Fatih Di Kampung Jawara

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Fatih Di Kampung Jawara
GenreDrama
PembuatMNC Pictures
PengarangTeam MNC Pictures
SutradaraHaris Fabillah
AC.Manopo
PemeranSyakir Daulay
Derry 4 Sekawan
Barry Prima
H. Jaja Mihardja
Marissa Christina
Agus Melasz
Jonathan Frizzy
Cathy Fakandi
Angel Lisandi Putri
Zaki Blangkon
Baron Yusuf Siregar
Nella Anne
Fatmasury Dahlan
Penggubah lagu temaAfter Sunset
Lagu pembukaAfter Sunset - Damai Bersamanya
Lagu penutupAfter Sunset - Damai Bersamanya
Negara Indonesia
Jumlah musim4
Jumlah episode438 (daftar episode)
Produksi
LokasiJakarta, Indonesia
Durasi80 menit (19.00 - 20.20 WIB)
Rumah produksiMedia Nusantara Citra
DistributorMNC Pictures
Rilis
Jaringan penyiarMNCTV
Format audioStereo
Dolby Digital 5.1
Tayang perdanaRabu, 17 Oktober 2018
Tanggal rilisRabu, 17 Oktober 2018 –
Jumat, 27 Maret 2020
Kronologi
Diawali olehCinta Asyifa
Pranala luar
[www.mnctv.com Situs web]

Fatih Di Kampung Jawara merupakan sebuah sinetron yang ditayangkan perdana 17 Oktober 2018 pukul 19.00 WIB sampai pukul 20.20 WIB di MNCTV.[1]

Musim[sunting | sunting sumber]

Musim Episode Awalnya Ditayangkan
Pertama Ditayangkan Terakhir Ditayangkan
1 245 17 Oktober 2018 15 Juni 2019
2 113 16 Juni 2019 19 Oktober 2019
3 22 21 Oktober 2019 10 November 2019
4 58 15 Januari 2020 27 Maret 2020

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Musim 1

Kisahnya bermula ketika Fatih (Syakir Daulay) dan ibunya, Farah (Marissa Christina), pindah dari Kalimantan ke Jakarta. Ini lantaran Farah tak mau dimadu oleh Juned suaminya. Di Jakarta, mereka tinggal di rumah kakak Farah yang bernama Husin (Mike Lucock).

Namun hidup Farah tak tenang karena kedua istri Husin, Rika (Emmie Lemu) dan Ani (Ayu Permatasari), sering ribut. Ditambah lagi Rika tak senang Farah tinggal menumpang bersama mereka. Fatih pun jadi tak betah. Apalagi ia sering di-bully oleh Doni (Damara Finch) dan kawan-kawan sekolahnya.

Suatu ketika Fatih dihajar oleh Doni dan gengnya. Seorang pria bernama Babeh Agi (Derry 4 Sekawan) datang menolongnya. Babeh Agi merupakan orang sakti di Kampung Duren Gede yang punya jurus sakti Jurus Tanpa Bayangan.

Fatih terkesan dengan jurus Babeh Agi dan minta diajari silat. Namun Babeh Agi menolak karena yakin Fatih ingin mempelajari jurus itu untuk balas dendam pada Doni. Apa yang akan dilakukan Fatih agar ia diterima menjadi murid Babeh Agi?

Musim 2

Fatih (Irsyadillah) yang sebelumnya pergi untuk tafakur untuk membersihkan hatinya akhirnya selesai. Diawali dari Babeh Agi (Derry 4 Sekawan) yang bermimpi bertemu Fatih selesai tafakur, Babeh melihat badannya Fatih bersinar lebih cerah di kemunculan pertamanya, Babeh langsung berucap "Alhamdulillah, lo menyempurnakan tafakur lo", seketika Babeh Agi bangun dari mimpi. Keesokannya, Babeh bercerita ke Bima (Barry Prima) dan Rojak (Ucok Baba) tentang mimpinya.

Akhirnya Fatih pulang dan semua bahagia, tapi mereka sedih karena harus memberi tahu Fatih bahwa keluargnya hancur. Farah (Marissa Christina) meninggal dunia dan Juned (David Hoffman) gila. Bagaimana Fatih menghadapi semua ini? Rain (Arnold Leonard) kembali menjadi jahat karena cemburu melihat orang lain lebih peduli dengan Fatih dibandingkan kehidupan Rain yang juga menderita karena ibunya yang selalu diancam oleh ayahnya, Ronald (Reza Pahlevi).

Musim 3

bercerita tentang kembalinya Fatih (Irsyadillah), Rain (Arnold Leonard), Chelsea (Cathy Fakandi), Vanya (Angel Lisandi Putri), Babeh Agi (Derry 4 Sekawan) ke Kampung Jawara untuk menyelamatkan Kampung Jawara dari serangan para musuh. Dengan jurus baru, mereka bersatu melindungi wilayahnya dan membuat Kampung Jawara kembali menjadi wilayah yang damai, namun para musuh akan selalu datang untuk menghancurkan Kampung Jawara.

Musim 4

Perjalanan dakwah berkeliling Kampung Jawara masih berlanjut. Ditemani oleh Bima (Barry Prima), Perjalanan Fatih (Syakir Daulay) kali ini terasa berbeda. Bukan hanya menyiarkan agama Islam, mereka juga memiliki misi khusus menemukan seorang guru untuk mengobati Babeh Agi (Derry 4 Sekawan).

Perjalanan Fatih dan Bima dalam berdakwah sembari menemukan ‘Sang Guru’ ternyata tidak berjalan mulus. Halangan & rintangan kian mewarnai petualangan mereka. Terlebih, setiap kampung yang mereka singgahi pasti memiliki masalah yang mirip dengan kisah nabi, kisah 9 wali, maupun kisah islami lainnya.

Nantinya, Fatih tidak hanya ditemani oleh Bima. Akan ada tiga orang lainnya yang ikut dalam perjalanan seru mereka, yakni Milly (Aisyah Aqilah), Panca (Fadhil Firdhaus), dan Dudung (Zaki Blangkon) yang siap membuat perjalan mereka semakin menarik & menantang!

Gimana, penasaran kan dengan perjalanan Fatih yang penuh rintangan?

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Mantan Pemeran[sunting | sunting sumber]

Penghargaan[sunting | sunting sumber]

Tahun Penghargaan Nominasi Kategori Hasil
2019 Festival Film Bandung 2019 Fatih di Kampung Jawara Drama Seri Terpuji Menang

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]