Tamu Tak Diundang (seri televisi)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Tamu Tak Diundang
Poster resmi
Genre
PembuatMNC Pictures
SkenarioSyarif Usman
SutradaraIip S. Hanan
Pemeran
Penggubah lagu temaMusbro & Delima
Lagu pembuka"Andeca Andeci" oleh Musbro & Delima
Lagu penutup"Andeca Andeci" oleh Musbro & Delima
Penata musikJoseph S Djafar
Negara asalIndonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
Jmlh. musim1
Jmlh. episode55 (daftar episode)
Produksi
ProduserMuhammad Ramdani
SinematografiAgung Panji Kartika
Penyunting
  • Anwarsani
  • Fahrul Hayat
  • Sujana Teja
  • Tito Santika
  • Sabar Supriyanto
  • Sonny Kurniawan
Pengaturan kameraMulti-kamera
Rumah produksiMNC Pictures
DistributorMNC Media
Rilis asli
JaringanRCTI
Rilis6 Februari (2019-02-06) –
22 April 2019 (2019-04-22)

Tamu Tak Diundang adalah serial televisi Indonesia produksi MNC Pictures yang ditayangkan perdana 6 Februari 2019 pukul 15.30 WIB di RCTI.[1] Serial ini disutradarai oleh Iip S. Hanan dan dibintangi oleh Epy Kusnandar, Lydia Kandou, dan Rina Hassim.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Ibu Aminah (Lydia Kandou) yang berumur 52 tahun mulai gelisah karena sebentar lagi ia mau akan memasuki masa menopause. Kerjaannya setiap hari terus bertanya pada suaminya: "Aku masih cantik ga, aku udah tua ya, papah mau nikah lagi kalo mamah udah tua?" Semua pertanyaan ini bikin Pak Rizal (Epy Kusnandar), suaminya pusing. Mereka kan sudah tua, mau apa lagi.

Mereka memiliki 3 anak yang sudah besar, Andri (Arya Saloka), Indra (Bhisma Wijaya), dan Indri (Nabila Bintang). Andri sudah mulai bekerja, Indra masih kuliah sementara Indri, si bungsu duduk di bangku SMA. Di antara ketiga anak mereka, Indri lah yang paling menjadi pusat perhatian.

Andri, si anak sulung sedang mempersiapkan pernikahannya dengan Selvi (Faradina Tika) , anak dari Muhidin (Johan Jehan), tetangga kampung Kembang yang secara fisik masih terlihat gagah. Muhidin dan Bu Nunik (Ranty Purnamasari) sebenarnya tidak setuju dengan hubungan anaknya.

Di kantor, Pak Rizal memiliki atasan bernama Aji (Panji Saputra). Aji sudah lama menikah dengan Puput (Aulia Sarah). Namun, tak kunjung dikarunai keturunan padahal Puput ingin sekali memiliki anak.

Suatu hari, Bu Aminah pergi ke puskesmas karena akhir-akhir ini ia selalu mengalami sakit pinggang. Ia khawatir ini adalah gejala menopause. Namun, tak disangka-sangka dokter malah menyatakan Bu Aminah hamil. Ia tidak percaya dan ingin mengecek sendiri di rumah. Perlahan-lahan garis test pack berubah menjadi dua, Bu Aminah pun terkejut. Dia kan sudah tua apalagi anak-anaknya sudah besar. Indri pasti yang paling shock dengan kejadian ini, karena selama ini Indri lah yang paling disayang dan ia juga dengan tegas mengatakan kalau ia tidak mau punya adik lagi.

Saking paniknya, Bu Aminah menyembunyikan hasil test pack di komik milik Indri yang tergeletak di atas meja. Andri menemukan komik ini dan berniat meletakkannya di kamar Indri. Namun, Andri kaget bukan main saat melihat test pack garis dua terjatuh. Andri mengira Indri hamil dan sengaja menyembunyikannya dari keluarga. Andri langsung menemui Indra dan menyusun rencana jika nanti orangtua mereka tahu, Bu Aminah pasti pingsan.

Indri diberondong berbagai pertanyaan oleh Andri dan Indra. Sementara itu, Bu Aminah dan Pak Rizal juga sedang berdiskusi bagaimana caranya memberitahu anak-anak namun belum sempat diskusi itu selesai, Indri menjerit. Indri marah karena dituduh hamil oleh kedua kakaknya. Bu Aminah tidak punya pilihan lain, ia terpaksa mengatakan bahwa test pack itu miliknya. Gantian semua anaknya shock terutama Indri.

Keluarga yang tadinya biasa saja kini jadi perbincangan warga. Pak Rizal yang selama ini terlihat lemah ternyata masih perkasa.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran Peran
Epy Kusnandar Rizal
Lydia Kandou Aminah
Ranty Purnamasari Nunik
Johan Jehan Muhidin
Rina Hassim Ipah
Nabila Bintang Indri
Asha Assuncao Nadia
Arya Saloka Andri
Bhisma Wijaya Indra
Panji Saputra Aji
Aulia Sarah Puput
Faradina Tika Selvi
Lenny Charlotte Enok
Shinta Putri Tina
Mutiara Jasmine Mira
Prita Dela Dessy
Daniel Szenduk Guntur
Annisa Hasim Kelly
Mastur Kicit
Adi Dharma Wijaya Yoyo

Lagu tema[sunting | sunting sumber]

Judul lagu Penyanyi Pencipta Produksi
"Andeca Andeci" Musbro & Delima Oslan Husein Hits Records
Keterangan
  Lagu tema utama

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]