Aku Bukan Ustadz Reborn

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Aku Bukan Ustadz Reborn
GenreDrama, Religi
PembuatMNC Pictures
SutradaraYogi Yose
PemeranCemal Faruk Urhan
Susan Sameh
Marcell Darwin
Enzy Stotia
Lagu pembukaMeraih MimpiJ-Rocks
Lagu penutupMeraih MimpiJ-Rocks
Negara Indonesia
BahasaBahasa Indonesia
Jumlah musim3
Jumlah episode1 (3 Oktober 2019)
Produksi
ProduserMuhammad Aminullah Latif
Gats Prayitno
LokasiJakarta, Indonesia
Durasi60 menit
Rumah produksiMNC Pictures
DistributorMedia Nusantara Citra
Rilis
Jaringan penyiarRCTI
Format visual4:3 576i
Format audioStereo
Tayang perdanaKamis, 3 Oktober 2019
Tanggal rilisKamis, 3 Oktober 2019 –
sekarang
Kronologi
Diawali olehAku Bukan Ustadz - Mendadak Soleh
Acara terkaitAku Bukan Ustadz
Pranala luar
[www.mncpictures.com Situs web]

Aku Bukan Ustadz Reborn merupakan sebuah sinetron yang ditayangkan perdana pada tanggal 3 Oktober 2019 dan disiarkan RCTI. sinetron ini diproduksi oleh MNC Pictures. Sinetron Ini merupakan Skuel dari Aku Bukan Ustadz. Sinetron ini disiarkan Setiap Hari pukul 17.30 WIB.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Nabila pergi ke Kairo untuk kuliah sedangkan Soleh tetap melanjutkan hidupnya. Ia bersama teman-temannya membentuk komunitas majelis roda dua. Komunitas geng motor yang punya misi menebar kebaikan. Namun seiring perjalanan hidupnya yang baru, Soleh bertemu dengan dua wanita. Yaitu Rianti, Dokter muda yang kini praktek di kampungnya, kampung Cibuaya, dan juga Alya seorang anak geng motor.

 

Rianti adalah cucu angkat Hendro, seorang kepala Mafia. Tanpa Rianti tahu, Hendrolah yang membunuh orang tuanya sendiri. Dan ternyata Hendro merupakan kakek kandung Soleh. Hendro terpaksa menitipkan Soleh kepada Sanusi karena saat itu kondisi anggota keluarga yaitu cucu Hendro sedang dalam bahaya. Anak semata wayangnya dan juga menantunya terbunuh oleh musuhnya. Hendro membuat perjanjian dengan Sanusi yang akan mengambil Soleh 20 tahun kemudian saat Soleh sudah dewasa dan dirasa siap menggantikan posisinya.

 

Kembalinya Hendro ke dalam kehidupan Sanusi, membuat Sanusi dilema, pasalnya kehadiran Soleh dikeluarga Sanusi sudah dianggap seperti anaknya sendiri dan mereka sangat menyayangi Soleh. Sanusi sangat berat kehilangan Soleh. Sanusi juga bingung bagaiamana menjelaskan hal tersebut kepada Salma jika mengetahui fakta ini. Apalagi Sanusi hanya dikasih waktu seminggu untuk mengembalikan Soleh.

 

Sementara itu, Soleh masuk ke dalam pusaran permusuhan Alya dan Rianti. Ibunya Alya, Dona, merupakan teman lama Salma. Ketika Salma dan Sanusi dikejar oleh orang suruhan Hendro, mereka diselamatkan oleh Dona sampai ditawari tinggal bersama Dona. Mau tidak mau Alya dan Soleh pun selalu bersama. Dari situlah kedekatan Alya dan Soleh terbangun. Mula-mulanya Alya benci tapi lama-kelamaan Alya suka. Ironisnya, Alya tahu bahwa Rianti juga suka dengan Soleh. Tapi kali ini Alya tidak boleh lagi kehilangan cintanya seperti dulu, saat Marvin laki-laki yang dia suka malah jadi kekasih Rianti.

 

Sementara hati Soleh lebih berat kepada Rianti. Tetapi Soleh harus dihadapkan dengan fakta bahwa dia adalah cucu kandung Hendro Rahardjo. Apa yang akan terjadi selanjutnya?? Bagaimana dengan perasaan Soleh jika tahu dia bukan anak kandung Sanusi dan Salma? Apakah dia akan rebel seperti dulu? Lalu Rianti juga tahu ternyata dia bukan cucu kandung Hendro dan Hendro adalah pembunuh orangtuanya sendiri. Akankah Soleh dan Rianti bisa bersatu?

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Aku Bukan Ustadz Reborn RCTI, Ada Enzy Storia dan Susan Sameh". popmagz.com. Diakses tanggal 3 Oktober 2019. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]