sebagai pelatih sepak bola remaja dengan seadanya saja. Termasuk ketika dengan konyol, Indonesia lupa mendaftar Olimpiade Remaja tahun ini. Pengurus terlalu sibuk dengan kongres ini-itu dan komite penyelamatan lainnya sampai lupa mengirim fax formulir pendaftaraan.

Tapi ketika beberapa politisi yang merasa malu berhasil melobi pihak panitia Olimpiade hingga Indonesia bisa tetap ikut, Johan meradang. Apa yang bisa dia lakukan dalam waktu kurang dari 3 bulan untuk menyiapkan tim sekelas Olimpiade?

Johan pun bukan cuma akan berhadapan dengan masalah teknis. Tapi juga berbagai masalah remaja. Ribut rebutan kamar, ingin diakui sampai masalah cinta monyet. Dan, tentu juga masalah keluarganya lengkap dengan Risma anak gadis remajanya yang sedang sering melawan. Hal kerap membuat Risma beradu argumen dengan Ibunya. Serta Akbar si bungsu yang manis yang sedang Johan siapkan untuk menjadi pemain bola kelas dunia. Tapi sebenarnya, Akbar menyimpan kegundahan kalau sebenarnya dia tidak suka sepak bola. Ya, demi sisa kebanggan yang mungkin masih bisa dimiliki Garuda, Johan dan tim Olimpiade U15 Indonesia, coba kembali menegakkan dadanya.

Pemain[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]